spot_img

XL Dukung Industri Musik Indonesia via Yonder

Telko.id – Penyuka musik di Indonesia begitu besar. Dibandingkan dunia, memang Indonesia hanya memiliki porsi 0.4% dari peta industri musik dunia. Tapi, dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, angka tersebut sangat menggiurkan bagi Yonder Music. Itu sebabnya, penyedia aplikasi musik yang bermarkas di New York ini pun mengincar pasar Indonesia.

Yonder membawa platform pemutar musik yang revolusioner. “Para pecinta musik tanah air yang akan mendapatkan akses bebas ke puluhan juta koleksi trek musik yang legal dan berkualitas. Yonder juga memberikan kesempatan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku industri musik sendiri dengan pembagian royalti yang adil dan transparan,” ujar Adam Kidron, CEO Yonder Music menjelaskan.

Sementara itu bagi XL, meningkatnya penetrasi smartphone di Indonesia dari tahun ke tahun meningkatkan pula permintaan atas layanan musik yang berkualitas. XL Axiata melihat bahwa ragam keunikan fitur dan terutama nilai yang dimiliki oleh Yonder Music merupakan sebuah solusi. Yonder menghadirkan solusi layanan musik terbaik bagi pelanggan XL dan masyarakat luas yang akan membawa industri musik digital di Indonesia ke sebuah level baru.

Melalui layanan musik ini, XL sekaligus hendak mengimplementasikan komitmen untuk memberikan dukungan pada industri kreatif Indonesia, khususnya musik. Aplikasi musik Yonder memungkinkan para pelaku industri musik Indonesia untuk menemukan sarana digital yang tepat untuk menjangkau pasar secara mudah dan simple, serta terjangkau. Dengan basis pelanggan data XL yang terus meningkat, mereka akan menjangkau pasar yang signifikan serta akan terus tumbuh. Aplikasi ini memang sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk musik nasional secara mudah dan legal. Hal ini pun sangat sesuai dengan upaya komunitas musik Indonesia yang memerangi pembajakan.

Senin malam (23/5), peluncuran layanan musik Yonder ini akan dilangsungkan dengan satu konser musik di area Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. Akan tampil dan berkolaborasi 17 artis penyanyi Indonesia papan atas, yaitu Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, dan legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals. Persembahan spesial dari Yonder Music dan XL Axiata ini hanya eksklusif untuk para pengguna Yonder Music yang sudah mengunduh aplikasi ini mulai, 19 Mei 2016.

Terkait konser ini, Adam Kidron menyampaikan, “Saya merasa sangat terberkati dengan kesempatan yang sangat berharga untuk bisa menggelar konser spektakuler ini dan berkolaborasi dengan talenta-talenta berkelas dunia yang dimiliki oleh Indonesia seperti Afgan, Rossa, NOAH, Raisa, Isyana, Cita Citata, Lesty hingga legenda-legenda hidup sekelas Iwa K dan Iwan Fals. Namun yang paling membuat saya terkejut adalah bagaimana mereka bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban mereka dengan sebaik-baiknya, tetapi mereka juga memahami dan berbagi visi yang sama dengan Yonder Music. Ditambah lagi dengan dukungan dari XL Axiata yang juga memiliki antusiasme yang sama dengan Yonder untuk mengdemokratisasi industri musik di Indonesia, dengan menghadirkan akses ke jutaan ragam musik yang berkualitas dan legal kepada masyarakat luas”.

Dalam konser akbar ini, Yonder Music bersama XL Axiata juga meluncurkan sebuah single khusus dengan judul “Kebebasan”. Single dirilis secara eksklusif melalui platform Yonder Music ini merupakan sebuah karya kolaborasi dari 17 artis yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu “Kebebasan” ini merupakan adaptasi dari tembang milik musisi legendaris almarhum Prince yang bertajuk, “Free”, dan adaptasi lirik bahasa Indonesia dalam lagu ini adalah buah karya Rian D’Masiv. Lagu ini sendiri dipilih karena baik Yonder Music maupun XL merasa bahwa lagu ini cocok menjadi milestone yang menandakan datangnya sebuah kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles