Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lewat Kesepakatan US$1 Miliar, Alibaba Kuasai Saham Lazada

Telko.id – Layanan video online Youku Tudou tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya pembelian besar Alibaba tahun ini. Terbukti, raksasa ecommerce asal China itu telah membuat kesepakatan senilai US$1 Miliar dengan Lazada, untuk membeli saham pengendali situs jual beli online tersebut.

Menurut laporan Bloomberg, Selasa (12/4), Alibaba akan membayar US$500 juta untuk saham baru di perusahaan dan saham lain yang telah dimiliki investor yang ada.

Dari beberapa investor yang akan menjual sahamnya di Lazada, ada nama-nama seperti Rocket Internet SE, Tesco Plc dan Investment AB Kinnevik.

“Dengan investasi di Lazada, Alibaba mendapatkan akses ke platform dengan basis konsumen yang besar dan berkembang di luar China, dengan tim manajemen yang terbukti kuat,” ungkap Presiden Alibaba, Michael Evans dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan antara Alibaba dan Lazada ini juga mencakup opsi untuk membeli saham Lazada tertentu dalam jangka waktu 12 sampai 18 bulan setelah kesepakatan ditutup. Credit Suisse Group AG akan menjadi penasihat Alibaba, sementara Goldman Sachs Group Inc akan menjadi penasihat keuangan Lazada.

Didirikan oleh Rocket pada tahun 2012, Lazada selama ini dikenal sebagai ecommerce yang menjual produk elektronik dan pakaian di enam pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Di Indonesia, situs ini bersaing ketat dengan Tokopedia dan MatahariMall.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini