spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

ARTIKEL TERKAIT

Lewat Kesepakatan US$1 Miliar, Alibaba Kuasai Saham Lazada

Telko.id – Layanan video online Youku Tudou tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya pembelian besar Alibaba tahun ini. Terbukti, raksasa ecommerce asal China itu telah membuat kesepakatan senilai US$1 Miliar dengan Lazada, untuk membeli saham pengendali situs jual beli online tersebut.

Menurut laporan Bloomberg, Selasa (12/4), Alibaba akan membayar US$500 juta untuk saham baru di perusahaan dan saham lain yang telah dimiliki investor yang ada.

Dari beberapa investor yang akan menjual sahamnya di Lazada, ada nama-nama seperti Rocket Internet SE, Tesco Plc dan Investment AB Kinnevik.

“Dengan investasi di Lazada, Alibaba mendapatkan akses ke platform dengan basis konsumen yang besar dan berkembang di luar China, dengan tim manajemen yang terbukti kuat,” ungkap Presiden Alibaba, Michael Evans dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan antara Alibaba dan Lazada ini juga mencakup opsi untuk membeli saham Lazada tertentu dalam jangka waktu 12 sampai 18 bulan setelah kesepakatan ditutup. Credit Suisse Group AG akan menjadi penasihat Alibaba, sementara Goldman Sachs Group Inc akan menjadi penasihat keuangan Lazada.

Didirikan oleh Rocket pada tahun 2012, Lazada selama ini dikenal sebagai ecommerce yang menjual produk elektronik dan pakaian di enam pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Di Indonesia, situs ini bersaing ketat dengan Tokopedia dan MatahariMall.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU