Huawei Siap Garap Sejumlah Proyek Smart City di India

Telko.id – Ambisi Huawei untuk menjadi perusahaan teknologi terdepan kembali dibuktikan lewat rencananya untuk memulai sejumlah proyek Kota Pintar atau Smart City di India. Bekerja sama dengan mitra-mitranya, perusahaan mengaku akan fokus pada keamanan dan keselamatan publik.

“Saya melihat smart city sebagai konsep daripada solusi. Di Huawei, jika Anda melihat seluruh kota pintar India, itu tidak akan terjadi dalam waktu cepat, berdasarkan pengalaman saya dengan China, Dubai, dan Singapura,” ungkap Joe So, CTO of Industry Solutions Enterprise Business Group Huawei seperti dilansir ET, Selasa (12/4).

“Huawei memulai banyak proyek dengan mitranya di India. Namun strategi kami adalah untuk fokus pada daerah-daerah tertentu daripada melakukan semuanya,” tambahnya, menegaskan bahwa fokus awal akan terletak pada keselamatan publik.

Ia juga menambahkan, perusahaan akan secara aktif terlibat dengan pemerintah India untuk membangun kepercayaan dan menginformasikan pihak berwenang bahwa perusahaan dapat menyediakan peralatan terbaik pada harga yang wajar.

“Seperti perusahaan yang melakukan bisnis, kami ingin mendapatkan kepercayaan, karena itu tidak mudah dengan banyaknya masalah yang menghadang. Kami ingin memberitahu Anda bisa bermitra dengan kami jika mempercayai kami,” tambahnya.

Sebagai penyedia infrastuktur untuk solusi ICT Smart City, Huawei akan menawarkan sebuah platform terbuka yang akan menampung semua aplikasi di lapisan vertikal.

Perusahaan juga mencari peluang untuk berkolaborasi dengan integrator sistem, pengembang perangkat lunak, dan mitra lainnya untuk membentuk platform Smart City, yang dapat diterapkan di kota-kota yang diidentifikasi di negara tersebut. “Ekosistem [Smart City] kami terbuka dan kami tidak memiliki banyak preferensi. Kami menilai mitra dari kompetensinya, kesesuaian, dan antusiasme serta kemauan untuk berinvestasi dalam solusi ini,” katanya.

Pemerintah India baru-baru ini memilih 20 kota, yang direncanakan untuk dijadikan kota pintar dengan menyediakan infrastruktur fisik, sosial, kelembagaan dan ekonomi yang efisien. Pemerintah telah menetapkan kota pintar sebagai kota yang layak untuk ditinggali, memiliki lingkungan yang bersih dan berkelanjutan, dan mendukung penerapan solusi pintar.

Selain Huawei, pemain lain seperti Ericsson, ZTE dan Cisco juga dikabarkan sangat tertarik dengan konsep kota pintar yang akan diterapkan di India, dan mereka telah bertaruh besar untuk proyek ini.

Ericsson berharap bahwa pada tahun 2020, 20 persen dari pendapatan India akan datang dari unit Industri dan Masyarakat-nya, yang berfokus pada kota pintar. Di lain pihak, Cisco telah menyelesaikan empat proposal proyek di Navi Mumbai, Pune, Jaipur dan Lucknow, sementara ZTE baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan pemerintah Haryana, Gujarat dan Andhra Pradesh.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0