Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung dan Qualcomm Berkolaborasi untuk LTE-U

Telko.id – Raksasa elektronik Samsung telah mengumumkan kerjasamanya dengan pemimpin pasar chip mobile, Qualcomm untuk mengembangkan small cell atau sel-sel kecil yang dirancang untuk meningkatkan LTE melalui spektrum tak berlisensi (LTE-U).

Qualcomm telah lama menjadi juara dalam LTE-U, yang menggunakan pita spektrum tak berlisensi, termasuk yang saat ini digunakan oleh wifi, untuk menambah sinyal LTE. Ini telah menjadi isu berkelanjutan, terutama di Amerika Serikat, di mana sejumlah pihak yang berkepentingan telah menyatakan keprihatinannya tentang sinyal wifi yang terdegradasi oleh teknologi ini.

Produk utama dalam kemitraan ini adalah sel Samsung LTE-U eFemto, yang menggabungkan chipset Qualcomm FSM9955. Teknologi kunci dalam sel kecil ini adalah enhanced Carrier Sensing Adaptive Transmission (eCSAT), yang dirancang untuk mengatasi masalah gangguan wifi ini.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan pemimpin industri seperti Samsung dalam mempercepat inovasi sel kecil dan memperluas manfaat dari LTE untuk spektrum tak berlisensi,” kata Neville Meijers, VP Bussines Development di Qualcomm. “Memanfaatkan kedua band spektrum berlisensi dan tidak berlisensi secara memadai sangat penting untuk memenuhi permintaan data dan memberikan pengguna akhir dengan pengalaman mobile terbaik.”

“Kami bangga untuk membawa teknologi inovatif LTE-U ini ke portofolio sel kecil kami,” kata Kiho Cho, VP sistem jaringan desain laboratorium di Samsung Electronics.

Ia menambahkan, oerator dan perusahaan memerlukan kombinasi teknologi mutakhir dan keterjangkauan untuk memenuhi tingginya permintaan akan data, baik hari ini dengan 4G dan seterusnya. Sel Samsung LTE-U eFemto akan menguntungkan pengguna akhir dengan memungkinkan komunikasi data yang lebih cepat, dengan mobilitas mulus dan kinerja yang handal, dan meminimalkan gangguan dengan wifi. ”

Selain Samsung, dalam berita jelang MWC lainnya Qualcomm juga mengumumkan penambahan tiga mitra ODM baru, yakni Borqs, Compal dan Infomark. Ketiganya digandeng untuk membuat desain referensi berdasarkan pada platform Snapdragon Wear-nya.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini