spot_img
Latest Phone

Garmin Manfaatkan Data Wearable, Pengendalian Diabetes Personal

Telko.id - Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Garmin Indonesia menyoroti...

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...
Beranda blog Halaman 173

Majamojo Luncurkan Game E.T.E Chronicle di Indonesia dan Malaysia

0

Telko.id – Majamojo telah resmi mengumumkan bahwa E.T.E Chronicle, sebuah game aksi 3D dengan pertempuran futuristik di darat, laut, dan udara, kini membuka tahap pra-registrasi untuk para pemain di Indonesia dan Malaysia.

Pemain yang melakukan pra-registrasi akan mendapatkan berbagai hadiah eksklusif dalam game saat E.T.E Chronicle resmi dirilis. Game ini akan tersedia di perangkat Android dan iOS.

Potensi Pasar RPG dan Anime di Indonesia

Genre RPG (Role-Playing Game) merupakan salah satu genre game populer di masyarakat, terutama bagi para pecinta Final Fantasy, Ragnarok, Genshin Impact, dan sebagainya.

Berdasarkan riset terbaru, genre RPG memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para gamer rela meluangkan waktu berjam-jam per hari serta tak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang hingga lebih dari 1 juta rupiah per bulan hanya untuk bermain game genre ini. Diperkirakan lebih dari 90 juta RPG games download di Indonesia per-tahun nya.

Baca juga : Telkomsel Hadirkan Internet BAIK Festival (IBFEST) 2025, Ini Targetnya!

Elemen cerita yang mendalam, karakter yang menarik, serta gameplay yang memungkinkan pemain menyesuaikan strategi mereka menjadi faktor utama dalam kesuksesan genre ini. Dengan gaya visual ala anime, E.T.E Chronicle diyakini akan menarik perhatian para pecinta anime di Indonesia.

”Berdasakan riset Sensor Tower, ada sekitar 42 juta active gamers dengan genre RPG di Indonesia. Di satu sisi Indonesia masuk ke dalam top 10 negara pecinta anime atau sekitar 50 juta,” kata Suryanda, Direktur Majamojo.

Dari kedua kelompok tersebut, ada irisan sekitar 15 juta gamers yang menyukai RPG dengan gaya anime. Peluncuran E.T.E Chronicle merupakan upaya Majamojo untuk membangun ekosistem yang lebih luas bagi pecinta anime dan game di Indonesia.

Latar Cerita: Dunia Futuristik yang Penuh Konflik

E.T.E Chronicle berlatar di masa depan di mana kekuasaan politik telah digantikan oleh konglomerat besar, dan peperangan terjadi demi kepentingan pribadi.

Noah Corporation menemukan peninggalan alien dan peralatan mereka di dekat orbit Bumi—dengan kode nama [Urd]. Dengan teknologi baru Dagny, Noah Corporation tumbuh pesat dan menjadi salah satu korporasi terkuat, mengembangkan mecha “Galar”.

Gameplay: Aksi Mecha di Medan Tempur Multi-Dimensi

Pemain akan berperan sebagai Nexecutor, pemimpin yang ditugaskan untuk memandu sekelompok gadis pilot mecha dalam pertempuran melawan ancaman kiamat yang disebabkan oleh dominasi Noah Corporation.

Dengan grafis 3D yang memukau, pemain dapat merasakan pengalaman bertempur yang intens di berbagai medan, mulai dari darat, laut, hingga udara.

Setiap karakter dilengkapi dengan mecha yang memiliki senjata serta keterampilan unik di kelasnya masing-masing (Tanker, Attacker, Support, dan Buff/Debuff) memungkinkan pemain untuk mengeksekusi serangan dan kombo yang menarik serta beragam.

Dukungan Pengisi Suara dari Industri Anime

Selain gameplay yang mendalam, E.T.E Chronicle menampilkan pengisi suara ternama dari industri anime, termasuk Lynn, Sumire Uesaka, dan Hana Kanazawa, yang memberikan kehidupan dan pengalaman lebih menarik pada karakter-karakter dalam game ini. Kolaborasi ini memastikan pengalaman bermain yang lebih seru dan emosional bagi para pemain.

Daftar Sekarang dan Dapatkan Hadiah Eksklusif!

Pra-registrasi untuk E.T.E Chronicle telah dibuka! Daftar sekarang untuk mendapatkan hadiah eksklusif saat game ini resmi dirilis. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi yang pertama merasakan pertempuran futuristik yang seru. (Icha)

Piala by.U 2025 Kembali Digelar, Gerbang ke Futsal Profesional

0

Telko.id – Telkomsel melalui by.U kembali menghadirkan Piala by.U 2025, turnamen futsal terbesar bagi pelajar tingkat SMP dan SMA di Indonesia.

Ajang ini akan berlangsung dari April hingga November 2025 di 27 kota penyelenggaraan, melibatkan lebih dari 1.080 sekolah di 107 kota/kabupaten.

Mengusung semangat “Saatnya Kejar Ambisimu, Menjadi Pemain Futsal Pro”, Piala by.U 2025 membuka kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya di dunia futsal.

Turnamen ini juga menjadi bagian dari komitmen Telkomsel melalui brand by.U untuk mendukung akselerasi perkembangan ekosistem olahraga nasional serta menciptakan panggung bagi talenta futsal muda berbakat yang ingin melangkah ke level profesional.

Baca juga : Telkomsel Salurkan Tas Sekolah Dari Penukaran Telkomsel Poin dan uCoin by.U

Piala by.U 2025 bukan sekadar kompetisi, tetapi batu loncatan bagi para pemain muda berbakat untuk mengejar mimpi menjadi pemain futsal profesional,” kata Riko Ringgoanto, Head of by.U.

Tahun ini, menurut Riko, akan menghadirkan pengembangan dari segi kualitas dan kuantitas, sehingga lebih banyak talenta futsal dari berbagai daerah dapat ikut bersaing di tingkat nasional.

