spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...
Beranda blog Halaman 192

Telkomsel Ventures Kembali Gelar TINC Batch 9

0

Telko.id – Telkomsel melalui Telkomsel Ventures kembali menggelar program akselerator startup Tinc Batch 9 dengan menjalin kolaborasi strategis bersama AppWorks, sebuah perusahaan modal ventura terkemuka di Asia Tenggara.

Program pengembangan perusahaan digital rintisan yang telah dibuka proses pendaftarannya sejak 12 Februari 2024 ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan startup inovatif agar dapat menghadirkan solusi digital bagi berbagai sektor di Indonesia.

Program Tinc, merupakan bagian dari ekosistem inovasi Telkomsel yang tidak hanya berfungsi sebagai akselerator tetapi juga menjadi kelanjutan dari program inkubasi NextDev yang berfokus dalam memajukan startup tahap awal ke tingkat lanjutan.

Inisiatif ini menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Telkomsel Ventures dalam mendukung perkembangan startup melalui pemanfaatan ekosistem, aset, dan keahlian perusahaan untuk menghadirkan ragam solusi digital yang inklusif dan berkelanjutan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Baca juga : Ookla Unggulkan Telkomsel Miliki Jaringan Broadband Tercepat dan Terluas

“Penyelenggaraan Tinc Batch 9 sejalan dengan semangat Telkomsel dalam menggerakkan kemajuan ekosistem digital bangsa melalui sinergi strategis guna mendorong pertumbuhan solusi digital inovatif dari startup nasional yang dapat mendukung perekonomian digital Indonesia,” kata Mia Melinda, CEO Telkomsel Ventures.

“Selama satu dekade terakhir, AppWorks telah mendukung masa depan ratusan startup melalui program akselerator kami dengan menghubungkan inovator dan perusahaan untuk mendorong pertumbuhan yang saling menguntungkan,” ujar Jamie Lin, Chairman & Partner AppWorks.

Jamie menambahkan bahwa AppWorks berharap dapat memberdayakan lebih banyak startup yang menjanjikan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Pada program Tinc Batch 9 ini, para startup teknologi di Indonesia dapat mendaftarkan diri dengan memilih fokus pada sektor atau vertikal yang sesuai dengan proposisi nilai untuk dapat bermitra dengan Telkomsel seperti Consumer Solutions, Data (Artificial Intelligence/AI, data analytics, cyber security), Software as a service (SaaS)/Enterprise, B2B Services, dan Fintech.

Startup yang berpartisipasi akan mendapat akses ke ekosistem digital milik Telkomsel dan AppWorks untuk memanfaatkan lebih banyak peluang pengembangan bisnis secara lebih berkualitas.

Guna memperbesar dampak positif kolaborasi, para startup akan dipasangkan dengan unit bisnis Telkomsel yang meliputi Technology Strategy & Consumer Product Innovation; ⁠Data Solutions; ⁠Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, & Marketing; ⁠Strategic Investment & Portfolio Management; ⁠Digital Advertising & Financial Services; dan ⁠Enterprise Product Management.

Selama program berlangsung, berbagai unit bisnis Telkomsel tersebut akan berkolaborasi dengan para founder startup dalam rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi perusahaan, memperluas jaringan, dan membangun sinergi dengan Telkomsel.

Demo Day pada Oktober 2024 akan menjadi puncak program Tinc Batch 9, di mana para startup akan mempresentasikan startup mereka kepada investor dan mitra bisnis potensial. (Icha)

Apapun Smartphone nya, Yuk Coba Galaxy AI via Aplikasi Try Galaxy

Telko.id – Era ponsel AI kini telah hadir, para pengguna telah merasakan inovasi terbaru yang dihadirkan. Untuk terus meningkatkan antusiasme terhadap Galaxy AI, Samsung telah melakukan upgrade yang signifikan.

Terutama pada aplikasi Try Galaxy agar bisa menawarkan pengalaman Live Translate, Chat Assist, Note Assist, Photo Assist dan Circle to Search with Google – sehingga mereka yang masih ragu dapat merasakan Galaxy AI tanpa harus mengganti ponsel terlebih dahulu.

Sebelumnya aplikasi ini dirancang untuk para pengguna iOS, namun kini Try Galaxy hadir di semua perangkat Android termasuk pada perangkat Galaxy untuk pertama kalinya. Artinya, lebih banyak pengguna dapat merasakan fitur terbaru Galaxy S24 series dan One UI 6.1. Setelah dipertimbangkan, ini mungkin menjadi waktu paling tepat untuk mencoba Try Galaxy.

Baca juga : Tidak Perlu Punya Ponsel Galaxy, Pakai Try Galaxy Saja!

Eksplor Galaxy AI Melalui Widgets dan Tutorials

Aplikasi Try Galaxy yang diperbarui akan memberikan simulasi pengalaman melihat layar beranda Galaxy S24 yang sebenarnya.

Saat membuka aplikasi, pengguna dapat langsung merasakan beragam tutorial dan konten interaktif sehingga mereka bisa dengan mudah memahami navigasi antarmuka terbaru yang dihadirkan.

Widget baru pada halaman kedua di beranda menghadirkan fitur Galaxy AI dari Galaxy S24 Series dan fitur kamera canggihnya.

Pengguna bisa mengklik setiap item untuk menonton video demonstrasi pendek yang menjelaskan setiap fitur dan bagaimana fitur tersebut dapat digunakan sehari-hari.

Nantinya, tanda centang akan muncul di sebelah item yang sudah selesai didemonstrasikan, sehingga pengguna dapat melacak progress mereka.

Lalu apa saja fitur terbaru yang dihadirkan? Berikut adalah ringkasan dari fitur-fitur AI yang bisa kamu akses di widget Try Galaxy.

Live Translate: Berkomunikasi tanpa kendala bahasa menggunakan fitur terjemahan panggilan dua arah real-time yang ada di aplikasi asli.

Kamu bisa dengan mudah menghubungi pengemudi ride-share atau melakukan reservasi restoran di luar negeri dengan terjemahan panggilan telepon suara dan teks. Fitur ini tersedia untuk 13 bahasa.

Note Assist: Pengalaman mencatat yang biasa, sekarang bisa ditingkatkan  melalui ringkasan dari AI-generated secara instan untuk membantu pengguna mempersingkat dan mengatur catatan.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah paragraf panjang menjadi poin-poin penting dengan header untuk melakukan review catatan yang lebih mudah. Fitur ini juga memungkinkan pemformatan otomatis, pemeriksaan ejaan, dan terjemahan.

Chat Assist: Pengguna bisa menyempurnakan gaya bahasa pada pesan teks apa pun sesuai kebutuhan, mulai dari profesional hingga santai.

Fitur ini juga mempermudah kamu ketika ingin mengirimkan agenda rapat ke atasan ataupun mengobrol dengan teman internasional dalam berbagai bahasa AI yang disematkan pada Samsung Keyboard juga dapat menerjemahkan pesan secara real-time dalam 13 bahasa sehingga  pengguna dapat berkomunikasi lebih baik melintasi hambatan budaya dan bahasa.

Photo Assist: Dapatkan foto terbaik dengan bantuan Generative Edit, fitur AI yang memudahkan pengguna untuk mengubah ukuran, posisi, atau bahkan menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada foto.

Selain itu, pengguna juga bisa menyesuaikan komposisi foto dalam sekejap menggunakan fitur Edit suggestion. Terdapat juga pilihan ‘Erase Reflection’ yang dapat menghilangkan bayangan ataupun pantulan cahaya yang tidak diinginkan dalam foto.

Circle to Search with Google: Dengan menggunakan gesture melingkar pada smartphone, pengguna bisa mencari apapun tanpa harus membuka aplikasi lain.

Fitur ini juga  bisa digunakan  saat kamu melihat sesuatu yang disuka pada unggahan sosial media. Cara menggunakannya pun mudah, cukup menekan dengan lama home button dan melingkari hal yang ingin diketahui  untuk mendapatkan hasil pencarian instan dan bermanfaat tentang barang yang diidam-idamkan.

Selain fitur AI, widget ini juga memberikan pengalaman menggunakan kamera canggih di  Galaxy S24 Series. Melalui video tutorial yang imersif dan diambil dari sudut pandang orang pertama, pengguna bisa mempelajari cara mengambil foto yang jernih dan cerah di malam hari dari jarak jauh menggunakan Nightography Zoom.

Kemudian juga merekam video stabil dari subjek yang bergerak dengan kecepatan tinggi dengan fitur Super Steady, dan mengambil foto potret dan selfie yang mengesankan dengan mode Portrait.

Pembaruan lainnya dan ketersediaan

Pada saat sedang berada dalam aplikasi, pengguna juga dapat melihat Tema Galaxy terbaru yang ditawarkan oleh Galaxy S24 Ultra. Sebagai bonus, terdapat tiga tipe Art Wallpapers seperti grafiti dan pop art yang bisa pengguna download.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy Ecosystem, pengguna dapat melihat kartu informatif yang memperkenalkan fitur-fitur seperti konektivitas multi-perangkat tanpa batas, kemampuan berbagi file, dan data komposisi tubuh yang tersedia melalui Samsung Health.

Kemudian, pengguna juga bisa mendapat pengalaman menggunakan smartphone lipat terbaru dari Samsung melalui video pengenalan yang menampilkan Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5.

Saat ini aplikasi Try Galxy mendukung 20 bahasa meliputi 120 negara dan telah mengumpulkan lebih dari 18 juta unduhan kumulatif semenjak peluncurannya pada tahun 2022.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi yang telah diperbarui dengan memindai kode QR atau kunjungi trygalaxy.com. (Icha)

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id – Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX Seri 40.

Peningkatan processor di laptop Predator Helios Neo 16  memberikan kekuatan multitasking dan peningkatan performa yang lebih tinggi, untuk bermain gim, streaming video, maupun bekerja, hingga kinerja Artificial Intelligence (AI), dan penggunaan multitasking untuk aplikasi pekerjaan kreatif.

“Popularitas laptop gaming di Indonesia terus meningkat, seiring dengan meningkatnya industri esports dan konten kreator. Untuk itu, Acer Indonesia sebagai pemain utama pada industri PC nasional, meluncurkan laptop gaming terbaru dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-14,” kata Theresia Hanydawati, Head of Products  Acer Indonesia.

Menurut Theresia, laptop dengan performa tinggi ini dihadirkan untuk menjadi pilihan yang cocok bagi para content creator, dalam melakukan aktifitas editing, rendering, hingga kebutuhan AI.

Acer Predator Helios Neo 16

Baca juga : Acer Nitro V15 Special Edition, Laptop Gaming Berbekal Intel Core i9 Processor

”Predator Helios Neo 16 terbaru dirancang untuk meningkatkan pengalaman komputasi dan bermain gim pengguna ke tingkat yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Kami optimis, produk baru dari Predator Gaming Indonesia bisa menjadi pilihan tepat bagi gamers maupun kreator konten yang membutuhkan laptop dengan performa terbaik”, tambah Theresia.

Dirancang untuk Penggunaan Pekerjaan Berat dan AI

Laptop Predator Helios Neo 16 terbaru ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core HX series generasi ke 14, dengan arsitektur hybrid Intel Performance, memberikan peningkatan  performa dalam menangani berbagai pekerjaan berat.

Acer juga memberikan performa grafis GeForce RTX 4070 ataupun  RTX 4060  yang mutakhir, untuk meningkatkan performa visual, serta pengalaman bermain game dan editing dengan teknologi DLSS 3.5 yang inovatif, memanfaatkan penyempurnaan berbasis AI untuk gameplay yang lebih mulus dan imersif.

Predator Helios Neo 16 terbaru ini hadir dengan layar besar 16 inci, dalam rasio aspek 16:10. WQXGA menawarkan spesifikasi tertinggi dengan refresh rate 240Hz yang cepat, dan dengan color gamut DCI-P3 100%, menjamin warna dengan spektrum warna yang lebih luas.

Untuk memberikan kenyamanan dalam pengalaman bermain gim dan editing, Acer memastikan laptop ini tetap dingin dalam segala situasi.

Melalui Teknologi Kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5, liquid metal thermal dan vector heat pipes, Predator Helios Neo 16 memastikan kinerja tingkat atas yang konsisten, bahkan di saat-saat paling panas sekalipun dengan airflow yang lebih baik hingga 55%.

Selain itu, Acer juga menghadirkan teknologi PurifiedVoice 2.0 pada laptop ini. Teknologi avant-garde ini menggunakan AI untuk mengurangi gangguan latar belakang, menawarkan kejernihan suara yang sempurna selama sesi permainan atau editingyang intens.

Pengaturan tiga mikrofon, dipadukan dengan beamforming, memprioritaskan suara, dengan meredam suara-suara asing.

Rangkaian Laptop Predator Gaming Indonesia dengan Prosesor Intel Generasi ke-14

Selain menghadirkan Predator Helios Neo 16, Acer juga akan menghadirkan rangkaian laptop gaming yang sudah dilengkapi Prosesor Intel Core Generasi ke-14 lainnya, seperti Predator Helios 16, serta Predator Helios 18.

Dan juga Predator Triton Neo 16 dengan varian Intel Core Ultra processor terbaru. Seri laptop gaming terbaru dari Acer ini, merupakan bagian dari komitmen Acer dalam menghadirkan dan semakin melengkapi berbagai perangkat dengan teknologi terkini untuk konsumen di tanah air.

Harga dan Ketersediaan

Predator Helios Neo 16  (PHN16-72) Intel Core HX series generasi ke-14 sudah tersedia di seluruh channel penjualan online dan offline Acer Indonesia, dengan harga mulai dari 26 jutaan, khusus pre-order dan hemat 2.5 juta.

Periode pre-order berlangsung sampai dengan 31 Maret 2024. Acer juga memberikan perlindungan khusus  Acer Priority Care selama 1 tahun. Layanan ini melindungi perangkat dari insiden yang tidak disengaja. Khusus untuk desktop gaming, garansi on-site juga diberikan demi kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk Acer.

Setiap pembelian perangkat gaming dari Acer, pelanggan juga berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dan masih banyak lainnya dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”. Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024. (Icha)

Produktif Bersama Galaxy A05 dan A15 Saat Ramadan

Telko.id – Jelang bulan suci Ramadan, umat Muslim akan menjalani kewajibannya menunaikan ibadah puasa. Berpuasa seharusnya tidak menghentikan kamu untuk tetap produktif.

Manfaatkan smartphonemu dengan membuat konten-konten Ramadan yang bermakna menggunakan smartphone Galaxy A05 dan A15.

Spesial di bulan Ramadan tahun ini, mulai 11 Maret 2024 Samsung menyediakan paket bundling Ramadan Galaxy A15 berisikan smartphone, Travel Adapter 25W, speaker Bluetooth, logam mulia 0,025g, sajadah travel, pre-load aplikasi Saalam, kartu ucapan Ramadan dan gratis 1 tahun proteksi total Samsung Care+.

Adapun paket bundling Ramadan Galaxy A05 berisikan smartphone, Travel Adapter 25W, earphone, tasbih digital, sajadah travel, voucher GrabFood Rp50.000, kartu ucapan Ramadan serta pre-load aplikasi Saalam.

Baca juga : Galaxy A05s Hadirkan Warna Light Violet

Hanya dengan menambahkan Rp 100.000 dari harga smartphone yang dipilih, kamu dapat memperoleh tambahan benefit senilai hingga Rp 1.014.000.

Bagaimana cara memanfaatkan paket ini? Berikut beberapa tips cara memaksimalkan Galaxy A05 dan A15 selama bulan Ramadan:

Optimalkan Kamera

Gunakan kamera yang ada pada kedua smartphone ini untuk mengambil gambar dan video berkualitas tinggi. Galaxy A05 hadir dengan formasi lensa utama 50MP dan depth lens 2MP, serta kamera depan 8MP.

Galaxy A15 dibekali formasi triple camera belakang dengan susunan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan macro lens 2MP, serta selfie cam 13MP, yang dapat menghasilkan foto-foto yang jernih dan mendetail dalam resolusi yang tinggi.

Pastikan foto dan videomu memiliki pencahayaan yang baik dan menarik secara visual agar menghasilkan konten-konten Ramadan yang kece.

Jangan ragu untuk mengambil foto atau clip yang banyak untuk kontenmu. Kedua smartphone ini punya kapasitas penyimpanan yang besar.

Galaxy A05 hadir dengan penyimpanan hingga 128GB, sedangkan Galaxy A15 series punya penyimpanan internal hingga 256GB. Jika masih kurang, tersedia penyimpanan ekstra dengan kartu memori eksternal MicroSD hingga 1TB.

Tingkatkan engagement dengan follower

Setelah bikin konten, cobalah berinteraksi dengan followers-mu dengan mengadakan sesi Live, Q&A, di platform media sosial atau lewat aplikasi video conference.

Ajak followers untuk berbagi pengalaman Ramadan mereka dan tanggapi komentar dan pesan mereka untuk menumbuhkan rasa kebersamaan.

Siaran live akan terasa hidup jika layar smartphone sudah mendukung tampilan yang luas dan berkualitas tinggi dan hal ini bisa dipenuhi dengan Galaxy A05 dan Galaxy A15.

Galaxy A05 hadir dengan layar 6,7 inci HD+ yang luas dan jernih, sementara Galaxy A15 hadir dengan layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED yang menghadirkan gambar yang hidup dan tajam.

Jika followermu aktif berkomentar, Galaxy A15 akan mendukungmu dengan refresh rate 90Hz sehingga transisinya lebih smooth saat kamu scrolling pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan follower-mu saat Live.

Produktif saat Ramadan, tanpa takut baterai habis

Galaxy A05 dan A15 sama-sama punya baterai besar 5.000mAh yang tahan sampai dua hari. Menonton panduan cara memasak menu baru untuk persiapan sahur, memeriksa tugas kuliah di commuter waktu perjalanan ke kampus, hunting foto momen ngabuburit untuk konten Ramadan, dan sebagainya, bisa kamu lakukan tanpa terus-menerus terhubung dengan powerbank.

Kalau baterai kritis, kedua smartphone ini sudah mendukung isi ulang dengan cepat berkat fast-charging 25W yang sudah disempurnakan untuk memperpendek waktu pengisian daya. Hanya dengan waktu 30 menit saja, baterai smartphone-mu sudah bisa terisi sebanyak 50%, pasti tahan seharian.

Untuk kinerja yang tetap optimal meski digunakan seharian, termasuk untuk multitasking, Galaxy A05 sudah menggunakan prosesor Octa Core yang kuat dan didukung memori RAM hingga 6GB dengan RAM Plus hingga 6GB, sementara Galaxy A15 ditunjang RAM 8GB yang bisa ditingkatkan dengan RAM Plus hingga 8GB.

Split screen bikin konten makin keren

Dengan layar yang luas, Galaxy A05 dan A15 nyaman untuk dipakai mengaktifkan split screen, misalnya buka browser sambil YouTube-an, untuk mengoptimalkan pencarian dan penajaman ide-ide kontenmu. 

Itulah cara memaksimalkan smartphone Galaxy A05 dan Galaxy A15 untuk menyempurnakan pengalamanmu di bulan Ramadan.

“Dengan fitur-fiturnya yang pasti canggih dan performanya yang pasti stabil, paket Ramadan Galaxy A05 dan A15 memberikan kamu peluang untuk membuat konten Ramadan yang bermakna dan inspiratif, dan tak lupa menjalani ibadah yang lebih khusyuk dengan sajadah, tasbih digital, juga aplikasi Salaam. Inilah saatnya mengeksplorasi ide-ide kreatif dan raih produktivitas maksimal di bulan suci,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Paket Ramadan Galaxy A05 tersedia dalam 3 varian smartphone: harga Rp1.499.000 (4GB/64GB), Rp1.699.000 (4GB/128GB), dan Rp1.999.000 (6GB/128GB).

Untuk paket Ramadan Galaxy A15 tersedia dalam 2 pilihan varian smartphone: harga Rp2.999.000 (8GB/128GB) dan Rp3.399.000 (8GB/256GB). Kedua paket ini tersedia secara terbatas untuk pembelian di toko offline Samsung di seluruh Indonesia mulai tanggal 11 Maret 2024. (Icha)

Biar Puas Internetan Saat Ramadhan, IM3 Berikan Diskon Kuota!

0

Telko.id – Ramadhan didepan mata, IM3 pun memberikan produk unggulannya yakni Freedom Intenet bagi para pelanggannya. Bahkan diberikan diskon khusus Freedom Internet 150GB yang harga normalnya, selama bulan Ramadan hanya dapat diperoleh dengan harga Rp150.000 saja.

Kehadiran produk Freedom Internet ini diharapkan dapat menjadikan silaturahmi antar generasi seperti berkomunikasi dengan orang tua, sanak saudara, maupun kerabat melalui panggilan video, berbagi video resep makanan, atau mengunggah konten-konten yang menarik di media sosial semakin lancar.

“Kami melihat bulan Ramadan merupakan kesempatan emas untuk menyatakan silaturahmi guna menjembatani generation gap yang kerap terjadi antara generasi muda dan generasi yang lebih senior. Sebagai brand telekomunikasi yang selalu dekat dengan generasi muda, IM3 memberikan paket khusus sebagai solusi kebutuhan komunikasi dan layanan digital selama bulan Ramadan,” kata Ritesh Kumar Singh, menyampaikan, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Penawaran khusus ini juga diiringi dengan kualitas andal yang secara konsisten dihadirkan oleh IM3. Komitmen ini didukung oleh kesiapan jaringan yang optimal selama bulan Ramadan hingga lebaran agar pelanggan dapat Selalu Nyambung dengan IM3.

Baca juga : IM3 Hadirkan Internet Cepat, Makin Luas, Paling Stabil

Bersamaan itu, IM3 pun mengawali nya dengan kampanye Ramadan dengan peluncuran video kampanye yang dibintangi oleh aktor muda ternama, Iqbaal Ramadhan.

Dalam video tersebut, Iqbaal Ramadan menggambarkan kehidupan sehari-hari dari seorang anak muda yang penuh kesibukan dan memiliki perspektif berbeda sehingga terjadi kerenggangan dengan sang ibu.

Melihat adanya hubungan yang berjarak ini, Iqbaal berusaha untuk mendekatkan diri kembali dengan sang Ibu. Kisah Iqbaal yang mencerminkan dinamika generasi muda saat ini juga semakin mengesankan dengan kehadiran Hindia yang ikut berperan sebagai sebagai penyanyi dan penulis lagu yang berjudul “Setiap Waktu” sebagai latar belakang lagu pada video ini.

Para pelanggan setia IM3 dapat menyaksikan video kampanye ini melalui kanal YouTube IM3 mulai tanggal 5 Maret 2024.

Selain itu, di momentum Ramadan kali ini, IM3 juga menghadirkan sarana berkumpul melalui rangkaian Pasar Ramadan IM3.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai program menarik seperti festival makanan, festival musik, serta kumpul komunitas.

Pasar Ramadan IM3 hadir di ratusan titik pusat keramaian dan kampus seluruh Indonesia, mulai dari Medan, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Samarinda, Makassar, Solo, Bandung, Surabaya, Lombok, dan kota lainnya.

Para pengunjung Pasar Ramadan IM3 juga dapat mengunjungi Booth IM3 untuk mengikuti games, menikmati promo khusus pembelian produk IM3, serta mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan total nilai puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu, IM3 juga menggelar program AKSI Outlet & Mini Gerai IM3 yang akan mengunjungi dan bersilaturahmi ke lebih dari 2.000 Mitra Outlet dan Mini Gerai IM3 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Promo Freedom Internet 150GB untuk menyatakan silaturahmi ini bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024 di berbagai channel pembelian sepert outlet terdekat, IM3 Official WhatsApp, e-commerce, atau aplikasi myIM3.

Lebih dari itu, IM3 juga mempersembahkan berbagai promo menarik di aplikasi myIM3 seperti kompetisi “Diary Kebaikan” berhadiah iPhone 15 hingga Logam Mulia, serta cashback dan ekstra kuota setiap pembelian paket Freedom Play. (Icha)

Indosat dan Netcracker, Kolaborasi Layani Jumlah Pelanggan FTTH Yang Terus Meningkat

0

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melanjutkan kolaborasinya dengan Netcracker Technology dalam mendukung peningkatan jumlah pelanggan layanan Fiber-to-the-Home (FTTH) yang telah berkembang hingga sepuluh kali lipat setelah melalui perluasan jaringan fibernya.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Kemitraan ini bertujuan untuk memodernisasi infrastruktur Teknologi Informasi (TI) Indosat dengan menggunakan portofolio Netcracker Digital BSS, guna memenuhi kebutuhan bisnis Indosat di sektor Home Broadband (HBB), Fixed-Wireless Access (FWA), dan Over-The-Top (OTT).

Di tengah pertumbuhan ekonomi dan industrialisasi yang cepat di Indonesia, transformasi digital memainkan peran kunci dalam mendorong inovasi dan memodernisasi infrastruktur telekomunikasi di negara ini.

Baca juga : Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Kemitraan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bisnis HBB Indosat melalui perluasan infrastruktur digital dan peningkatan konektivitas, sejalan dengan upaya Indosat mendukung inisiatif pemerintah untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

“Di Indosat, kami memiliki aspirasi sebagai penggerak utama pemberdayaan Indonesia. Berkolaborasi dengan Netcracker mencerminkan visi bersama kami untuk mempercepat transformasi digital bangsa. Kemitraan ini akan memperluas portofolio dan mengembangkan bisnis HBB kami, dan memberikan pengalaman digital kelas dunia yang konsisten kepada seluruh pelanggan,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Ia pun percaya langkah ini akan menjadi tonggak baru perjalanan yang telah dibangun sejak lama antara Indosat dan Netcracker.

Selain itu, Digital BSS milik Netcracker memungkinkan Indosat untuk mengeksplorasi peluang monetisasi, penyederhanaan proses bisnis, dan operasi sebagai dukungan dalam memberikan penawaran dan layanan baru.

“Kami bangga berkolaborasi dengan Indosat, menjadikan Netcracker sebagai pemasok IT pilihan di tengah pengembangan lini bisnis baru dan membangun kehadirannya di berbagai segmen pelanggan. Kemitraan antara Grup Ooredoo dan Hutchison adalah sangat berarti, dan kami berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka,” ujar Sylvain Seignour, Presiden Netcracker. (Icha)

Kampanye LG ‘Better life for all’, Ciptakan Budaya Pangan Berkelanjutan

0

Telko.id – PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kampanye “Better life for all”. Menjadi sebuah inisiatif perusahaan untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan.

Food waste atau makanan yang terbuang dan menjadi sampah dan kerawanan pangan (food insecurity) menjadi bahasan utama kampanye yang menyasar generasi muda ini.

Didesain menjadi sebuah kampanye inspiratif, rangkaian kampanye ini mempertegas komitmen LG dalam memperluas janji merek LG, Life’s Good, kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup melalui inisiatif tanggung jawab sosial.

Berjalan melalui rangkaian kegiatan diantaranya lokakarya pendidikan, Better Life Festival dan pembagian makanan ke masyarakat yang kurang mampu, kampanye “Better life for all” ini dengan penuh semangat menegaskan praktik-praktik berkelanjutan yang bertujuan mengubah cara kita memandang dan menghargai makanan.

Baca juga : Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara

“Better life for all” telah menjadi kampanye global perusahaan yang mewujudkan janji kami untuk masa depan dan inovasi bagi bumi dan manusia didalamnya,” ujar Lee Taejin, President of PT. LG Electronics Indonesia.

“Di LG, kami percaya kekuatan inovasi dapat mengatasi masalah-masalah sosial yang krusial, termasuk food waste dan kerawanan pangan. Kampanye “Better life for all” mencerminkan dedikasi kami untuk memberikan dampak berarti akan penanganan food waste atau makanan yang terbuang dan menjadi sampah, baik di Indonesia maupun di dunia,” ujar Lee Taejin menambahkan.

Dengan melibatkan generasi muda, LG ingin menginspirasi perubahan positif dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Kami pun menyadari bahwa dengan memberdayakan generasi muda, akan terbentuk juga tanggung jawab dan kesadaran lingkungan untuk generasi mendatang.

Terkait dengan food waste, hal yang menjadi bahasan utama dalam kampanye ini, menjadi isu yang terbilang mengkhawatirkan di Indonesia. Hal ini salahsatunya dapat dengan mudah dilihat dari jumlah food waste di Indonesia yang menempati peringkat kedua di dunia dengan 20,93 juta ton per tahun.

Tanpa disadari, hal ini menyebabkan kerugian ekonomi sekitar 213-551 triliun rupiah per tahun. Mirisnya, dengan berada pada peringkat ke-77 dari 125 negara dalam Global Hunger Index 2023, Indonesia masih dikatakan memiliki permasalahan serius dalam bidang kerawanan pangan.

Besarnya tantangan yang menjadi bahasan utama dalam kampanye “Better life for all” inilah yang kemudian mendorong LG untuk berkolaborasi dengan lembaga nirlaba hingga Universitas Prasetiya Mulya yang menjadi perwakilan dari institusi pendidikan dalam menghelat kampanye ini.

Sinergi diantara para pihak dengan visi yang sama ini dikatakannya menjadi pendorong lebih dalam penyampaian pesan, baik dari sisi kekuatan maupun keluasan sasaran. 

Lewat kampanye “Better life for all”, LG mempromosikan budaya pangan berkelanjutan dan mendorong konsumsi lebih bertanggung jawab, pengurangan food waste dan peningkatan kesadaran lingkungan.

Berjalan dengan rangkaian acara menarik didalamnya, kampanye ini akan berlangsung selama tiga bulan, dari Maret sampai Mei 2024.

Untuk meningkatkan kesadaran akan food waste, kampanye ini akan dimulai dengan kolaborasi LG bersama Devina Hermawan sebagai salahsatu chef ternama Indonesia dalam menciptakan Better Life Recipe yang menekankan proses meminimalisir terjadinya makanan terbuang.

Kemudian, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun diskusi tentang isu ini, LG pun menghelat tantangan melalui layanan social media bertajuk #MasakPintarLG. Tantangan ini menuntut pesertanya untuk membagikan hidangan Ramadan favoritnya pada sesama, sehingga tak menyisakan sisa makanan.

“Pesan besar yang kami bawa pada tantangan ini yaitu mengenai pentingnya untuk menyantap makanan sesuai dengan yang dibutuhkan. Sehingga tak bersisa dan justru menjadi pangan terbuang, terlebih di bulan Ramadan,” ungkap Lee Taejin.

Berlanjut kemudian, untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan makanan dengan bijak, LG pun menghelat Better Life Festival. Sesi lokakarya sepanjang dua hari ini akan hadir di Chillax Sudirman pada 19-20 April 2024.

Melalui workshop ini, generasi muda akan mendapatkan pemahaman dan kesempatan merasakan pengalaman yang lebih peduli tentang food waste dan gaya hidup berkelanjutan dari LG. Selain LG dan para mitra, festival ini juga mengundang para ahli dan aktivis bidang pangan untuk berbagi wawasan dalam rangkaian sesi talkshow.

Seiring dengan keyakinan LG akan pentingnya menumbuhkan kebiasaan baik untuk diri sendiri dan masyarakat dalam upaya menciptakan dunia yang lebih baik, LG akan menutup kampanye ini dengan kegiatan distribusi makanan pada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan bersama FoodCycle Indonesia sebagai organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memerangi food waste dan kelaparan, serta bantuan dari sukarelawan Gen Z. Mendukung pada sisi operasionalnya, LG akan memaksimalkan kekuatan logistik dan sumber daya perusahaan, dengan dukungan jaringan FoodCycle, untuk memastikan distribusi makanan berlansung dengan baik dan tepat sasaran.

“Sepertiga dari makanan yang diproduksi untuk konsumsi manusia tak termakan. Sebuah fakta mengejutkan yang tidak berubah selama karier saya di food banking,” ujar Herman Andryanto, Co-Founder of FoodCycle Indonesia.

Sebagai Food Bank, FoodCycle berkomitmen melibatkan para pemangku kepentingan dalam mengentaskan kerawanan pangan dan membangun masyarakat tangguh. Kolaborasi kreatif pun sangat penting, seperti dicontohkan dari kemitraan kami dengan LG.

Melalui kampanye ini, serta kolaborasi dengan LSM dan Universitas Prasetiya Mulya, LG bertujuan menanamkan pentingnya gaya hidup yang berkelanjutan serta menciptakan dampak positif dan jangka panjang bagi individu dan keluarga yang menghadapi tantangan gizi.

Inisiatif ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mewujudkan manifesto merek kami secara global untuk menciptakan ‘kehidupan yang lebih baik untuk semua’ (Better life for all) dengan memanfaatkan keahlian teknologi dan jangkauan global.

“ Kami harap, tindakan kecil ini dapat menciptakan dampak lebih besar di Indonesia. Karena kami percaya bahwa perlahan-lahan, kesungguhan ini pada akhirnya akan membawa kehidupan yang lebih baik untuk semua,” tutup Lee Taejin lagi. (Icha)

Asyiknya Foto Jarak Jauh Pakai Galaxy S24 Ultra, Dijamin No Blur!

Telko.id – Sering kali jika traveling atau nonton konser, foto yang harus diambil adalah jarak jauh supaya nuansa nya dapat begitu pula detailnya, tapi dengan smartphone biasa, hasilnya kurang bagus. Nah, dengan menggunakan kamera Galaxy S24 Ultra, dijamin hasilnya no blur!

Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy S24 Ultra ini hadir dengan teknologi kamera dengan kemampuan zoom yang luar biasa. Dengan kemampuan AI yang ditingkatkan, smartphone ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan video dari jarak jauh dengan kualitas yang luar biasa jernih.

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy S24 Ultra adalah kemampuan zoomnya yang luar biasa.Dengan berbekal kamera utama 200 MP, lensa telephoto 10 MP, dan ultra-wide 12 MP. Namun ada perubahan paling signifikan ada kamera telephoto periskop. 

Raksasa Teknologi asal Korea Selatan ini membekali Samsung Galaxy S24 Ultra dengan Quad Tele Camera System dan memadukan kehebatan lensa 5x optical zoom dengan kemampuan 50MP Adaptive Pixel.

Baca juga : Asyik dan Seru, Nonton Konser Ditemani Galaxy S24 Ultra

Perpaduan ini menjanjikan kualitas zoom optik lebih baik pada berbagai level, mulai dari 1x, 2x, 3x, 5x maupun 10x. 

Tidak berhenti di situ, Samsung menjamin bahwa hasil zoom hingga 100x di Galaxy S24 Ultra lebih baik lagi. Rupanya Samsung menyematkan fitur Enhance Digital Zoom dan image Processing AI. 

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen dari jarak jauh dengan hasil yang sangat memuaskan. Pas juga dibawa saat nonton konser.

Nightography Zoom

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S24 Ultra juga dilengkapi dengan fitur Nightography Zoom yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto di kondisi cahaya yang minim dengan hasil yang tetap jernih dan minim noise.

Memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen-momen penting, bahkan dari jarak yang jauh. Dengan fitur ini, aksi musisi favorit atau momen spesial artis bisa tetap terperinci dan tidak terlewatkan.

Hal ini berkat pemrosesan AI, OIS (Optical Image Stabilization), dan dedicated ISP Block yang bekerja sama untuk menghasilkan foto yang berkualitas bahkan di kondisi yang kurang ideal.

Untuk mengambil foto performance dengan kualitas terbaik, Samsung Galaxy S24 Ultra dilengkapi dengan Quad Tele System yang terdiri dari lensa 5x optical zoom dengan sensor 50 MP.

Dengan kombinasi lensa dan sensor yang canggih, ponsel ini mampu menghasilkan foto yang sangat detail dan berkualitas tinggi, walaupun jarak objek foto Anda berjarak cukup jauh.

Dengan fitur unggulan seperti Enhanced Digital Zoom, Nightography Zoom, dan 5x optical zoom 50 MP, Samsung Galaxy S24 Ultra membuktikan diri sebagai ponsel pintar terbaik untuk fotografi jarak jauh. Jadi, say no to blur dan nikmati pengalaman fotografi yang epik dengan Samsung Galaxy S24 Ultra! (Icha)

Smartfren dan Baicells Kolaborasi Kembangkan LTE dan 5G

0

Telko.id – Baicell menandatangani kesepatakan kerja sama dengan Smartfren Business untuk mengembangkan solusi jaringan Private LTE dan Private 5G di Indonesia.

Solusi tersebut akan diluncurkan secara bertahap mulai tahun ini, serta dapat dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan untuk menerapkan Industrialisasi Digital, Otomasi, serta berbagai hal yang memanfaatkan teknologi komunikasi private wireless.

“Smartfren berfokus untuk menghadirkan solusi enterprise bagi pelanggan bisnis dan kolaborasi kami dengan Baicells memungkinkan kami untuk memberikan solusi teknis secara efektif, sederhana dan efisien. Produk Baicells, terutama pada jaringan private 4G/5G menjadi enabler untuk otomasi dan digitalisasi industri,” kata Hari Kumar Sellappan, CTO Smartfren for Business.

Hari Kumar pun berharap, lebih banyak lagi kerjasama dengan Baicells di pasar Indonesia dan menghadirkan solusi inovatif untuk pasar enterprise.

Baca juga : Smartfren dan Aviat Kolaborasi Kembangkan Solusi Privat Network 4G/5G

“Kami terus mengalami peningkatan minat dan permintaan terhadap jaringan private untuk membantu memberikan berbagai macam manfaat bagi perusahaan dalam mentransformasi bisnis mereka dengan otomasi dan lainnya,” ujar Bai Wei, General Manager for International Divition, Baicells.

Menurut Bai Wei menambahkan bahwa produk Baicells, dengan poin biaya yang menarik dan kesederhanaan operasionalnya, sangat cocok untuk inisiatif seperti itu karena semakin banyak operator yang belajar.

Uji coba untuk merealisaskan seluruh rangkaian solusi tersebut dilakukan dalam bentuk jaringan Private LTE yang diterapkan untuk industri pertambangan.

Memanfaatkan solusi tersebut, perusahaan tambang dapat mengoperasikan armada kendaraan otonom dengan lebih aman ketika melintasi lokasi kerja.

Terutama mengingat armada tersebut biasanya terdiri dari alat berat dan mesin pembuangan. Dalam jangka panjang, ada banyak sekali contoh penggunaan lainnya sesuai kebutuhan, misalnya sensor Internet of Things (IoT), komunikasi suara, dan penginderaan jarak jauh.

Industri pertambangan seringkali berada di lokasi terpencil dengan pilihan konektivitas terbatas. Selain itu kebutuhan konektivitas di sana juga tidak dapat dipenuhi oleh teknologi alternative seperti WiFi.

Lain halnya dengan solusi Private LTE dan Private 5G yang dapat diterapkan di wilayah pertambangan, dibekali dengan standar kualitas layanan yang sangat spesifik, dan memberikan latensi rendah. Seluruh elemen teknis dan ekonomis dari solusi tersebut selaras dengan kebutuhan teknologi yang diperlukan untuk mengoperasikan kendaraan otonom.

Solusi yang dikembangkan oleh Baicells dan Smartfren for Business memanfaatkan pita frekuensi LTE Band 40 (2300 MHz) dan diharapkan akan mulai diterapkan pada Q1 2024.

Baicells akan menyumbangkan portofolio radio all-in-one LTE Nova dan 5G NR Aurora berdaya tinggi, sedangkan Smartfren akan bertindak sebagai penyedia layanan dan integrator sistem.

Penawaran solusi baru ini membuka pintu bagi berbagai macam peluang baru bagi teknologi jaringan yang dapat mendukung pengembangan dan operasional banyak perusahaan. (Icha)

Logitech MX Brio, Webcam Premium 4K Terbaru

Telko.id – Logitech memperkenalkan MX Brio, sebuah webcam premium yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan pengalaman streaming paling optimal.

MX Brio adalah webcam high-end paling canggih dari Logitech yang masuk ke dalam seri master bersama dengan mouse dan keyboard MX.

Dilengkapi dengan webcam Ultra HD 4K, webcam ini mampu membantu para pengguna profesional di industri kreatif untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas komunikasi virtual mereka menjadi lebih efisien dan bermutu.

“Kami meyakini bahwa pengguna seri MX datang dari lingkungan yang beragam. Mereka membutuhkan webcam serbaguna untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan video dan suara yang berkualitas,” ucap Anatoliy Polyanker, General Manager of the MX Business di Logitech.

Baca juga : Acer Meluncurkan Tiga Laptop Swift Go AI, Apa Keunggulannya?

“Oleh karena itu, Logitech menghadirkan MX Brio dengan kualitas webcam paling tinggi untuk membantu penggunanya tampil lebih optimal di setiap kesempatan,” ujar Anatoliy menambahkan.

Kesungguhan Logitech dalam berinovasi dihadirkan melalui resolusi tinggi dan sensor canggih pada MX Brio Ultra HD 4K. Dilengkapi dengan piksel yang 70% lebih besar dibandingkan dengan webcam sebelumnya, Brio 4K, webcam ini menawarkan gambar yang lebih detail dan sangat tajam.

Kualitas gambar mampu ditingkatkan oleh AI-enhanced melalui koreksi cahaya otomatis dengan tetap mempertahankan visualisasi yang natural. Meskipun dalam kondisi cahaya yang minim, MX Brio Ultra HD 4K mampu menampilkan visualisasi wajah 2 kali lebih baik dan lebih detail. Kemampuannya ini telah teruji di DXOMARK Lab.

MX Brio juga dilengkapi dengan advanced customization options yang memungkinkan pengguna menyempurnakan penampilan mereka dengan menyesuaikan pencahayaan, warna, kecerahan, framing, dan lainnya secara manual dengan menggunakan software Logi Options+, Logi Tune, dan G Hub.

Lalu, webcam ini juga dilengkapi dengan show mode yang memudahkan pengguna untuk memperlihatkan tampilan sketsa atau objek yang ada di meja kerja secara menyeluruh hanya dengan memiringkan webcam.

Selain unggul dalam kualitas gambarnya, MX Brio juga memiliki dua beamforming microphone untuk mengurangi kebisingan serta integrated privacy shutter untuk menjaga privasi.

Tidak sampai di situ, kecanggihan MX Brio juga dihadirkan pada fitur auto-framing, RightSight, yang mampu mendeteksi dan memusatkan pembicara bahkan ketika sedang bergerak.

Nilai Keberlanjutan

MX Brio sejalan dengan komitmen Logitech untuk menciptakan pengalaman penggunaan produk dengan peningkatan kehidupan kualitas masyarakat. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial yang diperlihatkan melalui penggunaan bahan produk.

MX Brio didesain dengan bahan bersertifikat karbon netral dan kemasan kertas bersertifikat FSCTM. Bagian plastik pada MX Brio menggunakan plastik daur ulang pasca-konsumen yang bersertifikat (PCR) dengan memanfaatkan plastik bekas dari elektronik konsumen lama dengan 82% untuk Graphite dan 75% untuk Pale Grey.

Harga dan Ketersediaan

MX Brio sudah tersedia di Indonesia mulai hari ini, 6 Maret 2024. Tersedia dalam warna Graphite dan Pale Grey dengan harga jual yang disarankan Rp3.299.900,-. Produk ini bisa Anda dapatkan melalui online store maupun toko-toko elektronik terdekat kesayangan Anda. (Icha)