spot_img

UCWeb Pilih Indonesia Sebagai Markas Besar Wilayah Asia Tenggara

JAKARTA – Dalam Global Mobile Internet Conference yang berlangsung di Jakarta baru-baru ini, UCWeb Inc., pemimpin penyedia layanan mobile dunia dan anak perusahaan Alibaba Group, Indonesia menyatakan ketertarikannya untuk menjadikan Indonesia sebagai markas besar UCWeb untuk wilayah Asia Tenggara.

Menurut Director, International Business Development, UCWeb, Kenny YE, faktor utama yang menentukan pilihan ini adalah popularitas UC Browser yang kian meningkat pesat.

Tercatat popularitas browser mobile ini di Indonesia yang berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 38% per bulan Juli 2015, menurut layanan analisa lalu lintas pihak ketiga StatCounter.

Kenny YE menghubungkan peningkatan pesat UCWeb di pasar ini dengan kombinasi yang luar biasa akan berbagai kekuatan UCWeb, termasuk kekuatan teknologi, mentalitas “Going Glocal” dan juga sebuah platform ekosistem yang terus berkembang, menarik bagi para mitra lokal.

UC Browser dikenal dengan fitur cloud browsing yang khas, tersedia lewat percepatanpageload dan teknologi kompresi data, menjadikan browsing web mobile lebih cepat dan ekonomis. Di saat yang sama, mentalitas “Going Glocal” UCWeb untuk ekspansi internasionalnya juga berkontribusi dalam peningkatan populeritasnya di pasar-pasar seperti India dan Indonesia.

“Glocal” merefleksikan pola pikir UCWeb dalam maju ke dunia (global) dan bekerja secara lokal di negara-negara tempatnya beroperasi. Dibimbing strategi ini, UCWeb telah mengumpulkan tim staf lokal untuk menyediakan pengetahuan dan wawasan lokal serta berpartisipasi dalam keputusan-keputusan penting dari operasional harian di Indonesia. UCWeb juga bekerja sama dengan para penyedia konten dan layanan lokal untuk melengkapi UC Browser dengan informasi lokal yang kaya dan beragam.

Jonathan ZHONG, Managing Director, UCWeb Indonesia, juga berbicara di GMIC, memperkenalkan Open Platform UCWeb di pasar-pasar Asia Tenggara. UC Open Platform pertama kali diperkenalkan tahun lalu di India, dan mendapatkan respon hangat dari para pengembang India.

“Kami senang bisa memperkenalkan platform ini di sini untuk melayani para pengembang Indonesia,” kata Jonathan ZHONG dalam keterangan pers-nya hari ini, (24/8/2015). “Selain UC Browser, browser mobile kami, yang membantu para mitra kami menjangkau para pengguna, kami juga memiliki UC Union, sebuah platform komersialisasi dan promosi bagi para pengembang aplikasi.”

Diperkenalkannya platform ini ke pasar Indonesia memperlihatkan komitmen UCWeb dalam upayanya untuk meningkatkan kehadirannya di pasar internet mobile Indonesia. [IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0