Coverage LTE Orange Sentuh 82% Populasi Perancis

Telko.id – Operator seluler Perancis, Orange mobile telah mencapai 9,4 juta pelanggan LTE pada akhir Juni tahun ini. Mereka berhasil memposting 1,4 juta penambahan bersih selama kuartal kedua tahun ini, ucap perusahaan seperti dilansir dari RCRWirelles (29/7). Koneksi mobile sendiri secara keseluruhan di Perancis telah mencapai 25,1 juta pada akhir Q2, atau naik sekira 9,8% dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu.

Jaringan LTE perusahaan mencapai 82% dari penduduk Perancis pada akhir kuartal tersebut, naik enam persen dibandingkan dengan kuartal tahun lalu. Orange sendiri menawarkan layanan LTE di Perancis menggunakan spektrum di band 800 MHz dan 2,6 GHz.

Koneksi LTE Orange juga tumbuh di daerah layanan Eropa lainnya, dengan 6,4 juta jumlah pelanggan di Spanyol, 3,2 juta pelanggan di Polandia, 1,6 juta di Rumania dan 1,2 juta di Belgia. Orange mengatakan bahwa pada akhir Juni, cakupan LTE mencapai 89% dari populasi di Spanyol, 95% di Polandia, 99% di Belgia, 74% di Rumania, 71% di Slovakia dan 95% di Moldova. Di Timur Tengah dan Afrika, Orange telah mendeploy jaringan LTE di Botswana, Yordania, Maroko, Mauritius, Kamerun dan Guinea-Bissau.

“Di Eropa, bisnis didorong oleh kecepatan tinggi untuk fixed dan mobile broadband. Dalam satu tahun kami telah dua kali lipat menambah basis pelanggan serat untuk 2,5 juta pelanggan serta basis pelanggan 4G kami, dengan hampir 23 juta pelanggan, “ujar Oranye Grup Chairman dan CEO Stéphane Richard.

“Kinerja yang baik ini menggarisbawahi keberhasilan strategi Essentials 2020 kami dalam investasi di jaringan 4G dan serat, dengan pertumbuhan yang kuat selama periode tersebut, dan dalam kualitas pengalaman pelanggan.” Tambahnya.

Richard juga mengatakan bahwa wilayah Afrika dan Timur Tengah merupakan wilayah pertumbuhan untuk Orange. Pada akhir Juni, perusahaan memiliki 10,5 juta pelanggan seluler di Afrika dan Timur Tengah, turun 0,4% secara year-on-year. Operator ini juga mengakhiri bulan Juni dengan 19 juta pelanggan untuk layanan keuangan mobile di wilayah ini, atau naik sekira 36% year-on-year.

Dengan mempertimbangkan operasi global Orange, pelanggan seluler mencapai 188.600.000 pada akhir kuartal, meningkat 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sekadar informasi, pendapatan kuartalan Orange sebesar € 10,07 miliar, hampir sama dengan periode ditahun sebelumnya. Di Perancis, pendapatan Orange mencapai € 4,68 miliar pada kuartal kedua, turun 1,7% secara year-on-year. Jumlah beban modal untuk Q2 sebesar 1,71 milyar euro, yang menyumbang 17% dari pendapatan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0