Tingkatkan Minat Baca, Indosat Kenalkan Cipikabookmate 

JAKARTA – Smartphone telah menjadi bagian yang terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Mulai dari berkomunikasi, bekerja hingga membaca, semua dilakukan lewat smartphone. Tak heran, jika kemudian sejumlah pihak berlomba-lomba untuk lebih memaksimal penggunaannya. PT Indosat Tbk (Indosat), salah satunya. Dengan alasan meningkatkan minat baca pengguna smartphone di tanah air, operator ini menghadirkan sebuah aplikasi bertajuk Cipikabookmate.

Cipikabookmate merupakan layanan aplikasi buku digital pertama di Indonesia yang menyajikan konsep berlangganan layaknya perpustakaan dengan membayar satu kali dan bisa membaca sepuasnya. Kehadiran aplikasi ini, selain untuk meningkatkan minat baca juga ditujukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pecinta buku di Indonesia.

“Menggunakan Cipikabookmate, para pecinta buku di Indonesia kini dapat menikmati pengalaman membaca yang menyenangkan via mobile,” demikian diungkapkan Prashant Gokarn, Chief Digital Services Officer Indosat hari ini, Senin (24/8/2015).

Dalam penyelenggaraan layanan buku digital ini, Indosat – dalam hal ini Cipika, berkolaborasi dengan platform aasal Amerika Serikat yang dikelola oleh Bookmate. Aplikasi Bookmate sendiri sudah digunakan di beberapa negara di dunia dan lebih dari 9 bahasa. Itu artinya, banyak negara yang akan mengakses buku-buku di dalam perpustakaannya. Termasuk buku-buku lokal.

“Di sini kita bekerja dengan beberapa penerbit, di antaranya Mizan, Bentang Pustaka, Rosda Publishing, Zikrul Lestari, Noura, dan Trimuvi. Selain itu kita juga sedang dalam pembicaraan dengan beberapa universitas di Indonesia, tentang bagaimana kita menyediakan buku sekolah nantinya,” ujar Carlos D. Karo Karo, Division Head Digital Commerce Indosat.

Saat ini, Cipikaboomate telah memiliki setidaknya 4000 pelanggan, di mana 2800 berasal dari Android, 1200 dari iOS. Hingga akhir tahun, seperti diungkapkan Carlos lagi, Indosat menargetkan akan bisa merangkul setidaknya 20.000 pelanggan Cipikabookmate. “40 persen untuk yang premium, sisanya yang standar,” kata Carlos lagi. [IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0