Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gunakan SmallCell, StarHub Hasilkan Kecepatan 1Gbps?

Telko.id – StarHub mengungkapkan bahwa mereka telah mencapai kecepatan 4G dalam ruangan hingga 1Gbps, jaringan StarHub ini beroperasi pada teknologi small cell Huawei dan akan menawarkan layanan kepada konsumen ketika perangkat yang kompatibel telah tersedia di pasar.

Pengumuman ini merupakan sebuah tindak lanjut dari peluncuran jaringan 4G LTE Advanced dari operator asal Singapura ini. Sekadar informasi, layanan teranyar mereka ini mereka namakan 4G LTE-Advanced heterogen Network (HetNet), StarHun sendiri telah meng-upgrade kawasan Marina Bay pada tahun lalu, dengan terlihatnya BTS smallcell Huawei yang mana masing-masing dari BTS tersebut tidak lebih besar dari satu rim kertas A4.

Karena mereka jauh lebih kecil dari BTS tradisional, smallcell biasanya difunsikan untuk memberikan jangkauan nirkabel atau memperluas cakupan dan kapasitas internet di dalam ruangan, terutama untuk daerah yang sibuk di mana lalu lintas data biasanya cukup sesak. Selain itu, smallcell juga sangat sedikit mengkonsumsi daya dan menawarkan penggunaan yang lebih efisien dari spektrum radio.

StarHub CTO Mock Pak Lum mengatakan, “Ada lagi yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan jarak tempuh yang lebih baik dari spektrum nirkabel yang kita punya, perkembangan solusi smallcell ini tentunya dapat membantu kami meningkatkan kualitas jaringan dengan cepat dan juga biaya yang efisien, solusi ini juga dapat memberikan pelanggan kecepatan data lebih tinggi bahkan di dalam bangunan dan di daerah ramai sekalipun,” ujarnya seperti dilaporkan oleh ZdNet (12/4).

Sekadar informasi, perusahaan telko ini sedang menjalankan pilot project komersial untuk layanan 1Gbps, dengan rencana untuk memperluas layanan ini kepada konsumen ketika model smartphone yang kompatibel dengan layanan mereka telah tersedia di pasar lokal.

Seperti diketahui, StarHub pada Oktober 2015 silam telah mengatakan bahwa HetNet yang akan dikerahkan untuk 40 bangunan, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan komersial pada akhir tahun ini. Perusahaan telko ini juga sedang menguji jaringan di Singapura sendiri pada percobaan HetNet di kabupaten Jurong Lake, yang merupakan bagian dari smart nation initiative. Di Singapura, StarHub juga akan mendapatkan persaingan serius dari SingTel, M1 dan tentunya rising star My Republic.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini