Gandeng América Móvil, Ericsson Bawa 5G ke Brazil

Jakarta – Brazil disebut-sebut akan menjadi negara Amerika Latin pertama yang akan menjalani uji coba jarigan 5G dan IoT. Direncanakan mulai bergulir tahun 2016 mendatang, uji coba ini digelar menyusul kemitraan bersama antara Ericsson dan operator seluler América Móvil.

Dilansir dari Telecoms, Selasa (19/10), Ericsson yang sudah berkomitmen untuk penelitian radio 5G dengan Universitas Federal Ceará (UFC), kini memperluas kerja mereka dengan program tambahan Universitas São Paulo (USP) dan University of Campinas (UNICAMP) yang akan dilakukan pada tahun 2017.

Proyek-proyek yang akan dilakukan oleh Ericcson diantaranya adalah menciptakan sebuah sistem komunikasi untuk otiritas jalan raya. Hal tersebut dapat mengotomisasi layanan darurat, menciptakan laporan cuaca terkini di jalan raya tersebut serta kemungkinan untuk melakukan self driving.

Selain itu, Ericsson dan América Móvil juga akan membuat sistem tes untuk Internet of Things (IoT), dengan fokus pada aplikasi konsumsi baterai yang rendah, seperti sensor daya rendah untuk daerah-daerah terpencil.

“Ericsson bermitra dengan América Móvil untuk pengujian pertama sistem 5G di Brazil dengan rencana untuk memberikan jaringan komersial pada pada tahun 2020,” tutur CEO Ericsson, Hans Vestberg.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0