Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lengkapi Lini Bisnis E-commerce, Lippo Group Hadirkan Mbiz

Telko.id – Lippo Group hari ini mengumumkan peluncuran bisnis e-commerce terbaru mereka yakni Mbiz.co.id. Berbeda dengan Mataharimall, Mbiz hadir unuk lebih menyasar sektoral B2B (Business-to-Business) dan B2G (Business-to-Goverment). Hadirnya e-commerce baru ini, tentunya semakin melengkapi portofolio dari Lippo Group di ranah e-commerce.

Adalah Adrian suherman selaku CEO Lippo Digital Group dan juga Komisari Mbiz mengungkapkan bahwa dipilihnya sektor B2B merupakan sebuah langkah yang positif untuk Mbiz, karena pemain e-commerce Indonesia di sektor ini masih sedikit jumlahnya. Ia menyebutkan sampai dengan saat ini baru 5 e-commerce Indonesia yang bermain di sektor ini.

Ia menambahkan,”Di bulan september 2015, Lippo Group telah meluncurkan Mataharimall.com, dan pada hari ini kita ingin meluncurkan sebuah inovasi yang baru yakni Mbiz.co.id. layanan Mbiz akan sangat berperan penting dalam meningkatkan efisiensi transaksi antar perusahaan”tambahnya, pada saat peluncuran Mbiz di Jakarta (22/3).

Adrian juga kembali menegaskan bahwa perbedaan antara mataharimall dan Mbiz terletak pada segmen, mataharimall lebih kearah konsumer sementara Mbiz memiliki target segmen perusahaan, bisnis, dan pemerintahan. Namun, hal ini tentunya memberikan sebuah kemudahan bagi para perusahaan yang ingin berpatner dengan Mbiz, karena antara mataharimall dan Mbiz akan saling bersiergi dan perusahaan yang hendak menjual produk retailnya, dapat melakukannya di mataharimall.com.

Selain itu, Adrian menyebut bahwa Mbiz dapat menawarkan harga yang kompetitif serta pembayaran yang dapat disesuaikan dengan para perusahaan pembeli. Perusahaan pembeli nantinya akan disuguhkan berbagai macam pilihan harga yang sangat kompetitif bagi perusahaan mereka.

Sekedar informasi, Mbiz sendiri mulai beroperasi sejak Q3 di tahun 2015 silam, dengan klien mereka berasal dari Lippo Group Company. Meski tidak mau menyebutkan nama, sampai dengan saat ini klien Mbiz bukan hanya berasal dari Lippo Group, melainkan juga dari perusahaan multinasional.

Sementara itu, Co-Founder Mbiz, Andrew Mawikere mengungkapkan, “Mbiz.co.id merupakan platform e-commerce dan solusi e-procerement yang terintegrasi secara web-based, dengan dukungan dari katalog multi vendor dan multi industri seperti IT, Alat Tulis, Telko hingga groceries yang tentunya akan memberikan pilihan bagi setiap perusahaan pembeli, “

Ia juga mengutarakan kepercayaan akan pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia, dengan hadirnya Mbiz yang lebih mengarah ke sektor B2B dan B2G, tentunya akan semakin banyak lagi perusahaan ataupu perorangan yang mengakses e-commerce untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Start Up Jangjo Hadirkan Integrated Waste System, Apa Manfaatnya?

Telko.id - Start Up Jangjo memperkenalkan pengelolaan sampah Jangjo Zero Waste Integrated (JOWI) System. Sebuah system sangat efektif untuk mendukung sistem desentralisasi pengolahan sampah...

35 Startup, Terpilih Ikut Program Ekonomi Hijau GEN

Telko.id - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas akhirnya mengumumkan sejumlah start-up alias perusahaan rintisan untuk bergabung dalam program Ekonomi Hijau dari Greentech Entrepreneurs Network (GEN). Koordinator Ekosistem dan...

HUB.ID Bantu Startup Tingkatkan Kredibilitas, Mudahkan Dapat Pendanaan

Telko.id - Setelah sukses menjalankan program HUB.ID Accelerator di tahun 2021 dan 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali berhasil menyelesaikan kegiatan serupa di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini