Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Ini Ragam Kesiapan Telkom di KTT ASEAN 2023

Telko.id – KTT ASEAN 2023 menjadi event internasional penting bagi Indonesia. Tak pelak, Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)pun dukung penuh event ini. Apa saja yang dipersiapkan?

Bukan hanya area KTT ASEAN 2023, tempat menginap para delegasi sampai wilayah wisata saja yang dipersiapkan oleh Telkom. Media center pun jadi area yang dipersiapkan oleh operator ini agar akses internet nya cepat dan dapat diandalkan.

Apalagi, Telkom mendapatkan amanat untuk menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi termasuk backupnya di seluruh venue pelaksanaan KTT ASEAN ke-42, salah satunya adalah media center.

Media Center menjadi tempat yang sangat penting dalam perhelatan internasional ini. Jurnalis dari media lokal, nasional, dan internasional berkumpul di area tersebut untuk menyebarkan informasi mengenai hasil diskusi dan konferensi tingkat tinggi tersebut ke khalayak ramai.

Baca juga : Telkom Pastikan Jaringannya Siap Sambut KTT ASEAN ke 42

Tentunya kesuksesan penyebaran informasi tersebut tidak lepas dari kualitas infrastruktur telekomunikasi yang menjadi tanggung jawab Telkom.

Untuk itu Telkom telah menyiapkan pengamanan sistem komunikasi kabel laut, BTS Telkomsel dengan coverage 4G dan 5G, serta peningkatan kapasitas bandwidth. Dalam hal pengamanan siber, Telkom turut menyiapkan Next- Gen Firewall sebagai antisipasi dari serangan siber.

Keseluruhan infrastruktur yang Telkom siapkan ini sejalan dengan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate yang mengatakan bahwa sukses dari KTT ASEAN ini tidak lepas dari peran media sebagai penyebar informasi hasil dari konferensi ke masyarakat, dan untuk menyebarkan informasi tersebut diperlukan infrastruktur digital yang mumpuni.

Untuk itu, kesiapan jaringan khususnya telah Telkom siapkan di venue utama dengan menyediakan jaringan

internet berkecepatan 3,9 Gbps dan 160 Access Point berkecepatan 4,4 Gbps, serta didukung Base Transceiver Station (BTS).

 Sementara di area Media Center, Telkom menyediakan jaringan internet 3,9 Gbps dengan 31 Access Point berkecepatan 1,4 Gbps untuk memastikan kelancaran penyebaran informasi selama summit berlangsung.

Selain itu, terdapat 3 Satellite News Gathering (SNG) untuk mengakomodasi kebutuhan para awak media.

Sebelumnya, Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko menyampaikan bahwa Telkom telah menyiapkan infrastruktur terbaik termasuk backup serta layanan telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan hingga lonjakan trafik selama perhelatan KTT ASEAN berlangsung.

Selain kesiapan infrastruktur dan layanan, TelkomGroup juga menyiapkan Next Generation Firewall untuk mengantisipasi adanya serangan siber.

“Dengan kesiapan infrastruktur serta operasional dari sisi people, process, dan tools, kami yakin dan siap mendukung penuh momentum penting kenegaraan ini yang tentunya akan memberikan peluang yang sangat baik tidak hanya bagi perusahaan, masyarakat, tapi juga Indonesia,” tutup Herlan. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi...

Indibiz Ekspedisi, Buat PT Tanto Intim Line Optimis Kepercayaan Pelanggan Meningkat

Telko.id - Telkom Indonesia, sebagai digital backbone Indonesia terus berinovasi memberikan solusi yang relevan bagi industri khususnya para pelaku bisnis di tanah air. Menjawab...

Pelepasan Tukik, Bukti Finnet Perkuat Komitmen ESG

Telko.id - Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini