Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Dicurigai Diretas, Ini Tanggapan EA

Jakarta – Perusahaan developer game, Electronic Arts (EA) dilaporkan berhasil diretas pada kamis lalu, ketika 600 data kredensial gamer mereka seperti email, password serta tanggal ulang tahun bocor ke dunia maya.

Hal tersebut terjadi setelah salah seorang gamer menulis kejadian tersebut pada sebuah kolom surat pembaca di salah satu media yang akurat.

Gamers tersebut menulis, “Ketika saya mengalami Crush Dump pada akun EA milik saya, disana terlihat informasi penting seperti alamat email, password, serta daftar game yang saya mainkan pada portal pastebin,” tuturnya, seperti dikutip dari IBTimes (19/10).

Pastebin sendiri adalah sebuah portal yang digunakan oleh pengembang web sebagai tempat untuk berbagi dan memeriksa source code untuk kebutuhan developer. Sifat terbuka dari situs tersebut mempermudah para kelompok hacker, termasuk Anonymous dan kelompok yang meretas Sony Pictures.

Namun, pihak EA mengklaim bocornya data pengguna mereka pada portal pastebin bukanlah sebuah tindakan peretasan. Mereka mengungkapkan para gamer memang didorong untuk merubah password mereka untuk memberikan keamanan, namun pihak EA tidak menampik adanya bukti pelanggaran yang terjadi.

Pihak EA mengungkapkan, “Kami mendorong para gamer untuk mendaftarkan akun asli serta password yang unik untuk akun mereka dan meminta mereka untuk melaporkan setiap kali mereka tidak mendapat persetujuan untuk masuk di laman help.ea.com. Saat ini kami memang menemukan adanya pelanggaran dalam database untuk setiap akun milik kami, namun kami tekankan kejadian ini bukanlah sebuah tindakan hacking.”

Sebagai informasi, hacker sering menggunakan situs Pastebin dan situs sejenisnya  seperti GitHub, untuk mencuri data dan meningkatkan reputasi mereka sendiri. [AK/IF]

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini