Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

IDC: Pengiriman Smartphone di Seluruh Dunia Tahun 2023 Turun 4,7%

Telko.id – Pengiriman smartphone di seluruh dunia diperkirakan menurun 4,7% dari tahun ke tahun pada tahun 2023 menjadi 1,15 miliar unit, volume terendah dalam satu dekade, menurut International Data Corporation (IDC) Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker .

Angka ini merupakan revisi dari perkiraan IDC yang sebelumnya sebesar -3,2%, didorong oleh prospek ekonomi yang lebih lemah dan inflasi yang sedang berlangsung, yang telah mengurangi permintaan konsumen dan memperpanjang siklus penyegaran sehingga mempengaruhi pengiriman smartphone dunia.

Meskipun perkiraannya lebih rendah untuk tahun 2023, IDC memperkirakan pasar akan pulih pada tahun 2024 dengan pertumbuhan sebesar 4,5% dari tahun ke tahun diikuti oleh pertumbuhan satu digit yang rendah sepanjang sisa perkiraan, sehingga menghasilkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan selama lima tahun sebesar 1,7%.

“Meskipun tingkat persediaan telah kembali normal, sebagian besar OEM tetap sangat berhati-hati dalam perencanaan bisnis mereka untuk jangka pendek, namun sekali lagi menghentikan upaya pemulihan.” kata Nabila Popal, direktur riset Mobility and Consumer Device Trackers IDC.

Baca juga : Rahasia di Balik Dominasi Samsung di Pasar Smartphone Lipat

“Meskipun pasar pasti akan kembali tumbuh, siklus penyegaran yang lebih panjang akan mengurangi laju pertumbuhan dalam jangka panjang, sehingga mencegah total pasar yang tersedia mencapai tingkat sebelum Covid,” ungkap Nabila menambahkan.

Dalam kondisi seperti ini, sangat penting bagi vendor untuk menyusun strategi untuk meningkatkan pertumbuhan. nilai mereka dan fokus pada saluran insentif dan promosi untuk menarik konsumen dan membawa mereka pulang dengan memberikan pilihan pembiayaan yang fleksibel.

Ketika konsumen memegang perangkat mereka lebih lama, sisi positifnya adalah mereka bersedia membayar lebih, yang pada gilirannya akan membantu harga jual rata-rata menjadi lebih baik. naik selama empat tahun berturut-turut pada tahun 2023.

Dari perspektif sistem operasi (OS), IDC memperkirakan pengiriman iOS akan mengalami pertumbuhan 1,1% pada tahun 2023 dan mencapai pangsa tertinggi sepanjang masa sebesar 19,9% karena iOS tetap lebih tangguh terhadap tantangan makro dibandingkan Android, yang diperkirakan menurun 6,0 % tahun ini.

Meskipun seluruh wilayah diperkirakan mengalami penurunan, Tiongkok, Asia/Pasifik (tidak termasuk Jepang dan Tiongkok), dan Amerika Latin – wilayah fokus bagi sebagian besar pemain Android – akan memberikan kontribusi terbesar terhadap penurunan ini dengan penurunan pengiriman sebesar 3,6%, 4,4%, dan 6,2%. masing-masing. Amerika Serikat dan Eropa Barat diperkirakan mengalami penurunan sebesar 3,8% dan 6,1%.

“Pada saat seluruh pasar sedang berjuang, hal ini menunjukkan bahwa sekali lagi Apple mengambil arah yang berlawanan,” kata Ryan Reith, wakil presiden grup, Mobility and Consumer Device Trackers di IDC.

“Penawaran tukar tambah yang menarik dan perluasan program ‘beli sekarang, bayar nanti’ yang berkelanjutan telah membantu segmen pasar premium lebih dari apa pun, terutama di pasar yang lebih maju,” kata Ryan menambahkan.

Pada tahun 2022, segmen $800+ turun 1,7% sementara segmen $800+ turun 1,7% pasar lainnya (semua ponsel di seluruh dunia) turun dua digit. Hasilnya, pasar ponsel pintar bekas tumbuh dua digit. Hal ini sebagian besar didorong oleh persediaan ponsel ‘bekas’ yang sangat bagus. (Icha)

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Pakai AI, Indomilk Steril “Click to get Riil!” Bisa Video Call Dengan Ariel Noah

Telko.id - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“Indofood CBP”) melalui merek Indomilk Steril menghadirkan teknologi AI pertama di Indonesia yang akan membuat siapapun...

Hyundai Gelar Pesta Trade-In, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi mengumumkan penyelenggaraan Pesta Trade-in Hyundai di seluruh jaringan dealer Hyundai secara nasional. Keberlanjutan Pesta Trade-in Hyundai,...

Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side Solusi di Musim Panas

Telko.id – Musim panas seperti sekarang ini, sudah pasti membuat ingin makan atau minum yang dingin, Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini