Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Grab, Ovo & Tokopedia Kompak Kampanye “Patungan untuk Berbagi”

Telko.id, Jakarta – Menjelang bulan Ramadhan, Grab, Ovo dan Tokopedia kompak meluncurkan kampanye “Patungan untuk Berbagi”. Kampanye tersebut merupakan kolaborasi gerakan sosial untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berdonasi melalui ketiga platform tersebut.

Menurut Direktur Ovo, Harianto Gunawan kampanye “Patungan untuk Berbagi” hadir secara khusus untuk mengunggah semangat berbagi melalui donasi berbasis digital yang dapat dilakukan aplikasi Ovo, Tokopedia dan Grab.

“Kami bertiga sebagai pelaku digital ekosistem terbesar melakukan kolaborasi dengan memberikan inovasi-inovasi yang baru dan membawa dampak besar bagi Indonesia,” kata Harianto di acara peluncuran kampanye “Patungan untuk Berbagi” di Jakarta, Kamis (02/04/2019).

{Baca juga: Cuma 29 Menit, GrabFood Tercepat Antar Pesan Makanan}

Hal yang sama juga dikatakan oleh President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.  Pihaknya ingin berkontribusi membantu para pengguna Grab menjadi lebih dekat dengan sesama yang membutuhkan.

Ridzki menilai jika kolaborasi ini sejalan dengan misi #TechForGood dari Grab yaitu untuk meningkatkan kontribusi sosial masyarakat Indonesia. “Sehingga inovasi teknologi Patungan untuk berbagi ini bisa melakukan donasi di 3 aplikasi ini,” tambah Ridzki.

Sedangkan terkait hasil donasi, nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket Beasiswa dan Peralatan Sekolah. Pemerintah Indonesia pun menyambut baik kampanye ini.

Menurut Menkominfo Rudiantara pihaknya mengapresiasi dan mendukung kampanye ini. Gerakan sosial tersebut membuktikan ekosistem digital bisa menggerakan masyarakat Indonesia untuk berbagi keapda sesama yang membutuhkan.

“Memang berbagi di bulan puasa itu luar biasa dan ini sangat membanggakan karena semangat yang merupakan kearifan lokal ini tetap dilestarikan,” tutup Rudiantara.

{Baca juga: Tokopedia ByMe, Fitur Rekomendasi Produk Favorit Influencer}

Selain menggelar donasi online, mereka juga menggelar acara offline yakni Festival Patungan untuk Berbagi yang diadakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan dan Makassar yaitu tanggal 22 Mei sampai 26 Mei 2019.

Acara tersebut akan menampilkan ratusan merchants dari Ovo, Tokopedia dan GrabFood akan memanjakan pengunjung dengan banyaknya pilihan kegiatan. [NM/HBS]

 

Latest

 XL Axiata Membagi Sebesar Dividen Rp 635,5 Miliar

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja...

Awal 2024, Oppo Kalahkan Popularitas Samsung di Indonesia

Telko.id – Oppo pada awal 2024 ini mampu mengalahkan...

Telkom Reboisasi 33.800 Bibit Pohon, Dukung Pemulihan Lahan Kritis

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan...

Rekomendasi

Guraru Tambah 4 Fitur Baru, Cara Acer Dukung Pendidikan di Indonesia

Telko.id – Dalam peringatan 25 tahun keberadaannya di Indonesia dan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, Acer for Education menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Acer kembali menegaskan...

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak kinerja positif pada Q1 2024 dalam upayanya mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan layanan keuangan...

Kemajuan AI Kini Mampu Analisa Kondisi Rambut yang Tepat

Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat. Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini