spot_img
Latest Phone

Garmin Venu X1 Resmi Dirilis: Smartwatch Teringan dengan Layar 2 Inci

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan Venu X1,...

OPPO Reno14 Pro Berbekal MediaTek Dimensity 8450, Performa Lebih Cepat

Telko.id - OPPO resmi memperkenalkan Reno14 Pro sebagai smartphone...

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

ARTIKEL TERKAIT

Lengkapi Lini Bisnis E-commerce, Lippo Group Hadirkan Mbiz

Telko.id – Lippo Group hari ini mengumumkan peluncuran bisnis e-commerce terbaru mereka yakni Mbiz.co.id. Berbeda dengan Mataharimall, Mbiz hadir unuk lebih menyasar sektoral B2B (Business-to-Business) dan B2G (Business-to-Goverment). Hadirnya e-commerce baru ini, tentunya semakin melengkapi portofolio dari Lippo Group di ranah e-commerce.

Adalah Adrian suherman selaku CEO Lippo Digital Group dan juga Komisari Mbiz mengungkapkan bahwa dipilihnya sektor B2B merupakan sebuah langkah yang positif untuk Mbiz, karena pemain e-commerce Indonesia di sektor ini masih sedikit jumlahnya. Ia menyebutkan sampai dengan saat ini baru 5 e-commerce Indonesia yang bermain di sektor ini.

Ia menambahkan,”Di bulan september 2015, Lippo Group telah meluncurkan Mataharimall.com, dan pada hari ini kita ingin meluncurkan sebuah inovasi yang baru yakni Mbiz.co.id. layanan Mbiz akan sangat berperan penting dalam meningkatkan efisiensi transaksi antar perusahaan”tambahnya, pada saat peluncuran Mbiz di Jakarta (22/3).

Adrian juga kembali menegaskan bahwa perbedaan antara mataharimall dan Mbiz terletak pada segmen, mataharimall lebih kearah konsumer sementara Mbiz memiliki target segmen perusahaan, bisnis, dan pemerintahan. Namun, hal ini tentunya memberikan sebuah kemudahan bagi para perusahaan yang ingin berpatner dengan Mbiz, karena antara mataharimall dan Mbiz akan saling bersiergi dan perusahaan yang hendak menjual produk retailnya, dapat melakukannya di mataharimall.com.

Selain itu, Adrian menyebut bahwa Mbiz dapat menawarkan harga yang kompetitif serta pembayaran yang dapat disesuaikan dengan para perusahaan pembeli. Perusahaan pembeli nantinya akan disuguhkan berbagai macam pilihan harga yang sangat kompetitif bagi perusahaan mereka.

Sekedar informasi, Mbiz sendiri mulai beroperasi sejak Q3 di tahun 2015 silam, dengan klien mereka berasal dari Lippo Group Company. Meski tidak mau menyebutkan nama, sampai dengan saat ini klien Mbiz bukan hanya berasal dari Lippo Group, melainkan juga dari perusahaan multinasional.

Sementara itu, Co-Founder Mbiz, Andrew Mawikere mengungkapkan, “Mbiz.co.id merupakan platform e-commerce dan solusi e-procerement yang terintegrasi secara web-based, dengan dukungan dari katalog multi vendor dan multi industri seperti IT, Alat Tulis, Telko hingga groceries yang tentunya akan memberikan pilihan bagi setiap perusahaan pembeli, “

Ia juga mengutarakan kepercayaan akan pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia, dengan hadirnya Mbiz yang lebih mengarah ke sektor B2B dan B2G, tentunya akan semakin banyak lagi perusahaan ataupu perorangan yang mengakses e-commerce untuk memenuhi kebutuhan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU