Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat.
Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI dan AR terkemuka serta pengembang solusi ‘Beautiful AI’, kini hadir dengan inovasi terbarunya, yaitu Hair Type Analysis berteknologi AI.
Menggunakan teknologi AI yang canggih, inovasi ini dapat membantu mengidentifikasi tekstur, ketebalan, dan pola ikal rambut dalam hitungan detik.
Dengan demikian, orang jadi paham bagaimana memilih produk perawatan rambut yang sesuai untuk jenis dan kondisi rambut mereka. Baik untuk memilih shampo dan kondisioner maupun perawatan rambut lainnya.
Apalagi, semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, ingin memiliki rambut yang sehat dan bebas masalah. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang mengalami masalah pada rambut mereka.
Menurut survei yang diadakan olehJajakPendapat terhadap 3.041 orang pada Juni 2023, ada lima masalah rambut yang paling mengganggu bagi orang Indonesia.
HairTypeAnalysis sendiri dapat mengenali 10 tipe rambut, dari yang lurus, bergelombang, ikal, keriting, sampai kribo. Dengan memeriksa berbagai bagian rambut pengguna, perangkat ini dapat secara akurat mengidentifikasi 10 tipe rambut tersebut dan menempatkannya di sembilan rentang jenis rambut yang berbeda.
Terobosan ini dapat membantu brand perawatan rambut untuk memberi rekomendasi perawatan yang dipersonalisasi dan sesuai dengan tipe rambut pelanggan, karena hasil analisanya sangat tepat dan konsisten.
Tak hanya mempermudah para pelanggan dalam memilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis dan tipe rambut, para pelanggan juga akan merasa lebih percaya diri karena kini mereka telah mengenali karakteristik dari rambut mereka.
“Di Perfect Corp, misi kami adalah mencari solusi masalah konsumen dengan inovasi AI,” ujar Alice Chang, CEO dan Founder Perfect Corp, Alice Chang.
Hair Type Analysis berteknologi AI yang inovatif menyederhanakan proses pembelian serta memberdayakan individu untuk membuat keputusan yang percaya diri saat memilih produk perawatan rambut karena telah mendapat informasi dengan baik. (Icha)
Telko.id – Setelah Galaxy AI Bahasa Indonesia hadir di Galaxy S24 Series, bepergian ke luar negeri pun menjadi tanpa hambatan keterbatasan bahasa.
Selain Bahasa Indonesia, Galaxy AI di Galaxy S24 Series, dilengkapi dengan 15 bahasa asing lain termasuk bahasa Arab dan Rusia.
Jadi, kamu bisa dengan mudah komunikasi antar bahasa seperti bertanya menu lokal, atau menanyakan petunjuk arah ke warga lokal dengan bahasa yang biasa kamu gunakan saat traveling, ataupun dalam produktivitas sehari-hari. Dengan update terbaru ini, mobile experience kamu akan semakin seamless dan mengesankan.
Pilihan bahasa terbaru ini akan memudahkan seluruh pengguna Galaxy S24 Series untuk menerjemahkan berbagai bahasa asing saat menggunakan fitur-fitur, seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist yang sudah mendukung Bahasa Indonesia.
Dengan demikian, kini para pelajar, profesional, content creator, hingga traveler bisa lebih efisien dalam berkomunikasi, lebih efektif dalam menyelesaikan pekerjaan, lebih kreatif dalam membuat konten, hingga lebih mudah dalam mendapatkan informasi yang diinginkan.
Perkembangan teknologi yang pesat di Indonesia secara signifikan mempengaruhi cara Gen Z berinteraksi dengan dunianya, sehingga mereka jadi yang terdepan dalam memanfaatkan AI di kehidupan sehari-hari.
Tak heran jika Galaxy S24 Series dan Galaxy AI mendapat animo yang tinggi di kalangan Gen Z berkat pengalaman penggunaan smartphone yang sesuai dengan preferensi mereka. Kehadiran Bahasa Indonesia pada update ini pun menandai salah satu milestone penting dalam langkah Samsung untuk memimpin era baru AI pada perangkat mobile.
“Kami yakin bahwa langkah ini akan membuka lebih banyak peluang inovatif bagi sebanyak mungkin pengguna Galaxy,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.
Agar komunikasi dan produktivitas sehari-hari jadi lebih lancar, pengguna bisa menjadikan Galaxy S24 sebagai lifehacks dengan 3 tips dibawah ini:
#1 Andalkan Interpreter dan Live Translate!
Biasa mengandalkan body language untuk menanyakan jalan kepada orang lokal saat bepergian di luar negeri? Atau repot buka aplikasi tambahan untuk menerjemahkan pertanyaan saat traveling?
Sekarang, kamu nggak perlu khawatir lagi kebingungan menerjemahkan pertanyaan kamu saat traveling. Layaknya translator dan guide pribadi, Galaxy AI bisa menjadi teman traveling andalan berkat fitur Interpreter yang kini sudah bisa menerjemahkan percakapan dari 15 bahasa asing langsung ke Bahasa Indonesia.
Pakai fitur Interpreter untuk menerjemahkan obrolan tatap muka dengan Bahasa Indonesia, buat traveling jadi lebih mudah kemanapun
Selain bisa digunakan saat traveling, fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin interview narasumber berbahasa asing atau komunikasi dengan kolega di negara lain tanpa khawatir nggak bisa bahasa di negara kamu berada.
Fitur ini juga bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa asing lebih mudah, karena dapat membantu kamu belajar melafalkan kata dengan lancar. Menariknya lagi, kamu tidak memerlukan koneksi data atau Wi-Fi untuk menggunakan fitur tersebut, karena sudah terintegrasi langsung di perangkat.
Komunikasi via telepon menggunakan Bahasa Indonesia ke 15 bahasa asing semakin praktis dengan Live Translate
Update bahasa ini juga sudah terintegrasi dengan fitur Live Translate yang bisa menerjemahkan bahasa asing,bahkan melalui sambungan telepon dengan praktis. Jadi, kamu nggak perlu repot menggunakan Bahasa Inggris lagi jika ingin berbicara antar bahasa dengan teman atau rekan antar negara yang berbeda bahasa.
Cukup berbicara dengan menggunakan bahasa sehari-hari, biar nanti Live Translate yang bakal terjemahin. Menarik, bukan? Dan tidak hanya itu saja, saat menerima panggilan telepon dan kamu sedang tidak bisa menjawab, kamu bisa langsung membalas dengan menekan text call, dan pesan yang anda kirim langsung disampaikan dalam bentuk suara oleh Galaxy AI.
#2 Pilih gaya penulisan dengan Chat Assist
Kalau kamu sering merasa kesulitan menulis email kepada rekan kerja, dosen, atau atasan dengan gaya bahasa yang formal, Chat Assistbisa jadi lifehacks yang tepat. Khususnya bagi yang tidak fasih merangkai kata-kata saat menulis dengan Bahasa Indonesia,Inggris ataupun beragam bahasa asing lainnya.
Fitur ini bisa memudahkan pekerjaan sehari-hari dengan memberikan suggestion gaya penulisan sesuai konteks yang diinginkan dalam Bahasa Indonesia hingga 16 bahasa asing lainnya. Dan bukan hanya untuk urusan pekerjaan, Chat Assist juga sangat berguna untuk chatting beda bahasa.
Gak bingung lagi sesuaikan gaya penulisan kamu mulai dari chatting, email formal hingga caption sosmed dengan Chat Assist
Selain formal, ada juga pilihan writing stylecasual untuk percakapan sehari-hari dan social untuk membuat caption di sosial media. Jadi, kamu nggak perlu lagi pusing mikirincaption ketika mau posting. Dengan AI, kamu juga bisa mengoreksi grammar pada kosa kata yang kamu gunakan di aplikasi apapun dengan Samsung Keyboard.
Caranya mudah:
Pastikan kamu menggunakan keyboard Samsung saat mengakses email atau aplikasi yang diinginkan.
Tulis pesan yang ingin kamu tulis.
Kamu bisa memilih tanda dan pilih writing style, lalu pesan yang sudah ditulis akan diproses dengan AI dan memberikan berbagai pilihan penulisan
Pilih penulisan original, professional, casual, social, polite, emojify sesuai tujuan penulisan pesan kamu.
Pilih pengaturan grammar untuk memperbaiki kosa kata penulisan.
#3 Transkrip dalam hitungan detik!
Tidak jarang membuat transkrip rekaman menjadi hal yang menyulitkan dan membutuhkan waktu yang lama karena harus mendengarkan rekaman berulang kali sambil mengetik.
Padahal, proses pembuatan transkrip rekaman penting dilakukan ketika kita membutuhkan hasil meeting, mencatat materi dari dosen, mengerjakan skripsi, hingga mewawancarai narasumber untuk membuat artikel. Update terbaru ini bisa menjadi lifehacks untuk bantu kamu mentranskrip rekaman dengan praktis pakai AI di Galaxy S24 Series.
Karena Transcript Assist sekarang bisa digunakan untuk mentranskrip dan merangkum rekaman suara langsung dalam bahasa Indonesia. tidak ada lagi ketinggalan mencatat kata-kata dosen yang berbicara terlalu cepat atau harus buat Minute of Meeting (MoM) dari meeting yang panjang.
Caranya mudah, kamu tinggal rekam pakai Galaxy S24 Series, lalu gunakan AI untuk transkrip, dan summarize inti dari isi percakapan ke versi yang lebih padat dan informatif. Kamu juga bisa menerjemahkan hasil catatan ke 15 bahasa lainnya.
Dengan semua kemampuan tersebut, teknologi pada Galaxy S24 Series semakin menginovasi bagaimana orang-orang bekerja dan berkegiatan dengan lebih praktis dan efisien.
Transkrip hasil interview, kelas dosen, sampai meeting dalam hitungan detik pakai Transcript Assist Bahasa Indonesia
Kamu juga bisa buat catatan harian hingga script konten yang praktis dengan Note Assist. Dengan berbagai kesibukan, kamu tentu perlu memanfaatkan waktu luang untuk bikin catatan to-do list atau catatan personal supaya nggak ada yang terlewat.
Kamu bisa memanfaatkan Note Assist untuk membuat to-do list dan catatan personal dengan cepat dan mudah baik dengan mengetik atau menggunakan suara atau disebut fitur dictation.
Caranya cukup tekan simbol mic pada Samsung Keyboard dan menyebutkan to-do list atau kegiatan penting yang perlu kamu catat dan fitur ini akan langsung mengubah suara menjadi bentuk teks.
Untuk merapikan catatan dan mendeteksi kesalahan ejaan, gunakan fitur auto-format dan spell check. Jadi, meskipun sedang sibuk dan terburu-buru, kamu tetap bisa punya catatan yang terorganisir dan mudah dibaca.
Selain itu Note Assist dapat menghasilkan cover dengan preview singkat mengenai catatan. Kamu juga bisa mempercepat proses pembuatan konten dengan Note Assist. Mulai dari meringkas catatan menjadi bullet point dengan summarize, hingga mengganti bahasa catatan sesuai kebutuhan.
Penggunaan fitur-fitur Galaxy AI untuk komunikasi lintas bahasa hingga rutinitas harian dengan cara praktis membuktikan komitmen kami dalam memecahkan masalah language barrier yang seringkali ditemui banyak orang saat ini.
“Teknologi yang didukung oleh Generative AI, On Device, dan On Cloud AI ini memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya,” tambah Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.
Rasakan kecanggihan Galaxy AI
Opsi Bahasa Indonesia akan tersedia melalui software UI 6.1 mulai 26 April 2024. Selain Bahasa Indonesia, terdapat 16 bahasa lainnya yang bisa dipilih pengguna.
Semua opsi bahasa ini akan tersedia di semua perangkat Galaxy yang mendukung Galaxy AI, termasuk Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, serta seri Tab S9 (5G) dan Tab S9 (Wi-Fi).
Sebagai device pertama dengan Galaxy AI, Galaxy S24 Series juga menawarkan performa tinggi dan kamera tercanggih. Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB). (Icha)
Telko.id – Oppo Experience di Store Cilandak Town Square, toko modern ini menawarkan lebih dari sekedar toko. Ini menjadikan toko Oppo Experience Store keenam yang dibangun OPPO di tahun 2024.
Oppo mengakui bahwa konsep toko modern seperti ini menawarkan berbagai keuntungan yang menarik bagi konsumen, sehingga mampu mendongkrak penjualan smartphone secara signifikan.
Hadirnya Oppo Experience Store Cilandak Town Square di jantung Jakarta Selatan menandakan komitmen OPPO untuk memenuhi kebutuhan teknologi kelas atas bagi para konsumen di wilayah ini.
Toko seluas 180 meter persegi ini terletak strategis di lantai pertama, bersebelahan dengan area ritel fashion ternama, menjadikannya destinasi ideal bagi para pecinta gaya hidup modern yang ingin mencari smartphone terbaru dan tercanggih.
Oppo Experience Store Cilandak Town Square bukan sekedar tempat untuk membeli smartphone. Toko modern ini dilengkapi dengan berbagai area yang dirancang untuk memanjakan para konsumen, seperti:
Area Experience: Di area ini, pengunjung dapat mencoba berbagai produk Oppo terbaru, seperti smartphone Reno11 series, smartwatch terbaru Oppo Watch X, hingga berbagai macam earphone nirkabel. Tersedia juga staf yang ramah dan profesional untuk membantu pengunjung dalam memilih produk yang tepat.
Area Cafe: Pengunjung dapat menikmati berbagai macam minuman seperti kopi, teh, dan lainnya, beserta makanan ringan dan kue kering di area patio atau area luar ruangan yang nyaman dan stylish.
Kehadiran OJ Cafe melengkapi konsep Oppo Experience Store yang tidak hanya berfokus pada penjualan smartphone, tetapi juga memberikan pengalaman menyeluruh bagi pengunjung.
Toko Buku: Area toko buku di Oppo Experience Store merupakan sebuah inovasi yang diluncurkan Oppo untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan menarik bagi para konsumennya.
Toko buku ini tidak hanya menyediakan buku, tetapi juga dirancang sebagai ruang yang nyaman dan inspiratif bagi para pengunjung. Toko buku di Oppo Experience Store menawarkan berbagai macam buku dari berbagai genre, seperti fiksi, non-fiksi, biografi, self-help, bisnis, dan masih banyak lagi.
Lalu tersedia juga Tersedia area duduk yang nyaman bagi pengunjung untuk membaca buku atau bersantai.
Talkshow Inspiratif Bersama Nikita Willy
Talkshow inspiratif dengan Nikita Willy memeriahkan pembukaan OPPO Experience Store Cilandak Town Square. Berfokus pada pemberdayaan perempuan, Nikita membagikan pandangannya mengenai pentingnya perempuan untuk terus belajar dan berkembang, serta bagaimana mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk mencapai tujuan mereka.
“Pemberdayaan perempuan bukan hanya tentang kesetaraan gender, tetapi juga tentang memberikan perempuan kesempatan untuk mencapai potensi penuh mereka,” ujar Nikita Willy, Oppo Family.
Sebagai ibu muda yang aktif, Nikita juga berbagi tipsnya tentang bagaimana dia tetap produktif sambil memanfaatkan kecanggihan smartphone Oppo.
“Teknologi telah membantu saya untuk tetap terhubung dengan keluarga dan pekerjaan saya, bahkan ketika saya sedang bepergian,” ungkapnya.
Talkshow ini menjadi inspirasi bagi para perempuan yang ingin mencapai impian mereka dan mendorong mereka untuk memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kehidupan mereka.
Promo Menarik
Dalam rangka pembukaan toko baru, Oppo Experience Store Cilandak Town Square menawarkan berbagai promo menarik, seperti: 50% off untuk pembelian kopi dari OJ Café, Dapatkan kopi hanya dengan Rp 5000,- pada pukul 14.00 – 15.00 WIB.
Selain itu juga ada diskon lembaga pembiayaan hingga Rp 800 ribu , Cicilan 0% Selama 12 bulan dari berbagai Bank terpilih, Clearance Sale perangkat smartphone Oppo diskon hingga 72%, Beli OPPO Reno dan A series dapatkan Enco Buds2 senilai Rp 399 ribu dan Beli Oppo N3 series dapatkan Enco Air3 senilai Rp 799 ribu.
Pengembangan
Kedepannya Oppo akan mengembangkan beberapa Experience Store di beberapa wilayah Indonesia, seperti Discovery Mall Palembang, Indah Mall, AEON Mall Deltamas, AEON Mall BSD, Bintaro Exchange Mall, dan Pacific Place Mall.
Pengembangan toko offline Oppo Experience Store di wilayah-wilayah tersebut merupakan langkah strategis untuk meningkatkan revenue dan brand awareness Oppo di Indonesia.
Dengan memahami gaya hidup masyarakat Indonesia dan memilih lokasi yang tepat, Oppo dapat memberikan pengalaman berbelanja yang positif bagi konsumen dan mencapai target bisnisnya.
Pengundian Terakhir Oppo Lucky Draw
29 April menjadi pengumuman pengundian terakhir program Oppo Lucky Draw untuk memberikan total 30 unit Honda PCX 160 ABS kepada konsumen setia yang membeli perangkat Reno11 Series.
Acara ini akan disiarkan langsung di media sosial resmi Oppo Indonesia. Pengundian terakhir Oppo Lucky Draw ini akan dilakukan secara transparan dan terbuka, disaksikan oleh notaris dan perwakilan dari Dinas Sosial. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 April dan dihubungi secara langsung oleh pihak Oppo Indonesia.
Oppo akan selalu berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi para penggunanya. Harapannya, program OPPO Lucky Draw ini dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan bagi para konsumen setianya. (Icha)
Telko.id – realme, brand smartphone Pilihannya Anak Muda akan segera menghadirkan smartphone terbaru, realme C65 di Indonesia yang secara resmi di Indonesia pada Kamis, 2 Mei 2024.
Smartphone ini akan menjadi yang pertama di segmennya menghadirkan sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TÜV SÜD dengan rating A.
Kehadiran realme C65 mematahkan stigma smartphone entry-level yang sering kali dinilai mudah nge-lag saat digunakan bahkan dalam usia pakai yang singkat.
Sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TÜV SÜD akan memberikan jaminan kelancaran penggunaan smartphone ini hingga jangka waktu 4 tahun melalui dukungan hardware dan software yang mumpuni.
Tidak hanya unggul dalam usia pakai yang lebih tahan lama, realme C65 juga hadir dengan teknologi dan fitur terdepan di segmennya.
“realme C65 akan segera hadir di Indonesia dengan mengusung kualitas unggulan melalui sertifikasi 4 tahun lag-free yang membuat para pengguna tidak perlu lagi khawatir akan usia masa pakai smartphone yang singkat,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.
Tidak hanya menjamin usia pakai smartphone yang lebih panjang, realme juga menyematkan berbagai fitur unggulan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik, yang tidak akan ditemukan pada smartphone lain di segmennya.
“Nantikan fitur lengkap smartphone ini yang akan kami ungkap pada hari peluncuran resminya,” ujar Ellen.
Tidak hanya mengusung usia pakai yang lebih panjang dan jaminan performa yang lancar, realme C65 turut tampil stylish dalam hal desain. realme C65 menghadirkan Shining Starlight Design, dengan bahasa desain yang umumnya diadopsi oleh smartphone di kelas flagship.
Tampilan bodi belakang realme C65 dirancang secara kompleks untuk dengan memberikan struktur mikro tekstur ganda yang terdiri ratusan juta partikel, menghasilkan efek layaknya sinaran bintang yang berkilau.
Smartphone ini juga menghadirkan keseimbangan antara estetika dan pengalaman pengguna yang apik. Smartphone ini membawa desain bezel right angle yang trendi untuk menambahkan efek visual tiga dimensi yang elok saat dipandang, dan di saat bersamaan turut memastikan genggaman yang lebih nyaman, didukung dengan bodi tertipis di segmen harganya.
Selain desain yang elegan, realme C65 juga membawa 45W SUPERVOOC Charge untuk membantu anak muda mengisi baterai 5000mAh dengan cepat. Dengan membawa teknologi pengisian daya cepat tersebut, baterai perangkat ini dapat terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit.
Pertama di Industri Diluncurkan di Pabrik
Smartphone ini akan resmi hadir di Indonesia melalui acara peluncuran yang pertama kalinya pada industri smartphone di Indonesia dilakukan di pabrik perakitan.
Anak muda dapat menyaksikan mulai dari proses perakitan smartphone hingga berbagai tahapan pengujian untuk memastikan kualitas dan daya tahan perangkat ini sebelum dihadirkan secara resmi di Indonesia.
Peluncuran resmi perangkat ini akan diadakan pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 12.30 WIB. Saksikan dan dapatkan kesempatan memenangkan realme C65 selama acara peluncuran berlangsung, melalui tautan berikut: bit.ly/realmeC65LaunchEvent. (Icha)
Telko.id – Samsung Electronics, pamer teknologi inovatif AI TV yang menyajikan gambar, suara, dan kustomisasi yang lebih baik di Southeast Asia Tech Seminar 2024 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.
Sejak tahun 2012, sesi Tech Seminar global Samsung telah menjadi platform untuk berbagi informasi terperinci dan pengalaman produk yang eksklusif.
Sebagai bagian dari visi “Screens Everywhere, Screens for All”, Samsung berupaya menghadirkan inovasi yang memberikan pengalaman menonton terdepan di industri dan fitur-fitur yang mudah digunakan.
Southeast Asia Tech Seminar 2024 di Bangkok merupakan kelanjutan dari rangkaian seminar yang sukses di Frankfurt, Jerman pada bulan Februari lalu.
Pada acara ini dan seminar berikutnya di berbagai wilayah seperti Amerika Latin, Samsung akan menghadirkan teknologi TV dan monitor terbaru, serta produk lifestyle seperti:
Samsung Neo QLED 8K 2024 yang sudah diperkuat dengan Prosesor NQ8 AI Gen3 terbaru, yang menghasilkan gambar yang lebih hidup dan lebih presisi melalui 512 neural network yang delapan kali lebih banyak dari versi sebelumnya. Produk ini memiliki fitur-fitur seperti 8K AI Upscaling Pro dan AI Motion Enhancer Pro untuk visual Neo QLED 8K terbaik hingga saat ini.
Lalu pamerkan TV OLED Samsung 2024 dapat melakukan upscaling konten ke resolusi 4K berkat Prosesor NQ4 AI Gen2, dan dilengkapi teknologi OLED Glare Free. Disertifikasi oleh Underwriters Laboratories Inc (UL), teknologi ini mengurangi pantulan cahaya pada layar sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif minim gangguan.
Music Frame adalah produk lifestyle terbaru yang berfungsi sebagai speaker berbentuk bingkai. Produk ini dapat digunakan sebagai bingkai di dinding dengan memasukkan gambar atau foto ke dalam bingkai foto yang dapat diganti-ganti.
Tak ketinggalan produsen ini juga memamerkan Samsung Knox, yang diaplikasikan pada Samsung TV, pada bulan Februari ini meraih sertifikasi ‘Common Criteria’, yang diakui oleh 31 negara untuk memperkuat perlindungan keamanan TV dari segi software dan hardware.
“Selama Tech Seminar, kami menampilkan beberapa teknologi AI TV terbaik dari Samsung,” ujar Yongjae Kim, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics.
“Kami tidak hanya menampilkan teknologi TV AI yang berbeda dari kompetitor, tetapi juga melakukan yang terbaik untuk melindungi berbagai informasi pribadi pelanggan,” ujar Yongjae menambahkan. (Icha)
Telko.id – Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu.
Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan merek Sharp sekaligus menjadi bentuk nyata apresiasi Sharp terhadap loyalitas konsumen setianya.
Berjalan mulai 1 November 2023 hingga 31 Maret 2024, Sharp Lovers Day – Fiestapora menghadirkan beragam hadiah dengan total miliaran rupiah, berupa 1 unit mobil Daihatsu Terios X MT, 1 unit mobil Daihatsu Ayla MT, 5 unit motor elektrik Selis E Max, 10 unit Smartphone AQUOS R7s, 15 unit smartphone AQUOS V6+, serta puluhan voucher poin belanja Cocorolife senilai Rp1.000.000,.
Untuk mengikuti program promo ini, konsumen cukup berbelanja produk Sharp apapun di toko online maupun offline dengan minimal transaksi senilai IDR 1.000.000 langsung mendapatkan 1 nomor kupon undian.
Sukses menjaring ribuan konsumen, Sharp Indonesia menggelar acara pengundian program Sharp Lovers Day – Sharp Fiestapora pada tanggal 24 April 2024 lalu yang ditayangkan secara live melalui akun resmi Sharp Indonesia di platform Facebook dan Youtube.
Disaksikan langsung oleh perwakilan manajemen Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager, dan Martinus Roy Hunto, Head of Marketing Communication Division acara pengundian pun disaksikan pula oleh pejabat pemerintahan Indonesia.
diantaranya: Aski dan Aji dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, Muhtar dan Warman dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Amelia Jonatan, S.H, M.Kn, Notaris Jakarta Utara serta Aiptu Abdul Khair, Babinkamtibmas Kelapa Gading Barat.
Dari pengundian tersebut keluar nama pemenang grand prize program pengundian Sharp Lovers Day – Fiestapora yang beruntung mendapatkan 2 unit mobil, yang pertama Ibu Kokom asal Bandung mendapatkan 1 unit mobil New Daihatsu Terios X MT dan Ibu Darlia Nursani Nababan asal Medan mendapatkan 1 unit Daihatsu Ayla MT. Untuk daftar pemenang lain nya dapat dilihat di https://id.sharp/fiestapora.
Andry Adi Utomo National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Selamat kepada para pemenang dan terima kasih telah mendukung program promo Sharp Fiestapora, program ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kesetiaan wujud seluruh pelanggan Sharp yang ada di Indonesia. Bagi yang belum beruntung, Sharp Indonesia masih memiliki banyak program penjualan dan Sharp Lovers Day akan kembali hadir menjumpai konsumen setia Sharp”.
Sharp Indonesia mengucapkan selamat bagi para pemenang. “Kami pun menghimbau kepada para konsumen untuk berhati – hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Sharp Indonesia dan program Sharp Fiestapora. Sharp Indonesia tidak memungut biaya apapun kepada para pemenag dan seluruh biaya pajak di tanggung Sharp Indonesia”, tutup Andry. (Icha)
Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder Elon Musk yang memberikan layanan internet berbasis satelit, Starlink untuk bekerja sama.
Hal itu disampaikan oleh I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata beberapa waktu lalu. Di mana pihaknya sejak awal menyambut baik kehadiran Starlink di Indonesia.
“Dari awal kita sudah menyambut baik ketika ada teknologi yang bisa bantu kita yang kita sangat sulit untuk kita jangkau,” kata dia, di XL Axiata Tower, Jakarta, Kamis (25/4).
Gede mengaku XL sebelumnya juga memanfaatkan teknologi satelit sebagai backbone. Namun, dengan kehadiran Starlink, ia meyakini bisa menekan biaya sewa dengan kapasitas yang jauh lebih murah.
“Harapan kita sebagai pelaku [industri] telekomunikasi, Starlink bisa jadi solusi untuk kita gantikan biaya-biaya satelit yang mahal. Kita sendiri ada kerja sama dengan Starlink untuk menjangkau BTS-BTS di pedalaman,” jelas dia.
Gede mengatakan pihaknya sedikit ada kekhawatiran karena Starlink juga menyasar konsumen rumahan. Namun begitu, ia menegaskan pasar XL dengan Starlink berbeda.
“Market mereka berbeda, market yang tak bisa kita jangkau, di daerah pedalaman, masalah logistik, security, maintenance yang sangat berat, mereka punya pasar yang benar-benar unik yang tidak bisa kita jangkau,” ujar Gede.
“Jadi kita sambut baik, dan ingin kerja sama dengan mereka, baik dalam hal TSP yang remote, maupun nantinya mereka menyasar ke customer. Yang jelas pemerintah harus memberi playing ground yang sama, equal,” lanjut dia.
Sebelumnya, Starlink segera beroperasi di Indonesia setelah muncul informasi mengenai tarif layanan internet mereka. Melansir laman resminya, harga layanan internet Starlink dibanderol mulai Rp750 ribu per bulan untuk pengguna rumahan.
Selain itu, Starlink juga segera melakukan uji coba dalam waktu dekat di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan layanan internet berbasis satelit Starlink segera menjalani uji coba di Indonesia.
Kominfo mewajibkan Starlink melakukan Uji Laik Operasi (ULO) sebelum melayani pelanggan di Tanah Air. “Starlink itu melakukan uji coba di IKN. Nanti kita tunggu saja, pokoknya semua level of playing field-nya sama, kita fair. Kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk ikut tapi harus memenuhi semua regulasi yang ada dan berlaku di Indonesia,” kata Budi, mengutip detikcom, Selasa (16/4).
Menurut Budi, Starlink akan diuji coba di IKN Mei mendatang. Harapannya, dalam waktu dekat ini Starlink sudah dapat melayani seluruh masyarakat Indonesia. (Icha)
Telko.id – XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator telekomunikasi untuk implementasi jaringan 5G di Indonesia cepat diumumkan.
Pasalnya, bagi operator insentif ini sangat penting bagi operator. Seperti yang disampaikan oleh Marwan O. Basir, Chief Corporate Affairs XL Axiata, yang mengatakan pemberian insentif dari pemerintah merupakan hal penting bagi industri telekomunikasi. Apalagi, hal tersebut juga berkaitan dengan percepatan implementasi jaringan 5G di Tanah Air.
“Kalau ditanya penting, ya penting sekali insentif. Penting buat kita pemerintah akan mengeluarkan insentif dalam waktu dekat,” kata Marwan di XL Axiata Tower, Jakarta, Kamis (25/4).
Pemberian insentif ini penting karena akan mempengaruhi perhitungan para operator ini dalam melakukan investasi. Selain itu juga, operator berharap menjadi mengurang dalam regulatory charge yang harus dibayarkan oleh operator pada pemerintah.
Masalah insentif ini sendiri sudah sempat disampaikan pemerintah dari September 2023 lalu. Bahkan pada November 2023 lalu juga sudah terbentuk Satgas untuk mencari jalan keluar yang baik dari masalah ini. Sampai saat ini, masalah ini masih digodok dan cukup alot karena ini harus didiskusikan dengan Kementerian Keuangan.
Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata, dalam kesempatan yang sama mengungkapkan rencana pemberian insentif ini jangan hanya untuk frekuensi baru yang rencananya bakal dilelang dalam waktu dekat, yakni pita frekuensi radio 700 MHz dan pita frekuensi radio 26 GHz.
Menurutnya insentif ini seharusnya juga diberikan pada pemakaian pita frekuensi eksisting, terutama 900 MHz, yang biaya sewanya menurutnya sangat mahal.
“Kalau maunya kita, pengurangan jangan cuma yang baru, tapi yang eksisting. Jadi, karena eksisting, terutama yang 900 itu, mahal banget, Rp 1,2 triliun per tahun,” tutur dia.
Namun begitu, menurutnya XL terbuka untuk berdiskusi lebih lanjut dengan pemerintah terkait rencana pemberian insentif tersebut.
“Terbuka berdiskusi dengan pemerintah apa yang diinginkan pemerintah. Misalnya mau memberikan keringanan, apa yang bisa kita berikan. Tahap diskusi, menyambut baik keterbukaan,” ujar dia.
Sebelumnya, Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut pihaknya tengah menyiapkan insentif untuk implementasi jaringan 5G di Indonesia. Hal itu merupakan langkah strategis agar jaringan 5G dapat dioptimalkan untuk peningkatan percepatan internet di Indonesia yang lebih baik.
“Jadi negara investasi dulu tidak usah bayar sehingga bisa lebih murah operator mau melakukan investasi dalam jumlah yang besar,” kata Budi, dalam keterangan tertulisnya.
Ia optimistis kecepatan internet dalam negeri terus meningkat sejalan dengan perkembangan teknologi digital. Oleh karena itu, kata dia, pemerintah tetap fokus pada penyelenggaraan infrastruktur digital.
“Memang perlu investasi yang besar, dana yang besar, dan perlu komitmen yang besar untuk mewujudkan infrastruktur digital,” kata Budi.
Menurutnya, Kominfo selalu mendorong agar kecepatan internet Indonesia bisa menembus peringkat 10 besar di dunia lewat jaringan 5G.
“Kalau kecepatan itu relatif, tapi yang pasti adalah ranking di dunia. Kita ukurannya seperti itu, dunia bukan makin lambat menjual internetnya. Kalau kita bilang target kita 100 Mbps tapi ternyata peringkat dunia naik semua ya tetap saja,” ujar Budi.
Bahkan, pemerintah terus mengkaji dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengeksekusi layanan jaringan 5G tingkat kecepatan internet yang lebih baik.
“Kami akan bersinergi dengan beberapa operator seluler dan ekosistem industri untuk merumuskan langkah-langkah yang paling baik,” kata Budi. (Icha)
Telko.id – realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support, layanan purnajual yang memberikan kemudahan akses bagi para pengguna. Layanan ini dapat diakses para pengguna pada hari Senin – Minggu, pukul 09.00 – 18.00 WIB (termasuk hari libur) melalui nomor +62 855-7467-0572.
Melalui saluran ini, pengguna dapat memperoleh berbagai informasi yang dibutuhkan seperti konsultasi mengenai produk yang sesuai preferensi, cara melakukan pembelian, informasi perbaikan produk, penyampaian keluhan, sampai dukungan teknis lainnya dengan lebih praktis.
Layanan WhatsApp realme Support menjadi salah satu bentuk nyata komitmen realme untuk terus menghadirkan produk dengan teknologi terbaik dengan layanan purnajual yang dapat diandalkan oleh para penggunanya.
“Kenyamanan dan pengalaman pengguna selalu menjadi fokus utama kami dalam menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaik, khususnya bagi para pengguna di Indonesia,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.
Ellen menambahkan bahwa melalui layanan terbaru pada platform WhatsApp ini, realme ingin mendorong kemudahan bagi para pengguna dalam mengakses berbagai layanan yang tersedia, dimulai dari konsultasi mengenai produk terbaru hingga layanan purnajual, yang kini dapat dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja.
Kehadiran layanan WhatsApp realme Support melengkapi berbagai saluran layanan yang sudah tersedia bagi para pengguna realme di Indonesia. Sebelumnya, realme telah menghadirkan layanan hotline (021) 3002 0666, dukungan via chat di website resmi realme Indonesia, serta dukungan via e-mail yang dapat diakses secara umum.
Tidak hanya pada platform online, bagi para pengguna yang ingin berkunjung secara langsung baik untuk sekedar berkonsultasi maupun mengakses layanan purnajual yang disediakan realme, realme Service Center saat ini telah tersebar di 45 titik di seluruh Indonesia.
Jumlah ini juga akan terus bertambah sebagai salah satu bentuk komitmen realme untuk semakin dekat dengan para anak muda.
Khusus bagi para pengguna, realme juga secara rutin mengadakan realme Service Day yang menghadirkan rangkaian promosi menarik pada layanan purnajual.
Berlaku setiap tanggal 16-18 di tiap bulannya, realme menghadirkan rangkaian diskon untuk setiap pembelian aksesoris, sparepart, maupun realme Care+ untuk proteksi smartphone untuk menjamin masa pakai yang lebih lama.
realme juga menghadirkan layanan konsultasi gratis, perbaikan perangkat lunak gratis, pembersihan perangkat gratis, pengiriman gratis dari/ke alamat pengguna, sampai gratis biaya servis di luar masa garansi. (Icha)
Telko.id – Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek lima tahun untuk memodernisasi jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah.
Proyek memodernisasi jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah ini mencakup sekitar 4.400 titik, antara lain penggantian jaringan serta penambahan titik baru tanpa memengaruhi pengalaman pelanggan.
XL Axiata adalah salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dan telah mengaktifkan 5G di sejumlah kota seperti Semarang, Yogya, Solo, dan Pekalongan. Pelanggan XL Axiata kini dapat menikmati peningkatan cakupan dan kinerja jaringan.
Dalam kesepakatan ini, Nokia menyediakan solusi dari portofolio AirScale yang komprehensif serta solusi Dynamic Spectrum Sharing (DSS) dan program Network Performance Improvement (NPI).
Langkah ini memodernisasi jaringan, dan meningkatkan kapasitas, memastikan kinerja jaringan yang lebih superior. XL Axiata juga menggunakan layanan pemeliharaan dan dukungan jaringan dari Nokia untuk memastikan kualitas layanan terbaik di kelasnya.
Peningkatan infrastruktur 5G oleh XL Axiata akan mendorong pengembang aplikasi 5G untuk membuat dan mengaktifkan aplikasi baru berbasis 5G.
Selain itu, XL Axiata dan Nokia juga menandatangani Nota Kesepahaman untuk mendirikan program co-development pada 5G Cloud RAN. I Gede Darmayusa, Chief Technology Officer, XL Axiata Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya senang senang dengan pelaksanaan proyek yang lancar dan tepat waktu.
“Jaringan yang dimodernisasi ini memungkinkan kami untuk memuaskan pelanggan kami dengan menyediakan cakupan dan kinerja jaringan terbaik di kelasnya. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Nokia pada proyek lainnya di masa depan,” katanya.
Ozgur Erzincan, Head of Market Unit – Indonesia, Nokia, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi yang mendorong penyedia layanan untuk meningkatkan kapasitas jaringan dan pengalaman pelanggan.
“”Kami sangat senang bahwa solusi kami telah membantu XL Axiata memodernisasi jaringan mereka dan meningkatkan kinerjanya. Mereka kini dapat memastikan pengalaman jaringan yang lebih baik bagi pelanggannya,” kata Ozgur. (Icha)