Lebih dari Sekadar Turnamen Futsal

Selain pertandingan futsal tingkat SMP dan SMA, Piala by.U 2025 juga menghadirkan roadshow MASIH Bersama by.U (Momen AkSI Hiburan Bersama by.U) ke berbagai sekolah.

Program ini mencakup Coaching Clinic bersama pelatih profesional, Pep-Talk bersama atlet futsal, dan Sound of Supporter yang mendorong kreativitas para pendukung tim. Tahun ini, juga ada Dance Competition Tingkat SMA yang akan diikuti 10 tim terbaik dari setiap kota.

Tak ketinggalan, maskot “Piyu” beserta jingle resmi Piala by.U akan menyemarakkan suasana pertandingan. Bagi penonton yang hadir di lokasi, tersedia Pop-Up Booth Ustore untuk pembelian kuota dan merchandise eksklusif.

Ada pula Promo Kuota Super Kaget by.U dengan paket data 3 GB seharga Rp10.000 untuk 30 hari, memberikan akses internet terjangkau bagi para peserta dan suporter.

Hadiah Bergengsi & Peluang Berlatih di Klub Profesional

Para juara akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, dan medali di tingkat kota maupun nasional. Lebih dari itu, Piala by.U 2025 akan memilih 50 pemain futsal terbaik dalam program Talent Scouting futsal terbesar di Indonesia.

Mereka akan mengikuti training camp bersama Cosmo JNE FC Jakarta, Fafage Banua FC Banjarmasin, dan Black Steel FC Papua. by.U juga menggandeng Justinus Lhaksana (Coach Justin) sebagai Sport Director Piala by.U 2025 untuk membimbing dan menilai bakat terbaik.

Jejak Kesuksesan Piala by.U 2024

Pada gelaran sebelumnya, Piala by.U 2024 berhasil melibatkan 912 tim sekolah dengan 10 ribu atlet pelajar, ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton online.

Dari program Talent Scouting, 6 pemain berbakat mendapatkan kesempatan berlatih di klub futsal profesional Kuda Laut Nusantara, dan Kofaludin dari SMA IT BBS Bogor kini berkarier sebagai pemain profesional di Tiga Radja United.

Pendaftaran Sudah Dibuka, Siap-Siap Wujudkan Mimpi!

Tim futsal tingkat SMP dan SMA dapat mendaftar melalui situs resmi Piala by.U 2025. Semua Grand Final di setiap kota akan disiarkan langsung oleh MAXstream, YouTube by.U, dan platform lainnya, sehingga penggemar futsal di seluruh Indonesia dapat menyaksikan aksi para talenta muda terbaik.

“Kami berharap Piala by.U 2025 dapat menginspirasi lebih banyak pelajar Indonesia untuk berani bermimpi besar dan menjadikan futsal sebagai jalan meraih prestasi. Semoga ajang ini terus melahirkan bintang baru yang mampu bersinar di bidang profesional,” tambah Riko.

Dengan segala peluang yang ditawarkan, Piala by.U 2025 siap menjadi ajang futsal pelajar paling bergengsi di Indonesia. Ini saatnya anak muda ambil peluang, tunjukkan bakat, dan kejar ambisi! (Icha)

TelkomMetra Jalin Sinergi Dengan Sipajak, Dukung Perpajakan Digital

0

Telko.id – Dalam upaya menghadirkan solusi perpajakan berbasis digital yang efisien dan akurat, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), TelkomMetra melalui Strategic Business Unit (SBU) Digital Tax menjalin sinergi dengan Sipajak, platform layanan perpajakan online yang resmi terdaftar sebagai Mitra Resmi DJP Online.

Sinergi ini terwujud untuk membantu perusahaan-perusahaan dalam menghadapi tantangan administrasi perpajakan serta mendukung transformasi layanan pajak di era digital.

Dengan meningkatnya kebutuhan akan digitalisasi perpajakan, TelkomMetra menghadirkan Digitax, aplikasi inovatif untuk pembubuhan materai elektronik resmi.

Digitax menawarkan berbagai metode pembubuhan materai elektronik yang tidak hanya mempermudah proses digitalisasi dokumen, tetapi juga memastikan kepatuhan hukum (legally compliant).

Baca juga : Telkom Perkuat Ekosistem AI melalui IndigoHub dan IndigoSpace

Sementara itu, Sipajak menghadirkan rangkaian layanan perpajakan digital yang mencakup pembuatan faktur pajak, bukti potong, pelaporan SPT, hingga pembayaran pajak secara terintegrasi.

Dengan dukungan konektivitas ke sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dan perangkat lunak akuntansi, Sipajak membantu perusahaan mengelola kewajiban perpajakannya dengan lebih mudah dan efisien.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, TelkomMetra dan Sipajak menawarkan API Reseller, layanan yang memungkinkan integrasi otomatis perpajakan dengan sistem perusahaan.

Layanan ini mendukung validasi pajak masukan, penyampaian SPT secara elektronik, serta fitur lainnya yang mendukung transformasi digital pajak.

Direktur Utama TelkomMetra Pramasaleh Hario Utomo menyambut baik sinergi ini. Ia menegaskan bahwa integrasi antara platform TelkomMetra dan Sipajak telah dilakukan secara teknis tanpa kendala serta dinyatakan kompatibel dengan sistem Coretax.

“Kami yakin kerja sama ini akan menjadi landasan yang kuat dalam membangun ekosistem perpajakan digital yang lebih canggih dan komprehensif di Indonesia,” ujar Pramasaleh.

Direktur Utama Sipajak Rachmad Isdiawan juga mengungkapkan optimismenya terhadap kolaborasi ini. “Kemitraan ini memungkinkan kami menghadirkan solusi perpajakan yang lebih inovatif dan terjangkau bagi pelaku usaha di Indonesia. Dengan dukungan infrastruktur TelkomMetra, kami yakin transformasi digital dalam pengelolaan pajak dapat berjalan lebih cepat dan efisien,” ungkap Isdiawan.

Untuk meresmikan sinergi ini, kedua pihak menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang menjadi dasar hukum pelaksanaan seluruh aspek kerja sama ini.

Dokumen tersebut memuat ruang lingkup kerja sama, hak dan kewajiban masing-masing, serta mekanisme operasional yang memastikan strategi bisnis berjalan optimal dan terukur.

Seluruh pihak berkomitmen untuk mengintegrasikan kapabilitas dan keahlian masing-masing untuk mengoptimalkan pengelolaan, pengembangan, serta pemasaran platform digital.

Melalui sinergi ini diharapkan dapat tercipta solusi inovatif bagi industri perpajakan digital, memperluas jangkauan layanan, serta mempercepat transformasi digital dalam pengelolaan pajak perusahaan di Indonesia. (Icha)

Telkom Perkuat Ekosistem AI melalui IndigoHub dan IndigoSpace

0

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membuat inisiatif baru untuk mengembangkan ekosistem kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di berbagai kota di Indonesia melalui IndigoHub dan IndigoSpace.

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan pengetahuan masyarakat mengenai AI serta mengakselerasi implementasi penggunaan AI dalam industri domestik.

Sebagai bagian dari upaya ini, Telkom berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk lembaga pendidikan, pemerintah, pihak swasta, dan komunitas lokal. Kolaborasi ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari seminar dan forum diskusi hingga program-program seperti “AI Goes to School”.

IndigoHub dan IndigoSpace yang tersebar di sembilan kota di Indonesia akan dijadikan sebagai AI Hub Center untuk mendukung inisiatif Telkom dalam meningkatkan literasi dan adopsi teknologi kecerdasan buatan di Indonesia melalui serangkaian kegiatan seminar, workshop, dan pelatihan yang menyasar para talenta lokal.

Baca juga : Lewat Indibiz, Telkom Hadirkan Inovasi AI untuk Bantu Transformasi Digital SME

“Program Indigo merupakan langkah strategis Telkom untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin transformasi digital dengan menggandeng berbagai stakeholder, termasuk lembaga pendidikan dan pemerintah daerah,” kata Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business and Technology Telkom.

Komang menambahkan bahwa inisiatif ini membangun ekosistem AI yang inovatif untuk mendorong pertumbuhan industri, memberdayakan masyarakat, dan menyiapkan talenta masa depan agar siap bersaing di era AI.

Telkom melalui IndigoHub dan IndigoSpace terus mendorong perkembangan ekosistem digital di Indonesia dengan berbagai inisiatif, antara lain kolaborasi antara Telkom, yang diwakili oleh Indigo, dengan BIM University di Denpasar pada 11 Februari 2025. Kolaborasi ini berfokus pada perencanaan program “AI Goes to School” yang akan dimulai pada 1 Maret 2025.

Selain itu, pada 13 Februari 2025, Telkom melalui Indigo juga mengadakan Tech Talk di IndigoHub Jogja bekerja sama dengan Qiscus.

Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan pelaku usaha digital yang mendapatkan wawasan mengenai teknologi AI bernama Agentic RAG, yang mampu membaca banyak buku dan menjawab pertanyaan secara cerdas layaknya seorang detektif, sehingga dapat memilih jawaban terbaik dari berbagai sumber informasi.

Tidak hanya itu, Telkom juga menghadirkan Malang AI Connect yang berlangsung pada 14 Februari 2025 di IndigoSpace Malang. Acara ini berhasil mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan untuk mendiskusikan potensi serta tantangan dalam pengembangan kecerdasan buatan di daerah tersebut.

Inisiatif lainnya juga dilakukan di Aceh, di mana Telkom melalui IndigoSpace Aceh menyelenggarakan workshop dan diskusi bertema “Pemanfaatan AI pada Startup dan Business Digital” pada 19 Februari 2025.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pelaku usaha, baik tradisional maupun digital, yang mendapatkan wawasan mengenai bagaimana kecerdasan buatan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam bisnis mereka.

Melalui IndigoHub dan IndigoSpace, Telkom terus mendorong literasi dan adopsi AI di berbagai sektor. Kolaborasi lintas sektor ini mempercepat transformasi digital, membuka peluang baru, dan memastikan teknologi AI berkontribusi pada pertumbuhan industri serta kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Ke depan, Telkom akan terus melakukan lebih banyak inisiatif kolaborasi dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang AI dan mempercepat implementasi teknologi ini di berbagai sektor industri. (Icha)

Nubia Gelar Program “Vroom Terus Kebaikanmu”, Bagikan 20 Tiket Mudik Gratis!

0

Telko.id – Ramadan adalah bulan penuh berkah, momen untuk mempererat kebersamaan dan menebar kebaikan di setiap kesempatan.

Untuk merayakan bulan suci ini, nubia Indonesia menghadirkan kampanye “Vroom Terus Kebaikanmu,” sebuah inisiatif yang mengajak masyarakat untuk menyebarkan kebaikan dan merayakan semangat kebersamaan melalui berbagai program inspiratif.

Sebagai merek yang dekat dengan generasi muda, nubia memahami pentingnya tetap terhubung dan merayakan setiap momen berharga bersama orang terkasih.

Melalui kampanye ini, nubia ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, mendukung para pengguna setia nubia untuk kembali berkumpul dengan keluarga, mengabadikan makna perjalanan Ramadan dengan cara kreatif, serta menebarkan kebaikan melalui musik dan kegiatan amal.

Baca juga : Nubia V70 Series, Smartphone AI untuk Para Pelajar

Dengan semangat “Vroom Terus Kebaikanmu”, nubia meyakini bahwa kebaikan akan semakin berarti saat dibagikan. Mengusung filosofi “Be yourself”, nubia mengajak semua orang untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri untuk menebar kebaikan, mempererat kebersamaan, dan menjadi versi terbaik dari diri mereka.

Di Ramadan ini, menjadi diri sendiri berarti membawa perubahan bagi orang lain, baik dengan membantu keluarga untuk berkumpul kembali, berbagi momen berharga, hingga mendukung aksi sosial.

Melalui kampanye ini, nubia ingin menjadikan Ramadan 2025 lebih istimewa, tidak hanya bagi para pengguna, tetapi juga bagi mereka yang membutuhkan.

Vroom Sampai Kampung: Membawa 20 Pemenang Beruntung Mudik Gratis

Mudik adalah tradisi yang tidak terpisahkan dari Ramadan di Indonesia. Perjalanan pulang kampung bukan sekadar berpindah tempat, tetapi juga momen untuk berkumpul kembali bersama keluarga, mempererat hubungan, dan merayakan Idulfitri bersama. Namun, bagi sebagian orang, perjalanan ini bisa menjadi tantangan secara finansial.

Untuk mewujudkan momen istimewa ini, nubia menghadirkan program “Vroom Sampai Kampung” yang memberikan tiket mudik pulang-pergi gratis bagi 20 pemenang beruntung.

Melalui inisiatif ini, nubia ingin membantu mereka yang mungkin menghadapi kesulitan dalam mudik, sehingga lebih banyak orang dapat merasakan hangatnya kebersamaan keluarga saat Idul Fitri.

Untuk ikut serta dalam “Vroom Sampai Kampung”, peserta cukup membeli smartphone nubia seri apa pun pada periode 5–15 Maret 2025, lalu isi Google Form, ikuti akun Instagram @nubia_indonesia, dan bagikan cerita menyentuh tentang orang yang paling ingin ditemui saat Ramadan di kolom komentar, dengan hashtag #VroomTerusKebaikanmu serta tag tiga teman lainnya.

Pemenang akan dipilih berdasarkan kisah paling inspiratif, menjadikan program ini lebih dari sekadar tiket mudik—tetapi juga ajakan untuk berbagi kisah pribadi tentang arti keluarga dan kebersamaan di bulan suci. Melalui kampanye ini, nubia ingin menyoroti makna sesungguhnya dari bulan Ramadan —cinta, rasa syukur, dan momen reuni yang penuh kehangatan.

Mengabadikan Makna Perjalanan Mudik

Setiap perjalanan mudik memiliki kisah uniknya sendiri—perpisahan yang penuh haru, perjalanan panjang namun berkesan, serta pertemuan keluarga yang penuh kebahagiaan.

Untuk merayakan momen-momen ini, nubia menghadirkan kampanye “Vroom Serunya Mudik,” yang mengajak pengguna untuk berbagi pengalaman mudik dengan cara yang kreatif dan menarik.

Program ini dibuat untuk mengapresiasi pentingnya mudik lebih dari sekadar perjalanan fisik. Namun juga memgangkat aspek emosional dan budaya yang menjadikan mudik sebagai tradisi penuh makna.

Melalui inisiatif ini, nubia ingin menghadirkan wadah bagi masyarakat untuk berbagi kisah inspiratif, mempererat hubungan, dan menjadikan pengalaman Ramadan mereka semakin istimewa.

Program ini akan dimulai pada 16 Maret hingga 11 April 2025, untuk info lebih lanjut langsung cek instagram @nubia_indonesia.

Penawaran Spesial untuk Ramadan yang Lebih Seru!

Melalui Vroom Ramadan Promo, nubia menghadirkan diskon spesial hingga Rp400.000, cicilan 0% selama 3 bulan, dan gratis ongkir untuk membuat Ramadan semakin istimewa.

Baik untuk upgrade smartphone atau mencari penawaran terbaik, nubia siap memberikan pilihan terbaik untuk Anda! Promo eksklusif ini berlangsung mulai 1–31 Maret 2025.

Dengan penawaran menarik ini, nubia memudahkan semua orang untuk menikmati teknologi terbaru sekaligus tetap terhubung dengan orang terkasih di bulan Ramadan. Jangan sampai ketinggalan, dapatkan promo spesial ini sebelum berakhir!

Ramadan Penuh Momen Bermakna bersama nubia

Melalui kampanye “Vroom Terus Kebaikanmu”, nubia mengajak semua orang menjadikan Ramadan sebagai momen untuk berbagi, mempererat kebersamaan, dan menebar kebahagiaan.

Mulai dari membantu mudik, mengabadikan momen perjalanan pulang kampung, mendukung inisiatif sosial, hingga memberikan promo spesial, nubia terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna bagi masyarakat.

Dengan mengedepankan nilai kebersamaan dan kedermawanan, nubia berharap Ramadan 2025 menjadi lebih berkesan, memberkan dampak positif, dan lebih bermakna bagi semua orang. (Icha)

DANA Bawa Inklusi Keuangan Digital Ke Level Global

0

Telko.id – Inklusi keuangan lebih dari sekadar membuka akses terhadap layanan perbankan, tetapi juga bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut secara maksimal sehingga bisa berpartisipasi aktif dalam pergerakan ekonomi digital.

DANA, sebagai pemimpin tekfin di Indonesia, mewujudkannya dengan memusatkan setiap inovasi dan teknologinya kepada pengguna, baik dengan memberikan pelindungan lewat teknologi terbaik, pengalaman transaksi ramah pengguna sesuai kebutuhan saat ini dan nanti, hingga merangkul usaha di berbagai skala.

Dengan teknologi canggih dan ekosistem layanan yang terus berkembang, DANA telah membantu menjangkau segmen masyarakat yang sebelumnya sulit mengakses layanan keuangan formal dengan melakukan inklusi keuangan.

