Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

ViaSat Siap Persenjatai Pesawat Baru Boeing dengan Wi-Fi

Jakarta – Menjelajah internet untuk mengisi waktu luang, khususnya ketika Anda harus menempuh perjalanan panjang dengan pesawat, tampaknya benar-benar bukan lagi impian semata. Pasalnya, perusahaan konektivitas satelit ViaSat baru-baru ini mengumumkan kesepakatan dengan Boeing, yang menginginkan terminal satelit udara Ka-band terpasang di pesawat komersial Boeing terbaru.

Seperti dilaporkan Telecoms, Kamis (17/9), pihak Boeing meskipun tampak belum sepenuhnya berkomitmen, namun menunjukkan tanda-tanda sepakat untuk merealisasikan kerjasama ini. ViaSat mengklaim, layanannya ini menawarkan kecepatan internet di dalam pesawat (in-flight) hingga sepuluh kali lebih cepat dibanding apa yang tersedia saat ini.

“Kesepakatan kami dengan Boeing merupakan tonggak penting yang memberikan pelanggan maskapai kami kemampuan untuk mendapatkan sistem Wi-Fi onboard terbaik untuk dihadirkan di pesawat baru mereka,” kata Don Buchman, GM of Coomercial Mobility ViaSat.

Lebih lanjut, Don menambahkan, bahwa dengan memilih komunikasi in-flight ViaSat untuk armada Boeing, penerbangan kini dapat membedakan layanan internet dalam pesawatnya dengan model bisnis yang lebih fleksibel dan berkelanjutan yang akan terus mendatangkan nilai tambah seiring dengan semakin banyaknya pelanggan yang menggunakan layanan itu.

“Dalam memulai proses evaluasi dengan partner lama ViaSat, kami kini ingin menambahkan terminal udara ViaSat sebagai pilihan,” kata John Craig, Chief Engineer Cabin and Network System Boeing Commercial Airplanes. “Ini akan memberikan pelanggan maskapai penerbangan komersial Boeing sebuah pilihan biaya baru dan waktu efektif dengan konektivitas pita lebar tinggi baru untuk pesawat terbang mereka.”

Bicara tentang aktivitas di ruang satelit, belakangan ini kita telah melihat ada cukup banyak kegiatan. Spesialis konektivitas IoT (Internet of Things), SIGFOX belum lama ini telah mengumumkan akan menggunakan teknologi satelit yang dikembangkan oleh Eutelsat untuk menambah pengalur jaringan antara BTS-nya. Sementara itu Inmarsat, telah meluncurkan satelit ketiga di konstelasi Global Xpress miliknya pada akhir Agustus dan konferensi VSAT juga sedang berlangsung di London saat ini.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini