spot_img
Latest Phone

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

Lenovo Yoga Slim 9i: Laptop Premium Pertama dengan Kamera di Bawah Layar

Telko.id - Bayangkan sebuah laptop yang tidak hanya memukau...
Beranda blog Halaman 1368

Honor Note 8

0

Telko.id – Spesifikasi Honor Note 8 bertumpu pada Kirin 955, 4 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2016, August ini dibekali sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to Android 8.0 (Oreo), EMUI 4.1 dan layar berukuran 6.6″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Honor memang belum secara resmi merilis harga Honor Note 8. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Honor Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (White, Gold, Gray) dan memiliki body berdimensi 178.8 x 90.9 x 7.2 mm (7.04 x 3.58 x 0.28 in) dengan berat 219 g (7.72 oz). Desainnya dibangun dari komponen , dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Honor Note 8

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset Kirin 955 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A72 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan prosesor grafis / GPU Mali-T880 MP4. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 32GB/64GB/128GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 4500 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 6.6″ Inch dengan jenis Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1440×2560 pixels dan telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Honor Note 8 sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps or LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.2, A2DP, EDR, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, .

Kamera Honor Note 8

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Honor Note 8 :

  • 13 MP, f/2.0, AF, OIS.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 2160p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 5 MP, f/2.0 yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p@30fps.

Microsoft Kembali PHK 2.850 Karyawan

0

Telko.id – Bisnis IT memang tidak secerah beberapa tahun lalu Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan bisnis IT dunia. Salah satu yang cukup terguncang akibat perubahan arah bisnis ini adalah Microsoft.

Salah satu agar perusahaan dapat bergerak lebih lincah, pemutusan hubungan kerja menjadi pilihan. Seperti yang disampaikan oleh Microsoft dalam Laporan tahunan yang disampaikan perusahaan pada Securities and Exchange Commission Amerika.

Setidaknya, Microsoft akan mengurangi 2.850 karyawannya. Terutama yang berada dalam unit bisnis smartphone hardware dan global sales.

Sebelumnya, pada Mei lalu, Microsoft pun sudah melakukan pengurangan 1.850 karyawan dan langkah tersebut dinyatakan sebagai langkah awal dalam perencanaan besar berikutnya.

Pengurangan karyawan inipun belum akan selesai. Rencananya, masih akan ada lagi gelombang berikutnya sampai akhir Juni 2017. Diperkirakan, akan sampai 114.000 karyawan yang diselesaikan hubungan kerjanya.

Microsoft sendiri merencanakan akan tetap berkecimpung dalam bisnis ponsel. Hanya saja akan mengubah segmentasi pasar yang diarahnya. Yang pasti bukan mass market lagi. Tetapi lebih pada ceruk yang lebih kecil dengan menawarkan perpaduan antara software dan hardware yang unik dan belum pernah dilakuka oleh perusahaan yang lainnya. Demikian pernyataan yang disampaikan Microsoft pada Securities and Exchange Commission Amerika.

“Semua yang dilakukan saat ini merupakan antisipasi kami dalam perubahan strategi bisnis telepon yang akan mengakibatkan pengurangan unit terjual dan biaya yang terkait dalam tahun fiskal 2016, dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut di tahun fiskal 2017.” (Icha)

Drone Facebook Ini akan Bawa Internet ke Daerah Terpencil

0

Telko.id – Setelah berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk menghubungkan dunia dengan internet, Facebookbelum lama ini dikabarkan telah melakukan tes skala penuh pada pesawat tanpa awaknya, Aquila. Facebook berniat untuk menggunakan pesawat bertenaga surya itu untuk menyediakan konektivitas web regional untuk miliaran orang yang tinggal didaerah terpencil.

Sebelumnya, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini telah menegaskan bahwa proyek-proyek seperti Aquila diperlukan untuk menghubungkan masyarakat terpencil di mana infrastruktur web terestrial terlalu mahal.

Pesawat yang dikembangkan oleh Connectivity Lab Facebook ini menghadapi cukup banyak rintangan teknis sebelum akhirnya selesai. Selain itu, seperti diutarakan kepala insinyurnya, proyek ini perlu mengembangkan kemitraan kunci antara pemerintah dan mitra lainnya untuk bisa berhasil di berbagai lokasi di seluruh dunia.

“Ini akan membutuhkan peningkatan signifikan dalam sains dan teknik untuk berhasil,” kata kepala teknik dan infrastruktur global Facebook, Jay Parikh. “Ini juga akan mengharuskan kita untuk bekerja sama dengan operator, pemerintah dan mitra lainnya untuk menyebarkan pesawat ini di daerah di mana mereka akan paling efektif.”

Drone bertenaga surya ini memiliki sayap tak ubahnya sebuah pesawat normal dan terbang pada ketinggian 60.000. Desain super efisiennya akan memungkinkannya terbang selama tiga bulan terus-menerus.

Menurut Facebook, pesawat ini masih memerlukan banyak perbaikan sebelum akhirnya dapat tetap tinggi-tinggi selama berbulan-bulan pada satu waktu, meskipun tes terbaru melebihi harapan.

“Adalah sebuah kesuksesan besar karena kami akhirnya dapat menerbangkan Aquila selama lebih dari 90 menit – tiga kali lebih lama dari yang direncanakan,” pungkas Parikh, seperti dilansir dari Readwrite, Jumat (29/7).

Gunakan VPN untuk Akses Skype di UEA? Denda 7 Miliar

0

Telko.id – Uni Emirat Arab tampaknya tidak main-main saat memutuskan untuk memblokir sebuah situs web. Terbukti, denda pun diberlakukan pemerintah bagi mereka yang mencoba menggunakan VPN untuk mengakses layanan yang diblokir. Nilainya fantastis, mencapai US$ 545.000 atau sekitar Rp 7 miliar.

Pekan lalu, Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahayan mengeluarkan undang-undang federal baru terkait larangan penggunaan VPN untuk setiap jenis kejahatan digital, yang meliputi mengaburkan alamat IP dan mengakses layanan yang diblokir.

Menurut undang-undang tersebut, sebagaimana dilansir TNW, Jumat (29/7), siapa pun yang menggunakan alamat protokol jaringan komputer tipuan (alamat IP) dengan menggunakan alamat palsu atau alamat pihak ketiga dengan cara apapun untuk tujuan melakukan kejahatan atau mencegah itu ditemukan, akan dikenakan hukuman dengan dipenjara sementara dan denda tidak kurang dari US$ 136.000 (Rp 1.7 miliar) dan tidak lebih dari US$ 545.000 atau Rp 7 miliar, atau salah satu dari dua penalti tersebut.

Keputusan ini tentu saja sangat disayangkan, tidak hanya oleh mereka yang ingin menonton acara dari perpustakaan Netflix, tetapi juga 88 persen populasi di negara itu, yang merupakan ekspatriat, dan membutuhkan akses ke layanan VoIP untuk telepon rumah.

Seperti diketahui, layanan panggilan suara berbasis Internet seperti Skype, WhatsApp dan Snapchat sebagian besar dilarang di UAE, dengan pengecualian mereka yang diizinkan oleh perusahaan telekomunikasi Etisalat dan Du. Penawaran mereka pun dilaporkan jauh lebih mahal. Dengan demikian, orang hanya mendapat sedikit pilihan selain menggunakan VPN untuk memanipulasi lokasi mereka dan membuat panggilan ke luar negeri.

Langkah untuk memblokir akses ke layanan seperti VoIP sendiri secara tidak langsung memaksa orang untuk mengadopsi layanan mahal yang akan mengurangi penggunaan mereka dan mendorong mereka ke arah mode komunikasi lainnya, seperti instant messaging, email dan video chat.

Pada akhirnya, negara tidak akan memperoleh apa-apa dengan memberlakukan pembatasan tersebut kecuali kemarahan komunitas expat yang besar dan menciptakan lingkungan yang kurang ramah bagi usaha asing dan keluarga di sana.

China Telecom dan Ericsson Berkolaborasi Tawarkan Konektivitas IoT

0

Telko.id – China Telecom dan Ericsson berkolaborasi untuk menawarkan layanan konektivitas Internet of Things (IoT) kepada pelanggannya secara global.

Kedua perusahaan menandatangani MoU untuk bersama-sama membangun konektivitas IoT global dan menawarkan layanan konektivitas IoT lengkap untuk perusahaan melalui Ericsson Device Connection Platform (DCP).

Sebagai awalan, perjanjian ini akan berlangsung selama lima tahun, demikian disampaikan Ericsson dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan TelecomAsia, Jumat (29/7), platform berbasis cloud ini akan memungkinkan China Telecom menawarkan implementasi perangkat IoT bagi perusahaan dan membantu pelanggan mengelola produk IoT secara efisien dan fleksibel.

“DCP memungkinkan operator untuk bekerja sama secara global untuk menyediakan manajemen perangkat IoT, manajemen langganan, administrasi konektivitas jaringan dan layanan penagihan yang fleksibel,” kata wakil presiden China Telecom, Gao Tongqing.

Oleh karenanya, Gao menambahkan, pelanggan bisa secara mulus mengimplementasikan dan mengelola perangkat IoT mereka secara global untuk memastikan prosedur pelayanan global terpadu, pengalaman pengguna yang konsisten, peningkatan efisiensi secara signifikan dan pengurangan biaya.”

Sementara itu, Presiden Ericsson China, Zhao Juntao memprediksi bahwa akan ada 28 miliar perangkat yang terhubung di seluruh dunia pada 2021, dimana 16 miliar diantaranya adalah perangkat yang terhubung dengan IoT.

“Aplikasi IoT ini akan membantu mempromosikan perkembangan teknologi 5G. Kemitraan dengan China Telecom bertujuan untuk mempercepat penyebaran IoT skala besar di seluruh dunia.” kata Zhao.

Saat ini, dijelaskan Zhao, DCP digunakan oleh lebih dari 20 operator global untuk memberikan layanan konektivitas IoT, melayani lebih dari 1500 perusahaan di 100 negara.

Smartfren Andalkan MiFi LTE CAT4 untuk Migrasikan Pelanggan

0

Telko.id – Untuk mengajak pelanggan migrasi ke 4G LTE tidak lah mudah. Ada beberapa kendala yang dihadapi di lapangan. Salah satunya adalah pengguna tidak memiliki kemampuan untuk membeli smartphone 4G atau memang belum ingin ganti smartphone yang sekarang dimiliki. Itu sebabnya. Smartfren cukup agresif gelar promo #4GinAja. Pelanggan, tidak harus gunakan smartphone 4G untuk merasakan kenikmatan akses internet Smartfren.

Agresifitas Smartfren itupun didukung dengan produk-produk berteknologi terkini. Seperti dua seri modem terbarunya yaitu Andromax M3Z dan M3Y. Dengan hadirnya kedua modem ini, para pengguna dapat merasakan jaringan 4G LTE Advanced milik Smartfren di semua perangkat miliknya, bahkan yang belum memiliki teknologi 4G LTE. Tentunya hal ini sejalan dengan kampanye #4GinAja dari Smartfren, yang bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 4G LTE seluasnya.

“Kedua perangkat ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para pengguna, baik dalam keseharian maupun dalam menunjang produktivitas mereka. Misalnya dalam dunia bisnis, dengan menggunakan MiFi pribadi transaksi dapat dilakukan lebih aman karena menggunakan password, dibandingkan menggunakan public WiFi. Selain itu hadirnya MiFi ini menjadikan para pengguna dapat menikmati jaringan 4G LTE Advanced kami, menggunakan perangkat apapun seperti laptop ataupun perangkat lainnya, bahkan yang belum memiliki teknologi 4G jadi tinggal #4GinAja menggunakan MiFi ini. Selain itu tentu lebih hemat, karena hanya dengan mengisi 1 kuota internet dapat dibagi bagi untuk beberapa perangkat.” Ujar Derrick Surya, Vp Brand and Marcomm Smartfren.

Andromax M3Z dan M3Y merupakan modem WiFi LTE yang sudah mengadopsi teknologi CAT4, sehingga pengguna dapat merasakan kecepatan internet hingga 150 Mbps, Chipset yang diadopsi juga merupakan lansiran anyar dari Qualcomm. Selain itu meneruskan tradisi modem MiFi sebelumnya, Andromax M3Z dan M3Y juga dapat berfungsi sebagai wireless storage device dimana data akan tersimpan di dalam memory card. Kedua MiFi ini juga dilengkapi baterai lebih besar dibanding pendahulunya yaitu 3000 mAh.

”Dengan segala keunggulan yang kami tawarkan, kedua produk Modem Wifi terbaru ini akan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, terbukti ketika momen mudik dan lebaran 2016 lalu terjadi lonjakan trafik data yang cukup signifikan dan sebagian besar berasal dari penggunaan MiFi. Ini tentunya dapat menjadi gambaran bahwa saat ini masyarakat memanfaatkan dan mensharing jaringan MiFi ketika mudik dan berlebaran. Untuk menikmati dan berbagi akses hiburan seperti streaming video dan musik, menelusuri social media, atau sekedar berseluncur di internet agar perjalanan mudik nyaman dan asyik dengan menggunakan gadget apapun. Kami berharap mudik ala 4G LTE Advanced ini akan semakin meluas penggunanya dan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan gaya hidup.” Tambah Derrick Surya, Vp Brand and Marcomm Smartfren.

Andromax M3Z dan M3Y ditawarkan dengan harga Rp.299.000 namun saat ini Smartfren memberikan promo khusus yang sangat menarik bagi pelanggan baru yang melakukan aktivasi Mifi nya, yakni pembeli akan mendapatkan Mifi Andromax 4G secara GRATIS hanya dengan melalukan pembelian kuota data internet sebesar 30 GB seharga Rp 300 ribu saja yang akan berlaku selama 30 hari sejak pertama diaktivasi. Promo ini masih berlangsung hingga bulan Desember 2016. (Icha)

Telkomsel Edukasi #internetBAIK di Indonesia Cyberkids Camp 2016

0

Telko.id –  Jaringan broadband sudah tergelar diberbagai wilayah. Tentu tidak mudah mengawasi anak-anak dibawah umur untuk selalu menggunakan layanan internet dengan baik dan sehat. Untuk itu, Telkomsel sebagai operator yang membangun jaringan broadband turut bertanggungjawab agar anak-anak pun dapat tumbuh dewasa sebagai putra putri bangsa yang produktif dan bermanfaat bagi nusa bangsa.

Bentuk tanggung jawab tersebut Telkomsel agresif mengkampanyekan #internetBAIK. Salah satunya adalah diadakan pada ajang Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016 yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 28-31 Juli 2016 di Bandung, Telkomsel menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif (BAIK) bagi anak-anak peserta ICC 2016.

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel bersama Kakatu, sebagai mitra penyedia aplikasi pengendali telepon seluler untuk anak, melakukan edukasi dalam bentuk roleplay dan permainan bersama puluhan anak di GraPARI DigiLife Bandung. Anak-anak berusia 9-13 tahun tersebut dibekali pengetahuan dan pemahaman untuk menggunakan internet secara positif, di antaranya mengarahkan untuk membatasi waktu bermain online games dan memilih online games yang bersifat edukatif, serta mengingatkan bahaya pornografi. Mereka juga memperoleh pengarahan untuk bersikap dan bertindak lebih bijak dalam berinteraksi dan melakukan posting di media sosial.

“Kampanye #internetBAIK memiliki kesamaan visi dengan ICC 2016, di mana kami percaya bahwa internet harus dimanfaatkan secara tepat oleh anak-anak untuk kebaikan bersama. Melalui kegiatan ini, kami mendorong anak-anak untuk mampu memanfaatkan internet secara produktif, tidak sebatas sebagai pengguna namun juga untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel menjelaskan dalam pernyataannya.

ICC 2016 merupakan ajang lomba cipta karya kreativitas dan inovasi putra-putri Indonesia di bidang teknologi informasi. Kegiatan ini mengadopsi program 21st Century Learning dengan tujuan mengembangkan kemampuan dalam bidang animasi komputer, cerita interaktif, atau aplikasi. Secara khusus, acara ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam kemampuan beradaptasi, pengarahan diri sendiri, kesadaran akan masalah lintas budaya, berpikir kritis, pemecahan masalah, bekerja dalam tim, dan kemampuan untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara kreatif. Peserta ICC 2016 adalah anak-anak tingkat Sekolah Dasar kelas 4-6, sama dengan target segmen kampanye #internetBAIK.

Kampanye #internetBAIK yang dinisiasi Telkomsel bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet yang bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK). Dalam kampanye ini, Telkomsel menggandeng beberapa mitra yang berkompeten dan memiliki concern yang tinggi terhadap pemanfaatan internet secara BAIK, yakni ICT Watch, Yayasan Kita dan Buah Hati, serta Kakatu.

“Kampanye #internetBAIK merupakan wujud tanggungjawab sosial Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua,” jelas Adita.

Seiring dengan makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, melalui #internetBAIK, diharapkan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat bisa ditekan. #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif. Penggunaan internet secara BAIK dipercaya akan meningkatkan produktivitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan bangsa.

Penggunaan internet yang bertanggung jawab artinya memanfaatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruk dari internet. Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya. Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat.

#internetBAIK sebagai sebuah kampanye cyber wellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar kelas 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna internet, serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping, sehingga pemahaman mengenai pemanfaatan internet secara BAIK diharapkan dapat terwujud secara komprehensif. Selain itu, #internetBAIK juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait, sehingga kampanye ini bisa berkembang menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness masyarakat luas mengenai pentingnya penggunaan internet secara bijak. (Icha)

T-Mobile Raup Keuntungan di Q2

0

Telko.id – T-Mobile AS telah melaporkan peningkatan sebesar 12,8% secara year-on-year untuk pendapatan kuartal kedua mereka berkat penambahan pelanggan sebesar 1,88 juta.

Dilansir TotalTelecom(29/7), Operator seluler berhasil menambahkan 1,9 juta pelanggan sampai dengan kuartal kedua di tabun fiskal mereka.

Sementara itu, produk pasca bayar mereka meningkat sebesar 646.000 subcriber dengan total 30.880.000 subscriber. Sedangkan basis pengguna prabayar tumbuh sebesar 476.000 subcriber menjadi 18.440.000 subscriber. Koneksi mobile broadband T-Mobile juga mengalami kenaikan dengan 244.000 subscriber menjadi 2,75 juta subscriber, sedangkan basis pelanggan grosir yang menambahkan sebesar 515.000, menjadikan pelanggan untuk segmen grosir mereka sebesar 14.840.000.

Itu berarti bahwa pada akhir Juni, basis pelanggan T-Mobile AS secara keseluruhan mencapai 67.380.000 subscriber, atau naik dari 58.910.000 tahun sebelumnya. Hal ini juga merupakan kuartal ke-13 berturut-turut.

Perusahaan juga telah meningkatkan pengetahuan dalam setahun penuh untuk merek pasca bayar. Hal ini terlihat pada penambahan subscriber mereka ke antara 3,4 juta dan 3,8 juta, dari prospek awal dari antara 3,2 juta dan 3,6 juta.

“Quartal demi kuartal tim ini terus memberikan hasil yang terbaik dalam bisnis ini meskipun upaya terbaik kompetisi adalah melakukan usaha keras,” kata Chief Eksekutif T-Mobile AS John Legere, dalam sebuah pernyataan.

Pada akhirnya, pertumbuhan pertumbuhan pelanggan yang kuat tercermin dalam hasil keuangan T-Mobile

Dalam tiga bulan sampai dengan 30 Juni, operator menghasilkan pendapatan USD 9,22 miliar, naik dari USD 8,18 miliar untuk tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatan layanan tumbuh sebesar 12,1% secara year-on-year menjadi USD 6,89 miliar, sedangkan pendapatan peralatan meningkat sebesar 14,3% menjadi USD 2,19 miliar.

Pendapatan operasional juga meningkat menjadi USD 768 juta dari USD 597 juta pertumbuhan pendapatan lebih besar ketimbang biaya operasional yang lebih tinggi, yang mencapai USD 8,45 miliar, dibandingkan dengan USD 7,58 miliar pada kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Disesuaikan EBITDA tumbuh sebesar USD 2,46 miliar dari USD 1,82 miliar.

Laba bersih turun menjadi USD 225 juta dari USD 361 juta pada biaya bunga yang lebih tinggi dan pendapatan bunga yang lebih rendah, kata T-Mobile. Laba bersih pada kuartal tahun lalu juga didorong oleh beban pajak penghasilan yang lebih rendah.

Coverage LTE Orange Sentuh 82% Populasi Perancis

0

Telko.id – Operator seluler Perancis, Orange mobile telah mencapai 9,4 juta pelanggan LTE pada akhir Juni tahun ini. Mereka berhasil memposting 1,4 juta penambahan bersih selama kuartal kedua tahun ini, ucap perusahaan seperti dilansir dari RCRWirelles (29/7). Koneksi mobile sendiri secara keseluruhan di Perancis telah mencapai 25,1 juta pada akhir Q2, atau naik sekira 9,8% dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu.

Jaringan LTE perusahaan mencapai 82% dari penduduk Perancis pada akhir kuartal tersebut, naik enam persen dibandingkan dengan kuartal tahun lalu. Orange sendiri menawarkan layanan LTE di Perancis menggunakan spektrum di band 800 MHz dan 2,6 GHz.

Koneksi LTE Orange juga tumbuh di daerah layanan Eropa lainnya, dengan 6,4 juta jumlah pelanggan di Spanyol, 3,2 juta pelanggan di Polandia, 1,6 juta di Rumania dan 1,2 juta di Belgia. Orange mengatakan bahwa pada akhir Juni, cakupan LTE mencapai 89% dari populasi di Spanyol, 95% di Polandia, 99% di Belgia, 74% di Rumania, 71% di Slovakia dan 95% di Moldova. Di Timur Tengah dan Afrika, Orange telah mendeploy jaringan LTE di Botswana, Yordania, Maroko, Mauritius, Kamerun dan Guinea-Bissau.

“Di Eropa, bisnis didorong oleh kecepatan tinggi untuk fixed dan mobile broadband. Dalam satu tahun kami telah dua kali lipat menambah basis pelanggan serat untuk 2,5 juta pelanggan serta basis pelanggan 4G kami, dengan hampir 23 juta pelanggan, “ujar Oranye Grup Chairman dan CEO Stéphane Richard.

“Kinerja yang baik ini menggarisbawahi keberhasilan strategi Essentials 2020 kami dalam investasi di jaringan 4G dan serat, dengan pertumbuhan yang kuat selama periode tersebut, dan dalam kualitas pengalaman pelanggan.” Tambahnya.

Richard juga mengatakan bahwa wilayah Afrika dan Timur Tengah merupakan wilayah pertumbuhan untuk Orange. Pada akhir Juni, perusahaan memiliki 10,5 juta pelanggan seluler di Afrika dan Timur Tengah, turun 0,4% secara year-on-year. Operator ini juga mengakhiri bulan Juni dengan 19 juta pelanggan untuk layanan keuangan mobile di wilayah ini, atau naik sekira 36% year-on-year.

Dengan mempertimbangkan operasi global Orange, pelanggan seluler mencapai 188.600.000 pada akhir kuartal, meningkat 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sekadar informasi, pendapatan kuartalan Orange sebesar € 10,07 miliar, hampir sama dengan periode ditahun sebelumnya. Di Perancis, pendapatan Orange mencapai € 4,68 miliar pada kuartal kedua, turun 1,7% secara year-on-year. Jumlah beban modal untuk Q2 sebesar 1,71 milyar euro, yang menyumbang 17% dari pendapatan.

Tutup Q2, Ooredoo Group Untung 16%

0

Telko.id – Ooredoo melaporkan awal yang kuat untuk tahun 2016, Operator menyatakan bahwa investasi yang mereka buat dalam jaringan dan layanan data mengarah ke tren operasional yang baik dari segi bisnis.

Dari 10 perusahaan yang beroperasi dalam Ooredoo, delapan diantaranya telah menawarkan layanan 4G. Sekadar informas, operator pertama yang meluncurkan 4G di Myanmar dan bergerak menuju peluncuran di Aljazair merupakan bagian dari Ooredoo Group.

Dilansir dari Mobile World Live (29/7), Perusahaan melaporkan laba bersih untuk Q2 mencapai QAR 583 juta, atau setara dengan USD 160 juta, angka ini sejatinya naik 16 persen secara year-on-year.

Sekadar informasi, profitabilitas setengah tahun ini didorong oleh kontribusi yang kuat dari Indonesia, Myanmar dan Aljazair, serta dukungan oleh gerakan devisa positif.

Sejatinya, Portofolio Ooredoo meliputi beberapa pasar yang sulit. Di Irak, mereka melihat peningkatan laba bersih meskipun pendapatan menurun, hal tersebut dipengaruhi oleh situasi keamanan, lingkungan ekonomi yang menantang dan penurunan daya beli konsumen.

Sedangkan di Tunisia, laba dan pendapatan turun, karena penderitaan ekonomi dari perlambatan pariwisata dan depresiasi Dinar. Paruh pertama tahun ini juga terlihat Ooredoo menyelesaikan akuisisi perusahaan ISP FASTtelco yang berbasis Kuwait dan membuang sahamnya di Wi-tribe Pakistan.

Ooredoo sendiri mengakhiri periode kuartal ini dengan subscriber sebesar 130 juta pelanggan atau naik sekira 14 persen secara year-on-year. Hal ini didorong oleh anak perusahaan mereka di Indonesia dan Myanmar.

Penjualan Saham di Singapura

Sementara itu, terdapat laporan pada minggu ini mengenai Ooredoo yang tengah mencari untuk menjual saham tidak langsung mereka yang berlaku dalam Operator terpadu Singapura StarHub. Bank HSBC telah ditunjuk sebagai penasehat, untuk mengukur potensi kepentingan dalam bisnis.

Ooredoo sejatinya memiliki 25 persen saham dari Asia Mobile Holdings, yang pada gilirannya memiliki 55,8 persen saham dari StarHub, hal ini memberikan Ooredoo saham yang setara dengan 14 persen kepemilikan dari operator. Sedangkan sisa saham di Asia Mobile Holdings dimiliki oleh ST Telemedia, sebuah unit dari perusahaan investasi Singapura milik negara.