Pencapaian ini kembali mendapatkan pengakuan global yang kali ini datang dari Sensor Tower APAC Awards 2024, sebagai Best Innovative Fintech App.

Baca juga : DANA Masuk Deretan 60 Perusahaan Fortune Fintech Innovators Asia 2024

Inovasi Tepat Guna yang Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Dalam enam tahun terakhir, fitur yang DANA miliki terus berevolusi mengikuti kebutuhan masyarakat. Tak hanya diandalkan sebagai sistem pembayaran digital untuk kebutuhan harian, DANA kini juga semakin diminati untuk layanan keuangan digitalnya lewat fitur-fitur seperti DANA eMAS, Reksa Dana, dan DANA Siaga.

“Transformasi keuangan digital bukan hanya tentang akses, tetapi juga membangun kepercayaan dan literasi finansial. Peran dompet digital DANA dalam mendorong pertumbuhan inklusi keuangan digital di Indonesia sejalan dengan arah strategis Pemerintah untuk mencapai inklusi keuangan sebesar 93,3% pada tahun 2029,” kata Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA.

Vince menambahkan bahwa sangat penting bagi DANA untuk memastikan tata kelola yang baik dan bisnis yang berkelanjutan, dalam memberikan layanan pengguna yang optimal.

“Dengan berlandaskan keduanya, teknologi DANA yang aman dapat ikut serta mengantarkan Indonesia menuju kesejahteraan finansial yang merata,” sahut Vince menjelaskan.

DANA juga memperkuat perannya dalam meningkatkan literasi keuangan digital melalui kerja sama dengan pemerintah, lembaga keuangan, dan mitra ekosistem lainnya.

Program-program edukasi yang telah dijalankan DANA bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat dan penggunaan layanan keuangan digital dalam kehidupan sehari-hari.

Validasi Global terhadap Inovasi dan Dampak DANA

Penghargaan Best Innovative Fintech App dari Sensor Tower APAC Awards 2024 diberikan berdasarkan kriteria ketat yang mencakup pertumbuhan pasar, pengalaman pengguna, serta dampak aplikasi terhadap industri tekfin.

Pengakuan ini menegaskan posisi DANA sebagai pionir dalam layanan keuangan digital yang mengutamakan pengalaman pengguna dan keamanan.

Dengan rata-rata rating yang mengesankan sebesar 4,8 bintang dan lebih dari 200 juta unduhan secara global, DANA telah memantapkan diri sebagai pelopor inovasi nontunai.

Dampaknya yang signifikan dalam mendorong pembayaran elektronik di Indonesia didukung oleh beberapa faktor lain seperti populasi besar, peningkatan penggunaan ponsel pintar, dan minat akses keuangan inklusif yang makin tinggi, ikut menciptakan permintaan yang kuat terhadap solusi keuangan digital.

Kedepannya, DANA akan terus mengembangkan fitur-fitur inovatif yang tidak hanya memperluas akses keuangan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan pengguna dan memaksimalkan potensi terbaik mereka.

Dengan mengandalkan teknologi yang aman, DANA bertujuan menciptakan layanan keuangan yang lebih inklusif, mudah diakses, dan berdaya guna bagi seluruh masyarakat.

DANA akan terus menjadi jembatan bagi masyarakat untuk merasakan manfaat nyata dari layanan keuangan digital, memastikan setiap individu dan pelaku usaha dapat berkembang dalam ekosistem ekonomi digital yang dinamis. (Icha)

Predator Gaming Indonesia Resmi Gandeng RRQ Valorant

0

Telko.id – Acer melalui Predator Gaming Indonesia, terus menunjukkan komitmen perusaahaan untuk mendukung ekosistem industri game nasional, dan dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Tim Rex Regum Qeon (RRQ) Valorant.

Kemitraan dengan Tim RRQ yang selalu berada dalam deretan pemain teratas dunia ini, juga merupakan bagian dari upaya perusahaan memperkuat hubungan dengan komunitas esports nasional, serta pasar perangkat gaming dengan produk-produk yang telah dilengkapi dengan teknologi terkini.

“Kami menyambut gembira bergabungnya Tim RRQ Valorant sebagai bagian dari Predator Gaming Indonesia. Predator Gaming ingin terus mendorong pemain gim tanah air  untuk mencapai performa terbaik mereka dan menciptakan raihan prestasi, baik di dalam negeri maupun kancah internasional,” kata Leny Ng, President Director, Acer Indonesia.

“Di beberapa tahun terakhir, pasar gaming Asia Tenggara termasuk Indonesia mengalami perkembangan cukup pesat. Hal ini terjadi seiring semakin populernya berbagai gim esports, meningkatnya jumlah esports player, serta semakin banyak prestasi yang ditorehkan tim esport Indonesia di ajang global”, tambah Leny Ng.

Baca juga : Acer Predator Orion 5000 (PO5-655) Terbaru: Performa Gaming Terbaik Tanpa Kompromi!

Leny Ng juga menambahkan bahwa kolaborasi ini semakin memperkuat komitmen Predator Gaming untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik untuk komunitas gamer di Indonesia, dan mengajak mereka untuk berkembang bersama.

Predator Gaming Indonesia sebagai mitra teknologi senantiasa menyediakan rangkaian produk unggulan yang dirancang khusus untuk mendukung pengalaman bermain pro player, seperti tim RRQ Valorant.

Produk-produk seperti PC Predator Orion Series, menawarkan spesifikasi tinggi untuk bermain, streaming, dan editing tanpa hambatan.

Selain itu pro player juga bisa merasakan experience bermain gim lebih optimal dengan Monitor Gaming Nitro XV 242 (540Hz) yang memiliki refresh rate super cepat dan respons 0,1 ms, dan Laptop Predator Helios Series, yang dilengkapi teknologi pendingin canggih, dan memberikan kestabilan dan kenyamanan selama sesi latihan dan pertandingan panjang.

Semua perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer profesional, memastikan mereka dapat berlatih, bertanding, dan menghasilkan konten dengan performa terbaik.

“Kami bangga menjadi bagian dari keluarga besar Predator Gaming Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan bagi tim RRQ Valorant untuk mewakili Predator Gaming Indonesia, yang selama ini dikenal telah menghadirkan berbagai produk dengan inovasi terkini dan kualitas produk terbaik,” kata  Jonathan Hoo,Head of RRQ Valorant.

Ia pun percaya, Predator Gaming Indonesia akan membawa industri esport nasional semakin maju, dan lebih dikenal dunia.

Melalui kolaborasinya dengan  Predator Gaming Indonesia, RRQ Valorant tidak hanya mencatatkan prestasi gemilang di berbagai turnamen internasional, tetapi juga menjadi representasi kuat dari semangat kompetitif Indonesia.

Dalam rangka melanjutkan kiprah mereka, RRQ Valorant siap mewakili Indonesia di Asia Pacific Predator League 2026, sebuah turnamen bergengsi yang akan menjadi ajang pembuktian kemampuan mereka di kancah esports global.

Pada tahun 2025, Tim RRQ mengumumkan skuad untuk divisi Valorant, dan terdiri dari sejumlah pemain profesional yang memiliki peran penting dalam kesuksesan mereka.

Di antaranya, ada David Monangin (Xffero), berasal dari Indonesia dan memiliki talenta dan strategi yang luar biasa dalam setiap pertandingan.

Selain itu skuad juga diisi oleh I Made Adhi Cahya Nugraha (Monyet) dan Bryan Carlos Setiawan (Kushy), yang juga berasal dari Indonesia, dan berperan sebagai pemain kunci dengan skill tinggi yang turut mengangkat performa tim di berbagai turnamen.

Tim ini juga diperkuat oleh Marthinus Jacobus Van Der Walt (Ewok) sebagai pelatih, yang memberikan arahan strategis untuk mengoptimalkan permainan tim, serta Evan Olzem (Warbirds) sebagai analis yang bertugas menganalisis permainan lawan untuk mempersiapkan strategi terbaik.

Dua pemain internasional yang turut memperkuat tim adalah Park Geon (Estrella), berperan penting sebagai in-game-leader, dan Maksim Batarov (Jemkin), yang membawa keahlian mereka untuk memberikan kontribusi signifikan dalam tim.

Sebagai salah satu tim eSports terkemuka di Indonesia maupun dunia, Tim RRQ Valorant juga dikenal sebagai tim pertama dari Indonesia yang berhasil masuk ke dalam Franchise Valorant Champions Tour (VCT), sebuah pencapaian prestisius di dunia eSports global. (Icha)

Kompetisi Golden Month Berhadiah 10.000 Smartphone Terbaru OPPO!

0

Telko.id – Setelah sukses dengan peluncuran Reno13 Series, OPPO melanjutkan kolaborasi strategisnya dengan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) melalui event dalam game besar “Golden Month” dengan membagikan 10.000 smartphone OPPO Reno13 F 5G dan OPPO A5 Pro 5G kepada para pemain MLBB!

Mulai 28 Februari hingga 1 April 2025, pemain MLBB di Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia dapat berpartisipasi dalam Dazzling Golden Spin Event di aplikasi MLBB untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah menarik, termasuk smartphone OPPO Reno13 F atau OPPO A5 Pro 5G terbaru.

Dengan satu smartphone yangdiberikan setiap menit dari pukul 22:00-02:59 (GMT+8) di setiap malamnya, kampanye OPPO x MLBB Golden Month menawarkan pengalaman dalam game yang mendebarkan dan penuh hadiah!

Menambah antusiasme menjelang giveaway smartphone OPPO, OPPO dan MLBB akan meluncurkan event dalam game eksklusif dari 21 Februari hingga 23 Maret 2025.

Baca juga : MLBB x Oppo Smooth Legend Cup Siap Masuk Babak Puncak

Para pemain dapat langsung mengklaim elemen dalam game edisi terbatas secara gratis, termasuk efek recall khusus OPPO dan emote Ollie, sehingga pemain dapat tampil berbeda di antara para rival dalam pertempuran sengit.

Dengan kesuksesan kemitraan sebelumnya antara OPPO dan MLBB, kolaborasi berkelanjutan ini menegaskan komitmen OPPO untuk mengajak komunitas gamer dengan kampanye dan pengalaman yang mendebarkan.

Dengan menggabungkan teknologi inovatif dengan pengalaman bermain game sehari-hari, OPPO semakin mempererat hubungan dengan para gamer mobile dari berbagai penjuru.

Melalui kampanye Golden Month, para pemain MLBB mendapatkan kesempatan istimewa untuk memenangkan smartphone OPPO serta hadiah eksklusif dalam game.

Sebelumnya, Mobile Legends: Bang Bang dan Oppo juga sukses menggelar MLBB x Oppo Smooth Legend Cup di tujuh kota besar di Indonesia dan kini sudah memasuki babak puncak dengan National Qualifiers Grand Final.

Acara tersebut mempertemukan para juara dari masing-masing kota yang akan bertarung memperebutkan tiket untuk melangkah ke kancah internasional melawan 6 tim juara dari 6 negara Asia Tenggara. (Icha)

Little Rebels Cinema Club, Raih Penghargaan Crystal Bear di Festival Film Berlin 2025

0

Telko.id – Telkomsel melalui MAXStream Studios mencatat sejarah baru bagi industri perfilman Indonesia setelah film pendek “Little Rebels Cinema Club” berhasil meraih penghargaan Crystal Bear dalam kategori Best Short Film – Generation Kplus Children’s Jury di Festival Film Internasional Berlin 2025 (Berlinale).

Prestasi ini menjadikan “Little Rebels Cinema Club” sebagai film pendek Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Penghargaan Crystal Bear diberikan oleh juri anak-anak yang terdiri dari tujuh anggota berusia 11-14 tahun dalam kategori Generation Kplus.

Pada gelaran tersebut, dewan juri menyampaikan apresiasi terhadap film “Little Rebels Cinema Club” karena menggambarkan kreativitas dalam sinema yang saling berkaitan satu sama lain.

Baca juga : Secinta Itu Sama Sinema, Cara Telkomsel MAXStream Studios Dukung Sineas Muda

Kisah para protagonis muda yang penuh emosi juga berhasil menyentuh perasaan para penonton. Kekuatan karakter dan ekspresi para tokoh juga telah menarik perhatian, serta memenangkan hati para juri.

Keberhasilan film ini menegaskan komitmen Telkomsel melalui  MAXStream Studios dalam mendukung industri perfilman Indonesia agar semakin diperhitungkan di kancah internasional.

Terlebih, film “Little Rebels Cinema Club” merupakan hasil dari program Secinta Itu Sama Sinema (SISS), sebuah inisiatif dari MAXStream Studios yang bertujuan menciptakan ekosistem perfilman yang inklusif dan berkelanjutan bagi sineas muda. Program ini menjadi salah satu faktor penting dalam terwujudnya pencapaian tersebut.

Selain itu, raihan penghargaan untuk film ini tidak hanya memperkuat posisi film Indonesia di ajang perfilman dunia, tetapi juga membuka jalan bagi lebih banyak sineas muda untuk terus berkarya dan mendapatkan pengakuan di tingkat internasional.

“Kami sangat bangga bahwa film ini mendapat apresiasi di tingkat internasional melalui penghargaan di salah satu festival film paling prestisius di dunia. Penghargaan ini juga merupakan kemenangan bagi seluruh insan perfilman Indonesia,” kata Lesley Simpson, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel & Produser Eksekutif ‘Little Rebels Cinema Club’.

Telkomsel melalui MAXStream Studios pun menurut Simpson akan terus mendukung sineas muda berbakat untuk berkarya dan membawa sinema Indonesia semakin bersinar di kancah internasional.

Sutradara flm pendek ini, Khozy Rizal, mengungkapkan “Kami sampaikan terima kasih kepada MAXstream Studios yang telah mendukung film ‘Little Rebels Cinema Club’ sejak awal hingga berhasil mendapat penghargaan Crystal Bear”.

Menurut Khozy, film ini adalah kisah tentang harapan dan impian, dan kami senang cerita ini bisa diterima dengan baik oleh juri muda Berlinale. Semoga ini menjadi awal dari lebih banyak prestasi bagi perfilman Indonesia di kancah internasional.

film pendek ini adalah sebuah film yang mengisahkan perjalanan seorang bocah 14 tahun bernama Doddy, yang bersama sahabatnya mencoba mereplikasi adegan film zombie menggunakan handycam tua milik kakaknya.

Dengan latar tahun 2008, film ini menangkap dinamika persahabatan, kreativitas anak-anak, dan kompleksitas emosi remaja dalam balutan cerita yang hangat dan penuh makna.

MAXStream Studios sendiri merupakan rumah produksi yang telah melahirkan film dan serial dengan platform penayangan utama pada MAXstream, IndiHomeTV (Channel AllPlay Entertainment, AllPlay Sports, Fun Planet) & MyTelkomsel.

MAXStream Studios telah memproduksi sebanyak 130 judul konten film dan series yang dapat dinikmati di berbagai kanal penayangan, mulai dari bioskop, platform Over-the-Top (OTT), hingga Free-to-Air (FTA). (Icha)

Dari Foldable Hingga Laptop Inovatif, HONOR Siap Menguasai Pasar Indonesia

0

Telko.id – HONOR resmi kembali ke pasar Indonesia dengan menghadirkan serangkaian produk inovatif yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan pelanggan tanah air. Mulai dari smartphone canggih, laptop ultra-tipis, hingga perangkat wearable pintar.

“Melalui inovasi mutakhir, kualitas terpercaya, dan ekosistem yang terintegrasi, kami ingin memberdayakan setiap individu untuk mencapai lebih banyak hal dalam hidup mereka. Semangat ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus berinovasi dan berkembang bersama komunitas teknologi Indonesia,” kata Justin Li, President of HONOR South Pacific.

Ekosistem Cerdas Untuk Segala Kebutuhan

HONOR meluncurkan total delapan produk unggulan di Indonesia, masing-masing dirancang untuk meningkatkan produktivitas, hiburan, dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah HONOR Magic V3, smartphone lipat super tipis dan super bertenaga dengan ketebalan hanya 9,2 mm saat dilipat dan 4,35mm saat dibuka.

Baca juga : Honor, Siap Masuk ke Pasar Indonesia Lagi. Ini Strategi nya!

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3, HONOR Magic V3 juga memiliki baterai silikon karbon 5150mAh, membuatnya tetap tipis, ringan, dan nyaman digenggam.

Pada sisi fotografi, HONOR Magic V3 hadir dengan triple-camera, yang terdiri dari 50MP pada kamera utama, 50MP periscope telephoto, dan 40MP lensa ultrawide.

Dilengkapi sertifikasi IPX8 yang tahan air hingga kedalaman 2,5 meter, perangkat ini menghadirkan pengalaman premium dengan dukungan HONOR Power Enhanced Chip E1 dan HONOR Power Management System serta fitur AI seperti AI Notes dan AI Face-to-Face Translation.

Dengan ini, HONOR menjadi yang pertama membawa foldable smartphone super tipis ke Indonesia di awal 2025.

Hadir pula HONOR X9c 5G, Rajanya yang Paling Kuat, yang dilengkapi Triple Defense Protection untuk memberikan perlindungan dari goresan, benturan, dan cipratan air berkat sertifikasi IP65M.

HONOR X9c 5G juga memastikan pengoperasian yang aman dan stabil pada suhu ekstrem dari -30°C hingga 55°C, berkat lapisan pelindung baterai yang bekerjasama dengan HONOR Power Management System.

Dengan baterai besar 6600mAh dan 66W HONOR Super Charge, HONOR X9c 5G dapat bertahan hingga 3 hari untuk penggunaan normal tanpa pengisian daya ulang.

Untuk ketenangan ekstra, selain garansi produk, bagi pengguna yang melakukan pembelian melalui Pre-Order juga akan mendapatkan tambahan layanan Screen Protection atau garansi penggantian layar dan bodi selama satu tahun.

HONOR juga meluncurkan HONOR Pad 9, tablet serbaguna yang menggabungkan produktivitas dan hiburan dalam satu perangkat. Hadir dengan display seluas 12.1 inci dengan bezel tipis, 120Hz refresh rate, dan resolusi 2560×1600, serta delapan speaker di sekelilingnya, HONOR Pad 9 mampu menghadirkan pengalaman multimedia yang imersif.

Dilengkapi HONOR Pad 9 Smart Bluetooth Keyboard dan HONOR CHOICE Pencil untuk setiap pembelian, perangkat ini semakin memudahkan pekerjaan dan kreativitas, sementara fitur AI Eraser dan AI Translation meningkatkan efisiensi multitasking.

Melengkapi jajaran produk unggulan, HONOR MagicBook Art 14 tampil sebagai laptop ultra-tipis dengan performa tinggi. Kamera magnetik yang dapat dilepas memastikan privasi pengguna tetap terjaga, disematkan pada layar touchscreen seluas 14,6 inci dengan panel OLED 120Hz dan resolusi 3120×2080.

Di bagian desain, HONOR MagicBook Art 14 hanya berbobot 1kg dengan ketebalan 1cm, menjadikannya pilihan ideal bagi kreator dan profesional yang menginginkan perangkat kerja fleksibel dan efisien.

Selain keempat produk unggulan tersebut, HONOR turut meramaikan pasar gadget Indonesia dengan meluncurkan empat produk inovatif lainnya, di antaranya HONOR 200 Pro yang ditenagai Snapdragon 8s Gen 3 dan baterai 5200mAh, serta Triple 50MP Studio-level Portrait Camera untuk hasil foto yang tajam dan detail.

HONOR juga meluncurkan tablet HONOR Pad X8a, serta pilihan wearable yang stylish melalui HONOR Watch 5 dan HONOR CHOICE Earbuds X7 Lite.

Inovasi yang Lebih Andal dan Mudah Diakses

Kembalinya HONOR ke Indonesia mengubah standar ekspektasi konsumen terhadap produk teknologi karena HONOR membawa inovasi terdepan dan kualitas terpercaya, menawarkan produk premium yang aspiratif namun tetap mudah diakses.

Dengan fokus pada pasar menengah hingga atas, HONOR menekankan pada nilai ekonomis yang tinggi melalui teknologi inovatif dan ketahanan produk yang luar biasa.

Justin Li, President of HONOR South Pacific, menekankan kembalinya HONOR ke Indonesia membawa angin segar di industri dengan produk premium yang aspiratif dan mudah diakses.

Ekosistem HONOR kini semakin terintegrasi dengan fitur HONOR Connect MagicRing,  yang menghubungkan berbagai perangkat dan layanan, semuanya dapat diakses dan dikontrol langsung dari halaman MagicRing.

Dengan MagicRing, smartphone, tablet, laptop dan perangkat lain yang terhubung ke HONOR ID yang sama akan secara otomatis muncul di halaman MagicRing. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah mentransfer aplikasi dan file secara efisien.

Pengalaman Android terbaik pun dihadirkan melalui dukungan Google Mobile Services (GMS), memastikan kompatibilitas penuh dengan ekosistem digital yang sudah akrab bagi konsumen Indonesia.

Komitmen Berkelanjutan HONOR di Indonesia

HONOR tidak sekadar kembali ke Indonesia, tetapi juga membawa komitmen untuk membangun koneksi yang kuat bersama komunitas lokal. HONOR juga memprioritaskan riset dan pengembangan (R&D) untuk memastikan setiap produk lahir dari kebutuhan nyata pengguna.

Dengan pendekatan human-centric, HONOR menyediakan produk yang memberikan perlindungan data pribadi dan dapat mendorong produktivitas penggunanya.

Untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, HONOR juga menghadirkan delapan pusat layanan di berbagai kota. Selain itu, HONOR juga akan menghadirkan Experience Center pada tahun ini, memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk merasakan langsung kecanggihan teknologi HONOR.

Harga dan Ketersediaan

Untuk semua produk yang ditawarkan oleh HONOR ini tersedia di Shopee dan Erafone. Hanya tanggal ketersediaannya saja yang berbeda.

Untuk HONOR X9c 5G, 12GB+256GB, varian warna Titanium Purple, Jade Cyan – Rp4.599.000, Pre-order mulai 26 Februari – 13 Maret 2025.

HONOR Magic V3, 12GB+512GB, varian warna Silk Brown,Mossy Green – Rp24.999.000, Pre-order mulai tanggal 14 – 21 Maret 2025.

Untuk HONOR Pad 9, 8GB+256G, varian warna Space Gray – Rp4.799.000 dan HONOR MagicBook Art 14, 16GB+1TB, varian warna Emerald Green – Rp24.999.000, serta HONOR Pad X8a, 4GB+128GB, varian warna Space Gray – Rp1.999.000, tersedia mulai 14 Maret 2025.

Sedangkan HONOR 200 Pro, 12GB+512GB, varian warna Ocean Cyan, Moonlight White – Rp8.799.000, tersedia mulai 22 Maret 2025. (Icha)