spot_img

Aplikasi ASIKK Hadirkan Kemudahan Bagi Para HRD Pada Era Digital

Telko.id – Aplikasi ASIKK adalah sebuah sistem HRIS (Human Resources Integrated System) berbasis aplikasi presensi online yang memberikan kemudahan bisnis proses bagi perusahaan dan administrasi karyawan yang dikeluarkan oleh Allbest Solusi Sistem.

Aplikasi ASIKK dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore dan App Store. Aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola dan memonitor aktivitas karyawan melalui beragam fitur, karyawan dapat melakukan pencatatan kehadiran dan perencanaan izin kerja, serta update berbagai informasi secara praktis dan cepat hanya dalam satu genggaman yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Sejak resmi rilis pada tanggal 10 Mei 2020 lalu, absensi digital berbasis cloud server ini sudah digunakan oleh lebih dari 5.000 perusahaan yang tersebar diseluruh Indonesia yang bergerak di bidang industri F&B, hospitality (hotel, rumah sakit), outsourcing, logistik, distributor dan berbagai UMKM lokal lainnya.

Dengan biaya mulai dari Rp. 5.500,-/bulan, karyawan sudah bisa melakukan presensi secara mobile dengan jumlah minimal dua user hingga tak terbatas. Biaya berlangganan ini berlaku setiap bulan pemakaian.

Aplikasi ASIKK juga memberikan jaminan sistem yang aman, mampu menghindari kecurangan dalam presensi dan menyediakan fasilitas bagi perusahaan yang ingin menggunakan aplikasi secara permanen dengan sistem secara private (white label).

Iswahyudi, Direktur Allbest Solusi Sistem mengatakan, “Peluncuran ASIKK didasari oleh kebutuhan akan sistem absensi yang efisien dan efektif baik dari sisi penggunaan maupun pemeliharaan. Penggunaan ASIKK menjadikan proses absensi lebih mudah baik bagi HRD sebagai pengguna maupun karyawan. Selain itu, absensi karyawan tidak akan terkendala oleh pemadaman listrik dan perusahaan juga dapat menghemat biaya pemeliharaan.”

Dian Arisman selaku Product Owner ASIKK, menambahkan “Pada dasarnya, fitur yang ditawarkan ASIKK bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan HRD akan proses input presensi yang lebih singkat tanpa harus meminta persetujuan banyak pihak. Fitur yang kami miliki dibuat secara sederhana, dapat dipahami dengan mudah, tidak memakan banyak ruang penyimpan dan presensi bisa dilakukan di mana saja yang tentunya tetap termonitor oleh sistem”.

ASIKK sendiri memiliki beberapa fitur menarik seperti Presensi digital, fitur yang memungkinkan untuk melakukan pencatatan kehadiran kapan saja dan di mana saja. Data dapat terekam menggunakan: geofence yang secara spesifik dapat menentukan titik lokasi presensi secara aktual. Face detection presensi menggunakan sistem deteksi wajah pada penggunanya dengan foto selfie melalui smartphone. Device Lock, sistem keamanan yang dapat digunakan hanya untuk satu perangkat smartphone dalam satu akun (meminimalisir kecurangan absensi). Biometric, log in dapat dengan mudah menggunakan sidik jari.

Lalu ada fitur Manajemen Karyawan yang dapat mengelola administrasi karyawan serta informasi secara digital,  tanpa investasi tinggi dengan didukung keamanan penyimpanan data yang terpusat dan terjamin. Dapatkan insight serta analisa kinerja karyawan melalui berbagai tampilan dashboard dan laporan yang disajikan.

Aplikasi ASIKK juga memiliki fitur Manajemen Cuti, untuk melakukan pengajuan cuti/izin serta cek status persetujuan dari atasan hanya dengan melalui smartphone.

Bahkan ada fitur Manajemen Jadwal Kerja yang dapat memudahkan dalam pembuat jadwal shift kerja dapat mendukung optimalisasi produktivitas karyawan. Kelola jadwal kerja dengan lebih mudah sesuai dengan pembagian jadwal (shift).

Sedangkan untuk informasi media dapat disalurkan dalam fitur Pop News. Dimana, sebagai media komunikasi antara perusahaan dengan karyawan secara real time dan tepat sasaran dapat disampaikan dalam bentuk artikel/berita perusahaan. Jadi karyawan dapat mengakses informasi perusahaan terbaru.

Untuk masalah gaji juga diakomodir oleh Aplikasi ASIKK ini. Ada fitur Payroll, sistem penggajian karyawan dalam aplikasi yang fleksible dan dapat diakses online. ASIKK mempermudah perhitungan gaji karyawan, termasuk THR, bonus dan komponen pendapatan lainnya. Dengan Payroll ASIKK, perusahaan juga dapat menghitung jumlah lembur berdasarkan jam kerja tambahan sesuai presensi karyawan.

Terakhir, ada fitur Lembur yang dilengkapi untuk mempermudah pengajuan dan manajemen waktu sistem lembur.

Dan yang menariknya, di tengah pandemi Covid-19, aplikasi ASIKK membantu perusahaan untuk meminimalisir kontak langsung pada penggunaan alat presensi yang digunakan secara bersama-sama karena presensi ASIKK dapat dilakukan secara mandiri hanya dengan smartphone pribadi karyawan dan HRD dapat memperoleh data secara mudah melalui dashboard pada website yang disediakan ASIKK https://webadmin.asikk.id/#/login.

Diharapkan aplikasi ASIKK dengan sistem HRIS (Human Resources Integrated System) dan fitur yang ada ditawarkannya dapat membantu memberikan solusi kemudahan bagi pelaku bisnis. Selain itu, ASIKK terus melakukan pembaruan (update) aplikasi dengan inovasi yang baru dan saran dari pelanggan.

Untuk merayakan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke – 494 terdapat voucher potongan harga 30% sampai Rp. 50.000,- yang bisa digunakan mulai tanggal 21 Juni 2021-30 Juni 2021 bagi pengguna yang baru melakukan registrasi dan berlangganan. Kode voucher yang dapat digunakan ASIKKIN_JAKARTA. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0