Telko.id – AirAsia Move berbagai tips untuk menghadapi Cuaca Heatwave saat long-weekend dalam rangka Hari Raya Waisak di penghujung bulan Mei mendatang.
Momen ini bisa menjadi kesempatan berlibur singkat ke negara tetangga, seperti Thailand, Vietnam, ataupun Filipina. Sayangnya, sejumlah negara di Asia Tenggara tengah diterpa heatwave, dan bahkan sempat mencapai rekor suhu tertinggi.
Jika Anda berminat untuk mengunjungi kawasan tersebut, AirAsia Move membagikan empat tips praktis hadapi cuaca heatwave saat berlibur.
Selain jarak yang dekat dan tanpa memerlukan visa, negara di kawasan ASEAN juga dinilai lebih “ramah kantong” bagi masyarakat Indonesia.
Apalagi dengan adanya Diskon penerbangan hingga Rp200 ribu di aplikasi AirAsia Move. Promo ini berlaku untuk pemesanan tiket berbagai maskapai non-AirAsia, seperti ANA, TransNusa, Citilink, Japan Airlines, Etihad, dan lainnya.
Walaupun di tengah zona gelombang panas, Anda tetap dapat menikmati liburan singkat yang aman dan nyaman dengan mengaplikasikan tips praktis berikut:
#1 Pilih lokasi akomodasi yang dekat akses transportasi publik
Pemilihan lokasi akomodasi sangatlah krusial untuk menghemat energi selama perjalanan. Salah satu hal yang perlu diperhitungkan adalah jarak hotel menuju akses transportasi publik terdekat, sehingga tidak perlu berjalan kaki terlampau jauh di bawah terik matahari.
Di AirAsia Move, Anda bisa menemukan lebih dari 900,000 pilihan hotel terbaik di seluruh dunia. Semakin mudah dan terjangkau, AirAsia MOVE juga menyuguhkan Diskon Rp200 ribu untuk pemesanan kombo penerbangan dan hotel melalui ikon ‘Flight+Hotel’.
#2 Perbanyak destinasi wisata dalam ruang
Ketika menyusun rencana perjalanan, pertimbangkanlah untuk memilih lebih banyak destinasi indoor, seperti museum atau pusat perbelanjaan. Sedangkan, kunjungan ke tempat wisata luar ruang bisa dialokasikan pada pagi hari, atau setelah matahari terbenam.
#3 Lindungi tubuh dari panas sinar matahari
Saat berkegiatan di luar ruang, kenakan pakaian yang nyaman, topi, serta kacamata hitam. Penggunaan tabir surya di seluruh tubuh juga tidak kalah penting untuk menghindari dampak sinar UV pada permukaan kulit. Sedikit tips ekstra, bawalah kipas angin portable sebagai “senjata” tambahan untuk melawan panasnya cuaca.
#4 Tubuh harus selalu terhidrasi
Berkegiatan di tengah suhu panas ekstrem dapat meningkatkan risiko dehidrasi hingga heat stroke (sengatan panas). Untuk itu, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan perbanyak minum air dan makan sesuai jadwal rutin Anda.
Apabila berlibur ke Bali atau Thailand, fitur Dine-In di aplikasi AirAsia MOVE bisa membantu Anda menemukan restoran pilihan terdekat untuk berburu kuliner lokal setempat sambil beristirahat, loh! (Icha)
Telko.id – Samsung Electronics Co, Ltd, pemimpin global dalam industri layar, meraih posisi teratas dalam penjualan global untuk monitor OLED hanya satu tahun setelah meluncurkan model OLED pertamanya, monitor gaming Odyssey OLED G8 34 inci (model G85SB).
Menurut International Data Corporation (IDC), Samsung Electronics telah menempati posisi teratas di market monitor OLED global dengan meraih 34,7% pangsa pasar berdasarkan total pendapatan, dan posisi teratas dalam pangsa pasar berdasarkan volume penjualan, dengan 28,3% monitor OLED yang terjual pada 2023.
“Market monitor OLED sangat kompetitif, sehingga untuk meraih posisi teratas dibutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terbaik,” ujar Hoon Chung, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics.
“Pencapaian ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadi yang terbaik dan memahami kebutuhan konsumen, yang merupakan faktor kunci dalam memproduksi monitor OLED yang luar biasa bagi para gamer di seluruh dunia yang menginginkan performa tinggi,” ungkap Hoon.
Samsung juga mempertahankan kepemimpinannya di market monitor gaming global secara keseluruhan selama lima tahun berturut-turut, dengan perolehan pangsa sebesar 20,8% dari total pendapatan.
Sejak memasuki pasar OLED, Samsung terus berinovasi dan menerima pujian untuk monitor-monitor barunya, termasuk Odyssey OLED G9 (model G95SC), yang mendapat pujian luar biasa dari para ahli dan reviewer di seluruh dunia.
Di CES 2024, Samsung mengumumkan ekspansi lini produk OLED-nya, dengan meluncurkan tiga produk baru yakni Odyssey OLED G8 (model G80SD) berlayar 32 inci dengan resolusi 4K UHD, rasio aspek 16:9, refresh rate 240Hz dan response time 0,03ms (GtG), Odyssey OLED G6 (model G60SD) berlayar 27inci dengan resolusi QHD, rasio aspek 16:9, refresh rate 360Hz, dan respons time 0,03ms (GtG) dan pembaruan Odyssey OLED G9 (model G95SD), berlayar 49inci resolusi dual QHD dalam rasio aspek 32:9, refresh rate 240Hz, dan response time 0,03ms (GtG) dan fitur-fitur baru.
Hadirnya OLED baru ini telah mengesankan para reviewer, dan telah memenangkan penghargaan. Di CES – acara teknologi paling berpengaruh di dunia – Odyssey OLED G9 meraih Innovation Awards Honoree CES 2024.
Samsung akan terus mendiversifikasi lini produk monitor gaming-nya dengan meluncurkan model OLED Odyssey terbaru, yang masing-masing akan memanfaatkan teknologi OLED milik Samsung.
Inovasi ini menyusul kesuksesan seri Odyssey Neo dengan teknologi Quantum Mini LED, serta Odyssey Ark, yang menampilkan interface dan form factor yang inovatif. (Icha)
Telko.id – Melalui semangat mendemokratisasi digitalisasi secara global, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah workshop tahunan Global DTC (Digital Transformation Center) yang dibentuk oleh International Telecommunications Union (ITU) dan Cisco.
Diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, melalui Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) dan berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), workshop ini fokus pada akselerasi literasi digital, khususnya bagi masyarakat yang kurang terlayani.
Tujuan utama workshop ini adalah untuk mengumpulkan titik fokus dari semua Digital Transformation Centers (DTCs) dari Asia dan Pasifik, Afrika, Amerika, dan wilayah Arab untuk mendiskusikan pentingnya keterampilan digital yang berfokus pada implementasi inisiatif, mengeksplorasi ide-ide baru untuk mendukung karya DTCs, dan menindaklanjuti tindakan yang disepakati untuk kemajuan pencapaian tujuan DTCI.
Kemajuan Indonesia yang signifikan dalam memajukan implementasi tujuan inisiatif tersebut menjadi faktor penentu dalam pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah acara ini.
“Literasi digital, telekomunikasi, dan konektivitas adalah aspek penting dalam meningkatkan daya saing bangsa di level global. Lewat lintas kolaborasi antara Badan PBB, swasta, dan pemerintah, kami bertujuan untuk mewujudkan visi jangka Panjang Indonesia Emas 2045, menekankan pentingnya peran teknologi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mewakili Pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika sepenuhnya mendukung inisiatif ini,” kata Nezar Patria, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
Dr Cosmas Luckyson Zavazava, Director, Telecommunication Development Bureau, ITU, mengutarakan komitmen ITU untuk memajukan upaya transformasi digital global dan mempromosikan inklusi digital serta mendorong peningkatan kolaborasi antara pemerintah dan pelaku industri.
“Kami berkomitmen untuk menutup kesenjangan keterampilan digital melalui inisiatif pengembangan kapasitas. Inisiatif Pusat Transformasi Digital adalah salah satu sarana utama kami dalam hal ini dan kami bangga telah menempuh perjalanan panjang bersama Anda,” ungkap Cosmas.
Ia pun menambahkan bahwa lima tahun sejak dimulainya, Inisiatif DTC terus memperluas jangkauan dan dampaknya di seluruh dunia.
Berkat keberhasilannya, minat dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk perusahaan telekomunikasi, semakin meningkat. Dalam konteks ini, kita harus terus membangun dan meningkatkan merek DTCI. Agar kita dapat mencapai hal ini, kita harus memperkuat kolaborasi antara pusat-pusat yang ada, ITU, Cisco dan Mitra DTCI.
“Kami senang dapat mengambil bagian pada agenda penting bagi upaya digitalisasi global ini. Kami memiliki kesamaan visi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam menghubungkan dan memberdayakan bangsa melalui teknologi,” ujar Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison.
Vikram menambahkan bahwa event tersebut penting bagi Indosat untuk menjalankan komitmen menjembatani kesenjangan digital, mencapai kota-kota besar, serta memperluas jangkauan hingga daerah rural dan terluar Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.
Marina Kacaribu, Managing Director, Cisco Indonesia, menambahkan, “Ada peluang besar bagi kemitraan publik-swasta untuk menghubungkan lebih banyak orang di seluruh dunia dengan ekonomi digital dan memacu pertumbuhan serta peluang di wilayah-wilayah yang kurang terlayani”.
Marina menambahkan bahwa Cisco berkomitmen untuk mendorong lebih banyak dialog dan program mengenai visi bersama yang digarisbawahi oleh tujuan kami untuk mewujudkan masa depan yang inklusif bagi semua melalui inisiatif global seperti DTCI bersama ITU, dan kemitraan kami dengan KOMINFO dan Indosat untuk mengembangkan kemampuan teknologi masyarakat Indonesia di bawah naungan Cisco. Masing-masing program Beasiswa Bakat Digital dan Generasi Terkoneksi.
Saat workshop berlangsung, Indosat memperkenalkan Generasi Terkoneksi (GenSi), sebuah program pelatihan literasi digital bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan CISCO dalam kerangka kerja DTC.
GenSi bertujuan untuk mendemokratisasi adopsi teknologi dan menciptakan ruang digital yang inklusif, terutama di daerah pedesaan Indonesia, dengan menawarkan pelatihan keterampilan digital yang ditargetkan pada generasi muda dan perempuan untuk menjembatani kesenjangan digital, sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
Inisiatif ini memperkenalkan model pelatihan literasi digital kepada anggota ITU dan menetapkan preseden untuk membentuk pelatihan literasi digital secara global, dengan menekankan upaya kolaboratif dalam menyebarkan pengetahuan dan keterampilan digital ke masyarakat yang kurang terlayani secara global, dan memberdayakan mereka dalam lanskap digital terus berkembang. (Icha)
Telko.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini menggelar seremoni serah terima Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada Shin Tae-yong, Ketua Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (timnas) sebagai apresiasi untuk semangat dan dedikasi dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.
Seong Nam Kim, President Hyundai Motor Asia Pacific HQ; Kanghyun Lee, Advisor to Hyundai Motor Asia Pacific HQ; Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia; dan Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia hadir langsung melakukan serah terima kendaraan kepada Shin Tae-yong di Hyundai Driving Experience SCBD.
Genesis Electrified G80 sendiri merupakan salah satu model unggulan keluaran merek kendaraan mewah global dari Hyundai Motor Group, Genesis, yang menjadi bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong atas dedikasi dan kontribusinya dalam membawa timnas Indonesia di ajang internasional.
Pemberian dukungan ini tentunya sejalan dengan komitmen ‘Progress for Humanity’, dimana Hyundai terus konsisten dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.
Di tahun 2023 lalu, Hyundai secara khusus memberikan dukungan kendaraan di gelaran FIFA U-17 World Cup yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk dengan menggelar kompetisi futsal bagi generasi muda Indonesia.
Sebelumnya sebagai bentuk dukungan bagi Tim Nasional Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit PALISADE dan 1 unit STARIA untuk mendukung produktivitas harian pelatih timnas Indonesia pada tahun 2022.
Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan,“Kebanggaan bagi kami bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada Ketua Pelatih dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong, yang telah berkontribusi membawa timnas Indonesia ke posisi 4 besar di ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin.
Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa.”
Lebih lanjut Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan,” Besar harapan kami bahwa kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia, sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia.”
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini. Di Indonesia pun, saya sudah menggunakan dua mobil Hyundai, yaitu STARIA dan PALISADE untuk membantu mobilitas sehari-hari,” kata Shin Tae-yong, Ketua Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.
“Tentunya, kualitas dari mobil Hyundai ini tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia,” ujar Shin Tae-yong menambahkan.
Fitur dan Keunggulan Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase
Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase menghadirkan kemewahan dari tampilan desain hingga fitur yang dihadirkan. Kendaran ini dibekali oleh baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh, dengan tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang.
Kendaraan listrik mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.
Mengusung filosofi desain Genesis, “Athletic Elegance”, tampilan eksteriornya dilengkapi dengan Grille Two-Line Crest di bagian depan, serta lampu depan Two-Line ikonis yang dilengkapi dengan teknologi MLA (Micro Lens Array) yang menegaskan komitmen Genesis untuk menyelaraskan teknologi mutakhir dengan desain yang elegan.
Model ini menggunakan five double-spoke wheel design 20 inci yang memberikan kesan dinamis, mengingatkan pada baling-baling pesawat, dan menciptakan keseimbangan yang sempurna dengan parabolic line pada bagian samping mobil.
Dalam varian Long Wheelbase, Genesis Electrified G80 memiliki eksterior dengan body wheelbase 20 cm lebih panjang dibanding versi standar.
Dengan penambahan panjang ini interior menjadi semakin lapang dan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang belakang.
Di setiap model, Genesis menghadirkan interior terbaik di kelasnya dengan konsep ‘Beauty of White Space’ yang dilengkapi material ramah lingkungan di seluruh bagian interior yang terus menghadirkan nilai-nilai keberlanjutan.
Genesis G80 hadir dengan interior yang menggunakan jahitan berkualitas tinggi, serta menggunakan bahan dari kulit, aluminium hingga kayu asli yang memberikan kesan mewah saat berada di dalam mobil. (Icha)
Telko.id – Traveloka gandeng Cebu Pacific (CEB), salah satu maskapai low-cost carrier dari Filipina, untuk mendorong minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Filipina.
Langkah ini dilakukan melalui implementasi application programming interface (API) yang memungkinkan wisatawan untuk menjelajahi penerbangan CEB menjadi lebih mudah melalui aplikasi Traveloka.
Sejalan dengan komitmen Traveloka untuk memulihkan industri pariwisata di Asia Tenggara pascapandemi, inisiatif ini diharapkan dapat berkontribusi secara positif bagi pertumbuhan sektor pariwisata Filipina dengan mempermudah akses wisatawan mancanegara untuk menjelajahi destinasi-destinasi menarik di negara tersebut.
Di sektor pariwisata, Filipina terus menunjukan performa yang baik dari tahun ke tahun. Kementerian Pariwisata Filipina mencatat lebih dari 5,4 juta traveler mancanegara mengunjungi negara tersebut sepanjang tahun 2023, dan menargetkan 7,7 juta kunjungan traveler mancanegara pada 2024.
Sementara itu, data Traveloka juga menyebutkan adanya peningkatan pencarian yang signifikan sebesar 2,5 kali lipat ke lima bandara teratas di Filipina pada 2024 dibandingkan dengan tahun lalu. Adapun lima destinasi Filipina terpopuler di platform Traveloka meliputi Manila, Laguindingan, Cebu, Davao, Boracay, dan Palawan.
“Traveloka melihat bagaimana potensi luar biasa Filipina dalam mengembangkan industri pariwisata yang berkelanjutan. Untuk itu, Traveoka ingin mengajak traveler terutama di Indonesia dan di Asia Tenggara, untuk menjelajahi pengalaman baru di Filipina,” kata Iko Putera, CEO of Transport Traveloka.
Itu sebabnya, Traveloka pun jalin kemitraan dengan salah satu maskapai penerbangan terbaik dan terjangkau untuk Filipina, yakni Cebu Pacific, akan memberikan alternatif bagi traveler dan mendorong pengembangan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Filipina dan kawasan sekitarnya.
“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Traveloka dalam mendukung pemulihan industri pariwisata lokal dan membuat wisata ke Filipina lebih mudah. Filipina merupakan rumah dari pantai terbaik di dunia, alam yang menawan, serta kekayaan warisan budaya,” kata Xander Lao, President and Chief Commercial Officer of Cebu Pacific Air.
Yuk eksplorasi pesona Filipina
Filipina telah menjadi destinasi favorit para wisatawan dengan atraksi dan pengalaman wisata yang beragam, menyediakan pilihan liburan yang dapat disesuaikan bagi turis yang ingin berpetualang maupun mereka yang ingin waktu beristirahat.
Beragam kegiatan wisata dapat dilakukan seperti: diving dan snorkeling sembari menikmati keindahan biota laut di Pulau Coron, Kepulauan Palawan atau menikmati keindahan pasir putih pantai pulau Boracay yang terkenal.
Sementara itu, Kota Vigan dari abad ke-16 akan memanjakan penikmat sejarah dengan deretan arsitektur bangunan menawan hasil perpaduan budaya Filipina dan Spanyol.
Wisatawan juga dapat menikmati kedamaian serta ketenangan dengan pemandangan alam Bohol, mencoba aktivitas yang memacu adrenalin di Davao, atau mencoba kuliner Filipina di Bacolod. Bagi wisatawan yang menyukai karya seni, dapat menikmati kekayaan seni di Museum Nasional Seni Rupa dan Museum Nasional Sejarah Alam di Manila.
Ingin mengeksplorasi spiritual tourism? Wisatawan juga dapat menikmati kedamaian spiritual di Katedral Manila dan Gereja San Agustin, atau menjelajahi suasana Gereja Quiapo yang menjadi rumah bagi Black Nazarene yang dihormati. Semua informasi mengenai tempat-tempat hidden gem ini juga dapat dengan mudah diakses di Traveloka.
Konsumen Traveloka yang menggunakan Cebu Pacific melalui platform Traveloka di Asia Tenggara menunjukkan peningkatan hingga mencapai lima kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.
Selain turis domestik, wisatawan dari Indonesia menjadi salah satu dari enam negara asal yang banyak melakukan perjalanan ke Filipina berdasarkan data penerbangan Cebu Pacific; diikuti dengan wisatawan dari Vietnam, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Australia.
Hadirnya kolaborasi antara Traveloka dan Cebu Pacific dapat memberi wisatawan internasional lebih banyak pilihan penerbangan untuk mengunjungi Filipina dan menjelajahi keindahan destinasi-destinasi wisatanya.
Guna semakin memudahkan rencana konsumen untuk menjelajahi Filipina, konsumen dapat memanfaatkan penawaran menarik dari Traveloka. Nantikan informasi lengkapnya melalui aplikasi dan media sosial resmi Traveloka. (Icha)
Telko.id – CDNetworks bekerjasama dengan perusahaan Telko, akan menambah 10 Point of Presence (PoP) di berbagai kota pada seluruh penjuru Nusantara untuk membuat ekosistem ekonomi digital Indonesia tumbuh lebih kuat.
“Dengan penambahan 10 Pop di Indonesia ini, CDNetworks berharap pada 2025 akan menambah pendapatann antara 20 – 25%,” kata Riyan Baharudin, Regional Sales Director, CDNetworks Indonesia dalam pertemuan dengan media, Selasa 14/05/2024.
Pasalnya, pembangunan 10 PoP ini memang pembangunannya pada 2024 tetapi baru bisa dipasarkan pada 2025 hingga akan memberikan dampak pada pendapatan perusahaan juga baru tahun depan.
Dengan adanya penambahkan 10 PoP ini juga, CDNetworks berharap latency dari para klien nya yang menggunakan jasanya akan semakin baik.
Tambahan PoP baru milik CDNetworks akan memperluas jaringan global miliknya yang saat ini berjumlah lebih dari 2.800, sehingga dapat memastikan jangkauan jaringan yang komprehensif, mengurangi latensi, dan meningkatkan kinerja situs untuk mendukung transformasi digital pada semua sektor ekonomi di Indonesia.
Inisiatif ini memperkuat fondasi infrastruktur CDNetworks yang sudah terbangun di Indonesia. CDNetworks telah mencapai 100 persen cakupan jaringan lokal melalui kemitraan strategis dengan berbagai penyedia layanan internet (ISP) di Indonesia, seperti Telin, XL, dan Smartfren.
Melalui penambahan jaringan PoP-nya, CDNetworks memperkuat komitmennya dalam menyediakan jaringan berkualitas terbaik dengan kapasitas terabit-per-detik (Tbps), sehingga siap untuk memenuhi kebutuhan bandwidth di Indonesia yang terus meningkat.
Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), tingkat penetrasi internet Indonesia pada 2024 akan mencapai 79,5 persen dari total populasi nasional.
Namun demikian, sebagian besar penyebarannya belum merata karena masih berpusat di Pulau Jawa — karena dipengaruhi oleh kondisi geografis Indonesia yang beragam di setiap daerah.
Selain itu, tingginya serangan siber juga dapat menghambat transformasi digital, meskipun Indonesia memiliki perkembangan sektor e-commerce yang diproyeksikan memiliki pertumbuhan terbesar di dunia dengan mencapai angka 30,5 persen di 2024. Hal ini semakin menunjukkan urgensi pemerataan jaringan internet yang aman dan stabil.
Sebagai pemain industri teknologi global dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, CDNetworks menyediakan berbagai solusi teknologi terdepan untuk memungkinkan bisnis meningkatkan kinerja dan keterandalan situs dan aplikasi mereka.
Salah satu layanan utama dari perusahaan ini adalah Cloud Security 2.0 yang meliputi Web Application and API Protection (WAAP) — solusi tangguh untuk perlindungan aplikasi, web dan API, mitigasi bot, WAF, perlindungan API, dan perlindungan dari serangan DDoS.
Selain itu, perusahaan ini juga telah mendirikan 20 scrubbing center secara global; salah satunya berada di Indonesia, dengan kapasitas total lebih dari 15 Tbps.
Scrubbing center inilah yang memungkinkan CDNetworks memastikan jaringan tanpa gangguan, melindungi mitranya dari serangan DDoS, serta didukung oleh tim ahli yang tersedia 24 jam untuk memberikan bantuan.
CDNetworks berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jaringan tercepat dan teraman di Asia Tenggara melalui penambahan infrastruktur secara berkala, persiapan talenta lokal, dan inisiatif kerja sama dengan pemerintah dalam memastikan regulasi yang berlaku demi tercapainya proyeksi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia hingga 800 persen pada 2030.
“Sebagai negara dengan potensi pertumbuhan ekonomi digital yang pesat, Indonesia merupakan pasar penting bagi CDNetworks. Oleh karena itu, kami berharap dapat menjadi bagian dari pembangunan bangsa dengan membantu memperkuat fondasi ekonomi digital secara berkelanjutan,” ujar Riyan Baharudin, Regional Sales Director, CDNetworks Indonesia.
CDNetworks juga dipercaya oleh berbagai perusahaan besar seperti Citilink, MRT Jakarta, Faspay, TVRI, MNC Pictures, Circle-K, Ruangguru, dan lainnya. Kedepannya, CDNetworks juga memiliki misi untuk membantu lebih banyak perusahaan dan mendorong transformasi digital Indonesia. (Icha)
Telko.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengapresiasi keberhasilan Polrestabes Makassar menangkap para terduga pelaku pencurian perangkat di data center milik XL Axiata di Makassar.
Dalam operasi penangkapan yang dilakukan pada 2 April 2024, polisi menangkap dua orang pelaku yang diduga mencuri perangkat serta tiga orang yang diduga sebagai penadah.
Dari tangan pelaku tersebut turut diamankan sejumlah barang bukti berupa perangkat QSFP (Quad Small Form Factor Pluggable) sebanyak 36 Unit, dan total ada lima orang tersangka dalam kasus ini. XL Axiata serius dan tegas memerangi aksi pencurian perangkat telekomunikasi yang bisa mengganggu layanan kepada pelanggan.
“Setelah menerima laporan resmi terkait kasus pencurian perangkat telekomunikasi milik XL Axiata pada pertengahan Maret lalu, kami langsung membentuk tim khusus dan melakukan olah TKP di Data Center XL Axiata yang beralamat di Kawasan Industri Makassar (KIMA), Kota Makasar, dilanjutkan proses pencarian dan pengejaran terhadap pihak yang diduga pelaku dan sampai akhirnya anggota kami dapat menangkap para pelaku pada awal April 2024,” kata Kompol Devi Sujana, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar.
Kompol Devi Sujana menambahkan, usai dilakukan penangkapan, anggotanya tengah melakukan proses pemeriksaan secara intensif terhadap para pelaku.
Saat ini, dua pelaku telah ditetapkan menjadi tersangka dan dapat dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara dan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara.
Saat ini polisi masih terus mendalami kasus ini guna mendapatkan informasi yang lebih lengkap, termasuk mengembangkan apakah pelaku merupakan sindikat dan apakah juga terjadi di daerah lain.
Pada kasus yang terjadi di Makassar tersebut, para pelaku diketahui merupakan karyawan perusahaan mitra yang sedang mengerjakan proyek di Data Center XL Axiata KIMA Makassar, pelaku menyalahgunakan tugas dan wewenangnya sehingga dengan mudah dapat melakukan aksinya tanpa menimbulkan kecurigaan petugas keamanan.
Para pelaku melakukan aksi pencurian perangkat telekomunikasi XL Axiata dalam rentang waktu 15 – 17 Maret dan terakhir pada 1 April 2024.
“Atas nama manajemen PT XL Axiata Tbk menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan dari Polrestabes Makassar akan kesigapan dalam menindaklanjuti laporan atas pencurian perangkat telekomunikasi XL Axiata di Makassar,” kata Group Head Corporate Communications & Sustainability XL Axiata, Reza Mirza.
Reza pun berharap penangkapan ini bisa mengungkap secara tuntas operasi kriminal yang dilakukan para pelaku yang telah menganggu operasional kami dalam menyelenggarakan layanan data center Makassar.”
Reza menegaskan, XL Axiata tetap berkomitmen kuat untuk memastikan kualitas layanan, kemudahan dan pengalaman pelanggan #JadiLebihBaik terus terjaga dari berbagai gangguan yang disebabkan oleh aksi pencurian.
Aksi para pelaku ini jelas merugikan baik bagi XL Axiata dan juga tentunya bagi pelanggan, karena perangkat yang dicuri merupakan salah satu perangkat yang memiliki peranan penting dalam mengatur traffik data internet pelanggan.
Untuk itulah XL Axiata dengan serius terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku dan mengusut tuntas kasus ini. (Icha)
Telko.id – Sambut musim Haji 2024 yang tahun ini mencapai 241.000 jemaah dan juga merupakan rekor jumlah terbesar dalam sejarah kuota jemaah Indonesia, Telkomsel siapkan ragam produk dan layanan.
Mulai dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, mengoperasionalkan kembali layanan GraPARI Makkah, menghadirkan sejumlah Posko Layanan Haji, hingga memperkuat kemitraan dengan operator terbaik di Arab Saudi.
Seluruh inisiatif tersebut akan beroperasi sepanjang musim Haji 2024 untuk memastikan kemudahan dan kenyamanan bagi para jemaah haji dalam menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Indonesia, sambil menikmati pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital yang berkualitas di Tanah Suci.
“Telkomsel berkomitmen untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan akses komunikasi dan layanan digital yang berkualitas bagi para jemaah selama berada di Tanah Suci. Melalui Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, pusat layanan GraPARI di Makkah dan Posko Layanan Haji, serta kemitraan dengan operator terbaik di Arab Saudi,” kata Danang Andrianto, Vice President Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel.
Ia pun berharap dapat memberikan lebih banyak kemudahan kepada para jemaah, memastikan mereka tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia dengan lancar, sehingga mereka dapat fokus menjalankan ibadah haji dengan khidmat.
Paket RoaMAX Haji dapat dinikmati para jemaah haji menggunakan layanan Telkomsel Prabayar maupun Pascabayar Telkomsel Halo. Pelanggan dapat menikmati paket ini dengan harga terjangkau mulai dari Rp450 ribu, yang sudah dilengkapi dengan kuota internet/data hingga 23 GB, kuota telepon hingga 250 menit, kuota SMS hingga 250 pesan.
Selain itu, paket ini juga menawarkan berbagai pilihan masa aktif, mulai dari 20, 30, hingga 45 hari, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing jemaah haji.
Pelanggan dapat melakukan aktivasi Paket RoaMAX Haji di beragam saluran, mulai dari layanan UMB *266*15# langsung dari ponsel, Aplikasi MyTelkomsel, Website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.
Banyak keunggulan yang bisa pelanggan dapatkan melalui Paket RoaMAX haji, mulai dari tidak perlu melakukan ganti simcard/ kartu Telkomsel saat ingin mengaktifkan paket, dan kemudahan mengatur (reservasi) tanggal aktivasi paket hingga tiga bulan sebelum keberangkatan.
Selain itu, tentu saja kualitas jaringan unggul yang didukung oleh seluruh operator di Arab Saudi, layanan pelanggan yang maksimal dengan dukungan callcenter gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri melalui nomor +628110000333.
Selain itu, paket RoaMAX Haji juga menawarkan berbagai jenis paket sesuai dengan kebutuhan, mulai dari paket khusus internet hingga paket yang mencakup layanan telepon dan SMS.
Pelanggan juga bisa melakukan panggilan telepon dan video melalui WhatsApp serta tetap terhubung dengan aplikasi-aplikasi penting seperti media sosial, banking, dan Satu Sehat.
Selain di Tanah Suci, Paket RoaMAX Haji bisa pelanggan gunakan di semua negara transit, mulai dari Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.
Untuk memberikan kemudahan lainnya dalam mengakses layanan komunikasi selama beribadah haji, Telkomsel juga menghadirkan eSIM RoaMAX yang bisa menjadi pilihan para pelanggan.
Dengan Paket RoaMAX (prabayar), pelanggan eSIM Telkomsel dapat tetap terkoneksi layanan roaming internasional dengan harga Rp150ribu, mendapatkan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari, serta aktivasi layanan instan yang dapat digunakan di lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.
Pelanggan juga dapat mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Pelanggan yang sudah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih Paket Internet Domestik dan Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, telkomsel.com dan GraPARI.
Guna memastikan kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terpenuhi selama beribadah haji di Tanah Suci, Telkomsel telah mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi yakni di Kota Madinah, layanan ini tersedia di Hotel Tabah Tower dan Hotel Safwat Al Madinah.
Sementara itu, di Kota Makkah, pusat layanan tersebut dapat ditemukan di GraPARI Makkah di Abraj Al Bait Shopping Center Lantai P4, Hotel Al Kiswah Tower, dan Hotel Al Wehdah Al Mutamayiz.
Lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi akan melayani beragam kebutuhan pelanggan, mulai dari mengganti kartu, setting roaming, pembelian pulsa, aktivasi paket roaming, penukaran Telkomsel Poin, blokir kartu, hingga melakukan transaksi pembayaran kartu Halo menggunakan metode pembayaran Qris.
Selain itu, Telkomsel juga akan menghadirkan Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi di Indonesia seiring dengan keberangkatan kloter pertama jemaah haji, yang dimulai pada 11 Mei 2024.
Lokasi Posko Layanan Haji di Indonesia meliputi wilayah Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.
Posko Layanan Haji di Indonesia tersebut akan melayani berbagai kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel, sebelum jemaah haji berangkat ke Tanah Suci.
“Kami berharap dukungan ragam produk dan layanan menyeluruh dari Telkomsel dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan digital yang andal bagi para jemaah haji, sehingga dapat membantu meningkatkan fokus jemaah dalam menjalankan ibadah haji dan dapat kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat sebagai Haji Mabrur,” tutup Danang. (Icha)
Telko.id – Huawei Watch Fit 3, segera hadir di Indonesia, rencananya, pada 21 Mei mendatang. Smartwatch Huawei ini merupakan edisi terbaru dari seri Watch Fit yang telah diluncurkan secara global pada tanggal 7 Mei lalu di Dubai.
Smartwatch Huawei ini mengusung desain yang fashionable, trendy, dan ramping yang telah menjadi prinsip utama desain seri Huawei WATCH FIT sejak awal peluncurannya. Jam tangan ini membawa peningkatan signifikan dengan bentuk persegi yang stylish, kualitas material, dan desain edgy interaktif, sebagai bagian dari konsep “Fashion Squared”.
Smartwatch ini dilengkapi berbagai teknologi mutakhir yang menjadi bukti keseriusan Huawei dalam menghadirkan perangkat yang bergaya namun tetap fungsional bagi masyarakat modern, termasuk kalangan Gen Z yang terus merevolusi tren gaya hidup saat ini untuk tetap Fit in Fashion dengan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran canggih serta baterai tahan lama.
Selain menawarkan fitur-fitur kesehatan terbaru, Huawei Watch Fit 3 juga menawarkan pilihan warna menarik yang dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diri saat menjalani aktivitas harian.
“Berpegang teguh pada komitmen teknologi untuk semua kalangan, Huawei konsisten mengembangkan perangkat wearables yang mampu menjadi solusi atas semakin kompleksnya kebutuhan gaya hidup sehat di masyarakat. Tidak terkecuali pada kategori smartwatch, Huawei hadirkan inovasi berkelanjutan yang dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas harian,” kata Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia.
Kini, komitmen tersebut berlanjut ke peluncuran Huawei Watch Fit 3 sebagai smartwatch berdesain persegi, yang berbalut desain edgy dan didukung fitur-fitur canggih untuk jadikan penggunanya senantiasa tampil stand out saat berolahraga dan beraktivitas sehari-hari. Lalu apa kelebihan dari Huawei Watch Fit 3 ini?
Layar luas dan bobot ringan
Huawei tidak main-main menjadikan Huawei Watch Fit 3 sebagai smartwatch berdesain kotak pertama yang pernah diproduksinya dalam sejarah.
Dengan permukaan jam yang cukup luas dan bobot ringan, perangkat ini telah dilengkapi layar AMOLED 1,82 inci dengan rasio screen-to-body hingga 77,4% yang mampu hadirkan pengalaman visual imersif di mana saja.
Di layarnya juga terdapat opsi kecerahan hingga 1.500 nit, sehingga mampu membuat pengguna leluasa melihat tampilan jam pintarnya dengan nyaman di berbagai kondisi pencahayaan.
Selain itu, HUAWEI WATCH FIT 3 juga memiliki desain yang ringkas dengan ketebalan yang hanya mencapai 9,99mm dan bobot 26 gram, sehingga perangkat wearable ini sangat cocok digunakan untuk pribadi yang dinamis.
Permudah pemantauan kebugaran tubuh
Salah satu keunggulan smartwatch Huawei ini juga adalah tersedianya beragam fitur canggih yang dapat membantu pengguna dalam memantau dan mempertahankan kebugaran tubuhnya.
Terdapat lebih dari 100 mode latihan dengan dukungan aplikasi All New Smart Suggestions, dan pelacakan tanda vital dengan fitur Huawei TruSeen 5.5, yang merupakan versi paling mutakhir.
Contohnya, pengguna dapat mengetahui tanda vital sambil tetap melakukan berbagai aktivitas olahraga serta conditioning saat Car Free Day, sesi gym workout, atau sedang berjalan-jalan di lingkungan sekitar.
Selain itu, pengguna juga dapat memantau aktivitas dan kualitas tidurnya melalui TruSleep™ 4.0, sehingga pola tidur dapat disesuaikan demi mendapatkan kebugaran yang optimal.
Serunya lagi, pengguna juga bisa memperhatikan total kalori yang telah dikonsumsi lewat aplikasi terbarunya, “New Stay Fit”.
Berkat fitur terbaru ini, pengguna bisa memonitor secara tepat berapa jumlah gula, protein, hingga lemak yang telah masuk ke dalam tubuh. Jadi, bagi penganut ‘diet mulai besok’.
Sekali isi daya, 10 hari pemakaian
Berkat teknologi terdepan Huawei, perangkat ini memiliki daya baterai tahan lama dengan durasi pengisian mengisi daya yang lebih cepat, membuatnya cocok sebagai wearables untuk Gen Z yang menjalani pola hidup serba cepat. T
idak perlu khawatir baterai habis saat travelling, marathonatau bersepeda, karena dengan daya baterai smartwatch dalam kondisi 100%, pengguna bisa bebas charge ulang hingga seminggu ke depan. Ketika baterai full, HUAWEI WATCH FIT 3 bisa bertahan hingga maksimal 10 hari.
Kerennya lagi, dengan pengisian daya yang sudah mendukung fast charging, cukup dengan 5 menit charge, pengguna sudah bisa menggunakan perangkat jam pintar terbaru Huawei tersebut seharian penuh.
Integrasi ke smartphone semakin mudah
Bagi penganut fast living, seperti Gen Z,fitur integrasi antara smartphone ke smartwatch yang tersedia di HUAWEI WATCH FIT 3 semakin memudahkan pengguna dalam beraktivitas.
Smartwatch ini menawarkan fitur quick reply untuk menjawab panggilan dan pesan WhatsApp, hingga fitur NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran nirkontak.
Dengan begitu, pengguna sudah tidak perlu lagi mengeluarkan dompet ataupun smartphone ketika mau bertransaksi.
Ditambah dengan tampilan widgetservice 2.0, pengguna dapat mengakses aplikasi dan layanan yang dibutuhkan secara lebih ringkas dan efisien.
Kompatibel di sistem operasi manapun
Perangkat ini dilengkapi sistem operasi yang dapat dikoneksikan dengan semua jenis Operating System. Berkat kompatibilitas perangkatnya tersebut, Huawei ingin memastikan hambatan teknis dalam integrasi dengan perangkat penggunanya menjadi seminimal mungkin.
Melihat kombinasi dari teknologi dan fitur-fitur HUAWEI WATCH FIT 3, jangan sampai kamu lewatkan pengalaman menggunakan smartwatch terbaru dari Huawei ini.
Huawei FreeClip & Huawei Watch GT 4
Tak hanya itu, Huawei Device Indonesia juga siap menghadirkan varian baru dari seri Huawei FreeClip varian Beige dan Huawei Watch GT 4 41 mm Green Fluoroelastomer Strap.
Selain akan meluncurkan Huawei Watch FIT 3 yang menjadi varian smartwatch terbarunya, Huawei FreeClip varian Beige juga akan hadir di tanggal yang sama yaitu 21 Mei mendatang. (Icha)
Telko.id – Nubia Neo 2 5G baru saja diluncurkan di Cina, smartphone ini untuk menjawab para gamer yang mendambakan performa yang maksimal. Terutama di sektor gaming, frame rate yang lancar dan stabil menjadi indikator utama.
Neo 2 5G ini menarik perhatian konsumen seluruh dunia, dengan penampilan sci-fi style yang unik dan desain kamera dual octagonal.
Dengan frame rate dan frame stabilization yang disempurnakan dari HP generasi pertama, Neo 2 5G menjadikan pengalaman gaming semakin mengesankan, menggabungkan artificial intelligence (AI) dan teknologi canggih lainnya untuk menghasilkan performa kendali gaming yang tiada duanya.
Performa Chip UNISOC T820 yang Tangguh
HP Nubia NEO 2 5G ini dilengkapi dengan 5G SoC chip T820 dengan system-level security buatan UNISOC untuk menjamin performa terbaik.
T820 memanfaatkan arsitektur advanced 1+3+4 triple-cluster octa-core CPU yang terdiri dari satu 2.7GHz Arm Cortex-A76 core, tiga 2.3GHz Arm Cortex-A76 core, dan empat 2.1GHz Arm Cortex-A55 core, yang memungkinkan kemampuan prosesor dan komputasi yang kuat.
T820 juga mendukung L3 cache hingga 3MB untuk semakin meningkatkan performa. Dalam hal GPU, Arm Mali-G57 MC4 sudah ditambahkan untuk meningkatkan graphics rendering, sehingga menjamin pengalaman gaming dengan high frame rate.
Neo 2 mendapatkan skor total 556,529 pada ANTUTU, 30% lebih tinggi daripada kompetitor utamanya, dan juga mendapatkan skor lebih tinggi di bidang-bidang lain seperti CPU, GPU, MEM dan UX.
Keunggulan Nubia NEO 2 5G adalah pencapaian skor yang 64% lebih tinggi dibandingkan kompetitornya dalam hal memory performance (MEM), sehingga memastikan akan tetap lancar apabila menjalankan aplikasi yang berat atau multitasking.
NEO 2 juga terdepan dalam hal random writes, sequential reads, dan sequential writes (sesuai pengukuran oleh Androbench), yang mengindikasikan efisiensi dalam hal penyimpanan dan transfer file.
Performa Game yang Kian Ditingkatkan
Seperti kita ketahui, high refresh rate akan menghasilkan graphics yang lebih sempurna dan meningkatkan pengalaman gaming pengguna.
Tidak seperti Honor of Kings dan MOBA game lainnya, PUBG merupakan game FPS real-time combat, yang membutuhkan performa tinggi, dimana seluruh pengalaman gaming akan sangat dipengaruhi oleh penggunaan HP dengan indikator performa lemah.
Neo 2 memiliki PUBG 60Hz high refresh rate mode, HDR HD quality ultra-high frame rate dan smooth quality extreme frame rate, sedangkan produk saingannya hanya mampu menawarkan HD quality high frame rate.
Hal ini menjadikan Neo 2 menampilkan gambar yang lebih realistis dan detail, sehingga gamer dapat merasa seakan-akan berada di dalam game tersebut.
Untuk beberapa game populer seperti FreeFire, Mobile Legends dan PUBG, frame rate Neo 2 secara rata-rata dan minimal umumnya lebih tinggi daripada pesaingnya. Misalnya, saat bermain Mobile Legends 90FPS, average frame rate untuk Neo 2 adalah 79.45 fps, ini lebih tinggi sekitar 10 fps dibanding produk saingannya.
Ini berarti bahwa Neo 2 bisa menghasilkan performa frame rate yang lebih lancar dan stabil dalam waktu gaming yang lebih panjang, memberikan pengalaman gaming bagi pengguna yang jauh lebih mengesankan.
Frame Rate yang Stabil
Patut dicatat, untuk Honor of Kings, salah satu mobile game yang populer, average frame rate untuk Neo 2 untuk game ini adalah di 60Hz, baik untuk mode Balanced maupun mode Awakening, yang lebih unggul dibandingkan pesaingnya (keduanya mencapai average frame rate di 60 fps), dengan low frame rate lebih rendah dan frame rate minimum jauh lebih tinggi.
Terkait game In Wild Rift, real-time frame rate graph memperlihatkan bahwa frame rate jitter dan frame rate variance pada Neo 2 secara umum lebih rendah. Sehingga Neo 2 menawarkan performa lebih unggul dalam hal frame rate stability.
Untuk momen kritis seperti group battles, Neo 2 mampu mempertahankan stabilitas lebih baik, menghindari lag yang disebabkan fluktuasi frame rate dan memastikan gaming environment yang lebih mengesankan bagi pengguna.
Optimalisasi Multimedia
Selain keunggulan dalam hal stabilitas frame rate, Neo 2 5G juga menawarkan berbagai teknologi optimalisasi gaming. Diantaranya adalah teknologi SDR2HDR yang menyempurnakan dynamic range, edge detail dan color performance dalam image game, sehingga gamers akan merasakan sensasi dunia yang lebih realistis pada saat bermain.
Pada saat bersamaan, kehadiran teknologi SR Super Resolution juga memungkinkan resolusi yang lebih tinggi atau battery life yang lebih lama, sehingga para gamers bisa menyesuaikan kualitas gambar dan battery life berdasarkan kebutuhan mereka masing-masing.
Dalam hal sound, Neo 2 menawarkan teknologi Audio AI Noise Reduction, yang mengurangi interfensi sound yang tidak diinginkan selama gameplay dan memungkinkan pengguna menikmati konten suara yang lebih jelas dan tajam.
Hal ini bukan hanya akan menyempurnakan pengalaman bermain, namun juga meningkatkan komunikasi dan kolaborasi antar gamers, dan memberikan three-dimensional sound yang lebih realistis.
Neo 2 5G juga memaksimalkan network optimization, yakni adanya teknologi optimalisasi selular yang canggih dan kebijakan penjadwalan Wi-Fi, sehingga mendukung kelancaran stream granularity scheduling dan menyempurnakan network rate untuk menjamin stabilitas selama gameplay.
Hal ini mengurangi resiko game lagging atau dropping dikarenakan masalah network, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman gaming yang stabil.
Neo 2 5G saat ini merupakan pilihan utama bagi gamer, dikarenakan keunggulannya dalam hal performa hardware yang tangguh, performa frame rate yang mengesankan, dan teknologi game optimization yang canggih.
Produk ini tentunya patut dipertimbangkan apabila gamer ingin mencari pengalaman gaming dengan membutuhkan syarat-syarat teknis yang canggih, kelancaran dan kestabilan. (Icha)