Google Fiber Uji Layanan Telepon dengan Kecepatan Internet Ultra

Telko.id – Google tampaknya sangat serius dengan peluncuran Google Fiber, sebuah inisiatif dari raksasa pencari untuk memberikan kota dengan akses internet berkecepatan tinggi agar dapat meningkatkan layanan telepon mereka seperti menghadirkan layanan call screening.

Selain menghadirkan layanan call screening, Google Fiber juga nantinya akan menyediakan fitur do not distrub dan filterisasi terhadap spam.

Saat ini, Google Fiber tersedia di Atlanta, Austin, Charlotte, North Carolina, Kansas City, Missouri, Nashville, Provo, Utah, Raleigh-Durham, Salt Lake City dan San Antonio.

Dilansir dari laman Mashable, Senin (1/2), para undangan yang ditunjuk untuk menjajal teknologi ini adalah anggota program “Fiber Trusted Tester” Google, yang muncul pada hari Jumat lalu.

Menggambarkan Fiber Phone sebagai layanan telepon rumah, Google mengatakan layanan ini memiliki fitur pesan suara, nomor telepon yang berada di cloud dan mengakhiri kekhawatiran pengguna dalam hal baterai. Sekedar informasi, saat ini banyak pengguna yang telah menggunakan ponsel mereka sebagai telepon rumah.

Seperti Google Voice, Fiber Phone juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan nomor telepon baru atau mentransfer nomor yang sudah ada (ponsel atau telepon rumah) untuk Fiber Phone pengguna. Layanan ini juga duplikat dari layanan pesan suara transkripsi Google Voice.

Fiber Phone juga sejatinya masih seperti layanan VoIP (Voice over IP), yakni solusi yang telah ada selama bertahun-tahun. Untuk berpartisipasi dalam program ini, pengguna Google Fiber perlu untuk memungkinkan pekerja ke rumah mereka untuk menginstal beberapa tambahan peralatan.

Namun, yang perlu diingat adalah kecepatan Google Fiber yang konon katanya mencapai 100 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan kecepatan broadband saat ini dari ISP lain, dengan kecepatan seperti itu, bisa terbayangkan akan kualitas panggilan yang tentunya bisa lebih baik dari layanan VoIP saat ini.

Sekedar informasi, beberapa kota-kota berikutnya yang dijadwalkan untuk mendapatkan layanan Google Fiber adalah Chicago, Los Angeles, Oklahoma City, Tampa, Jacksonville, Florida, Louisville, Kentucky, Portland, Oregon, Phoenix, Arizona, San Diego, San Jose dan Irvine, California.

Apakah layanan Google Fiber ini sama seperti layanan VoLte yang saat ini sedang dipersiapkan oleh para operator di dunia, kita tunggu saja. [ak/if]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0