Ingin Jualan ‘Laris’ di Bukalapak? Ini Tipsnya

Telko.id – Bukalapak.com sebagai salah satu wadah bagi para UKM Indonesia untuk berjualan di mall online membagikan beberapa tips untuk membuat dagangan pelapak (sebutan pedagang di situs tersebut) laku diserbu pelanggan.

Berdasarkan situs resmi mereka, Bukalapak membagikan tips guna menyegarkan produk para pelapak setelah libur Lebaran.

Beberapa tips tersebut seperti, mulai dari mendaftar kembali barang-barang jualan, menambah barang-barang jualan baru, dan juga mengecek ketersediaan barang dari lapak anda.

Kemudian, hadir juga fitur Promoted Push dan Premium Account. Meskipun kedua fitur tersebut tidak gratis alias berbayar, namun pelapak perlu juga untuk memeprrtimbangkan hal ini guna menjaga penjualan serta melebarkan sayap mereka.

Lantas, apa itu Promote Push dan Premium Account tersebut? Berikut ulasannya.

Promote Push

Fitur Promoted Push adalah salah satu fitur yang disediakan Bukalapak untuk membantu para Pelapak mempromosikan barang di lapaknya agar bisa berada di posisi pertama halaman pencarian Bukalapak.

Apakah fitur Promoted Push efektif? Tentu saja, karena jelas barang di Lapak kita ada di halaman pertama, pastinya akan dilihat banyak orang yang sedang mencari barang di lapak kita. Bayangkan saja, ada lebih dari 1 juta kunjungan di Bukalapak setiap hari, ini peluang yang tidak boleh kamu acuhkan begitu saja. Apalagi sekarang fitur Promoted Push sudah bisa memfilter barang di pencarian (berdasarkan judul barang dan deskripsi barang). Sehingga ketika orang mengetikkan kata-kata tertentu di kolom pencarian, sudah bisa dipastikan barang Promoted Push tetap akan related sesuai dengan kata-kata yang orang ketikkan tersebut.

Bagaimana cara mengakses fitur ini? Berikut tim Telko.id telah menyiapkan langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh pelapak.

Cara mendaftarkan Promoted Push
Cara mendaftarkan Promoted Push

Premium Account

Fitur ini bisa membantu Pelapak mengelola lapaknya dalam meningkatkan penjualan serta performa lapak melalui fitur-fitur yang disediakan dalam Premium Account.

Fitur ini tidak bisa didapatkan secara gratis, jika ingin mengaktifkannya kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Bukalapak menyediakan 3 kategori dari Premium Account dengan kelebihannya masing-masing, yakni Basic, Professional dan Platinum. Dari ketiga pilihan tersebut, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan lapakmu.

CARA BERLANGGANAN PREMIUM ACCOUNT

Fitur baru Premium Account hanya tersedia hanya dalam versi desktop saja. Untuk berlangganan Premium Account ini sangat mudah. Pelapak hanya tinggal mengakses Menu Utama saat sudah login di Bukalapak.

Setelah klik, maka akan muncul informasi mengenai 3 Premium Account yang bisa anda pilih.

Klik tombol “Berlangganan Premium Account” untuk berlangganan. Setelah itu lakukan transaksi seperti anda membeli barang di Bukalapak. Perhatikan gambar berikut ini, kamu bisa membeli periode berlangganan, apakah 1 periode, 2 periode atau lainnya. Masa 1 periode mewakili 30 hari.

Segera transfer transaksi kamu dengan pilihan Metode Pembayaran seperti biasa, lakukan transfer tepat hingga digit terakhir, sesegera mungkin. Pastikan kamu tidak melebihkan atau mengurani nominal pembayaran. History transaksi untuk Premium Account ini juga akan terekam pada akun di bagian MyLapak.

Jika transaksi sudah dinyatakan Dibayar oleh sistem Bukalapak, kembali ke menu Premium Account. Dashboard Premium Account akan muncul pada akun Bukalapakmu dengan fitur-fitur yang sudah dijelaskan di atas.

Harga untuk berlangganan Premium Account Basic ini adalah Rp100.000/30 hari. Periode 30 hari akan dihitung setelah pembayaran berlangganan kamu terkonfirmasi. Dan setelah masa periode 30 hari tersebut habis, maka fitur-fitur tersebut tidak lagi bisa diakses dan kembali seperti semula. Anda harus memperpanjang dengan berlangganan kembali.

Demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pelapak jika ingin menambah laris lapak mereka.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0