Tak Mau Ketinggalan, F5 Networks Siap Amankan HarBolNas

Telko.id – Hari Belanja Online Nasional, yang akan berlangsung esok, tak bisa dipungkiri lagi menyimpan banyak peluang bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan. Untuk itulah, dibutuhkan amunisi tersendiri untuk menanggulanginya.

F5 Networks, dalam hal ini hadir dengan layanan bertajuk F5 WebSafe dan MobileSafe. Kedua layanan ini sudah dapat diakses oleh berbagai perusahaan di sektor finansial, e-retail, dan berbagai sektor industri lainnya. Layanan F5 WebSafe dan MobileSafe, yang merupakan bagian dari Web Fraud Protection adalah wujud dari komitmen F5 untuk memberikan perlindungan terhadap aplikasi di dunia hybrid, yang dapat membantu para pemain di industri untuk mengamankan aset terpenting dalam perusahaan mereka – yaitu kepercayaan pengguna layanan itu.

Di dunia sekarang ini, penjahat siber memiliki kanal dan metode yang lebih beragam untuk melancarkan aksinya dalam mencuri data dan credential pengguna internet, salah satunya adalah dengan memanfaatkan celah keamanan di aplikasi. Perkembangan yang mengkhawatirkan tersebut, mendesak perusahaan untuk bisa mengamankan aplikasi mereka setiap saat dan mampu mengimbangi serangan yang semakin canggih dan bervariasi. Solusi F5 Web Fraud Protection menawarkan kemudahan untuk diterapkan dengan segera, kemampuan untuk membangun profil anti-fraud serta melakukan konfigurasi dengan cepat.

Selain meningkatkan keamanan, solusi ini juga memungkinkan perusahaan menjaga pengalaman pengguna dalam memanfaatkan aplikasi. Pasalnya, pengguna tidak dilibatkan secara langsung dalam proses peningkatan keamanan. Dengan begitu, mereka tidak diganggu oleh berbagai aktivitas tambahan yang dapat berpengaruh buruk terhadap pengalaman dan tingkat kepuasan mereka dalam menggunakan aplikasi. 

Kami di F5 sadar bahwa keamanan sudah berkembang menjadi fokus utama di banyak perusahaan, bahkan kebutuhannya juga menjadi semakin kompleks. Ketersediaan WebSafe dan MobileSafe di wilayah Asia Pasifik, menawarkan visibilitas dan kontrol bagi perusahaan untuk bisa memastikan keamanan informasi dan data perusahaan mereka,” ungkap Emmanuel Bonnaisse, Senior Vice President for Asia Pacific, F5 Networks dalam keterangan resminya, Kamis (11/12).

Websafe, yang merupakan bagian dari layanan solusi Web Fraud Protection, memungkinkan perusahaan melindungi pengguna layanan online mereka dari berbagai macam serangan malware dan online fraud berbasis web yang secara khusus menargetkan para pengguna aplikasi situs web.

Layanan ini mampu mengenali berbagai teknik web fraud, usaha untuk meneruskan trafik pengguna ke suatu situs tertentu, dan berbagai pola malware lainnya, sehingga memberikan kemampuan bagi perusahaan untuk mendeteksi ancaman yang ada, memberikan peringatan dan perlindungan kepada pengguna mereka terhadap berbagai jenis malware, phising, fraud yang menargetkan end-user, dalam rangka mengurangi pencurian identitas, transaksi fraud, dan tindakan pengambil alihan akun.

Sementara MobileSafe, merupakan bagian dari layanan solusi Web Fraud Protection, yang memungkinkan institusi finansial untuk menetralkan ancaman yang terdapat di dalam perangkat mobil milik pengguna tanpa mengharuskan pemilik perangkat untuk menginstal / melakukan sesuatu.

Layanan ini dapat diterapkan secara terpisah maupun dikombinasikan dengan WebSafe untuk menghasilkan sistem keamanan yang lebih lengkap. MobileSafe mengeliminasi pencurian identitas yang memanfaatkan perangkat mobile pengguna sebagai celahnya, dan mencegah terjadinya serangan lainnya, seperti mobile phising, Trojan, dan Pharming secara real-time.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0