Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Biznet Dukung Transformasi Digital Kawan Lama Group

Telko.id – Biznet dukung Kawan Lama Group untuk melakukan transformasi digital. Hal ini bukan persoalan mudah karena group ritel ini memiliki lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah. Artinya, transformasi digital pun harus dilakukan dengan seksama.

Oleh karena itu, dalam proses pengelolaan operasional, serta untuk meningkatkan performa bisnisnya, tentu membutuhkan sistem operasional yang dapat terotomatisasi dan terintegrasi secara end-to-end.

Kawan Lama Group melakukan berbagai inisiatif strategis terkait transformasi digital, salah satunya adalah solusi omni-channel yang memberikan pengalaman berbelanja terintegrasi secara online maupun offline. 

Dengan peningkatan layanan ini, dukungan sistem operasional yang optimal dan terukur menjadi penting sehingga pelanggan mendapatkan kemudahan melalui layanan yang dihadirkan. 

Baca juga : Incar 2,6 Juta Homepass, Ini Yang Dipersiapkan Biznet!

Dengan sederet penyedia solusi yang ada di Indonesia, Kawan Lama Group pun memilih Biznet untuk menyediakan solusi.

“Dalam proses transformasi digital Kawan Lama Group, kami memerlukan sebuah infrastruktur digital yang mumpuni, yang mampu menjamin integrasi mulai dari kantor pusat, pusat distribusi, hingga toko yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ungkap Renaldi Tjahaya, Chief Digital and Data Officer Kawan Lama Group.

Itu sebabnya, Kawan Lama pun memercayakannya kepada Biznet, sebagai layanan digital terpercaya yang sudah menjangkau area bisnis, dan dapat menjamin otomatisasi dan integrasi jaringan secara end-to-end.

Tak hanya itu, Biznet juga turut berperan penting dalam membantu meningkatkan kapasitas data, jangkauan konektivitas dan adaptabilitas jaringan yang didukung oleh jaringan Biznet Fiber melalui layanan Biznet Internet BGP Multihoming, Biznet Data Center hingga Internet connectivity.

Kerja sama strategis ini juga didukung oleh Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud dengan layanan kolokasi, perancangan hingga pengelolaan infrastruktur IT berbasis sistem agile dan berskalabilitas tinggi.

Solusi dengan managed service akan menekan biaya infrastruktur yang telah berjalan sebelumnya secara signifikan melalui optimisasi sistem, implementasi yang tepat, didukung transfer teknologi yang cepat. 

“Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud siap menghadirkan dukungan infrastruktur terintegrasi secara solutif yang mampu meningkatkan efisiensi IT Operation Kawan Lama Group dalam melakukan pengembangan sistem digital yang lebih cepat, aman, dan andal untuk memenangkan persaingan bisnis di era percepatan digital.” ujar Dondy Bappedyanto, Direktur Biznet Data Center dan CEO Biznet Gio Cloud.

Biznet sendiri saat ini miiki 85,000 KM kabel fiber optik yang telah tersebar di lebih dari 180 kota akan membantu untuk menjangkau area bisnis Kawan Lama Group.

Serta fleksibilitas teknologi dari Biznet Data Center yang telah memiliki sertifikasi Tier III Facility dengan sertifikasi keamanan dan keandalan yang tinggi pada layanan kolokasinya dapat mendukung transformasi digital dengan baik,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Selain itu, BIznet memiliki kualitas jaringan Internet yang reliable yang memiliki support 24 jam untuk kenyamanan pelanggan. Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam membangun infrastruktur Internet modern di Indonesia, hingga saat ini memiliki lebih dari 250 branch yang tersebar di lebih dari 180 kota di Indonesia, yang akan memberikan kebutuhan pada pelanggan akanperforma teknisi dan network yang terbaik.

Biznet Data center mengoperasikan 3 Data Center yang berada di Jakarta, Jawa Barat, dan Bali yang dapat dimanfaatkan untuk membangun sistem DRP (Disaster Recovery Plan) yang terintegrasi dan aman melalui fasilitas interkoneksi dari Biznet Data Center yang sudah disertifikasi Tier III by Facility dari Uptime Institute dan standar keamanan lengkap seperti ISO 27001 dan PCI-DSS. Serta dukungan ketersediaan perangkat berbagai penyedia jaringan dan konten internasional.

Oleh sebab itu, penggunaan teknologi infrastruktur dari Biznet ini akan sangat mendukung IT Operation Kawan Lama Group sehingga lebih efisien dan terintegrasi.

Implementasi teknologi berbasis digital terdepan ini juga akan membantu Kawan Lama Group dalam ekspansi bisnis di kemudian hari. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

EZVIZ DB 2 Pro, Doorbell Cerdas Pas Untuk Kebutuhan Anda!

Telko.id – Tren permintaan sistem keamanan rumah kini semakin meningkat termasuk juga permintaan doorbell. Hal ini terbukti bahwa akan ada peningkatan permintaan doorbell hingga...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini