Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

ZTE Tandatangani Kontrak Pre5G

Telko.id – ZTE mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani MOU Pre5G dengan Hutchison Drei Austria, Perjanjian tersebut ditujukan untuk membangun site Pre5G pertama di Eropa. Sekedar informasi, Drei merupakan bahasa lain dari 3 dalam bahasa Jerman. Nama Drei juga diambil karena ingin mrnciptakan kesan dari perusahaan global namun rasa lokal.

Dalam sebuah wawancara kelompok di ajang Mobile World Congress di Barcelona, VP ZTE  Zhang Jianguo mengatakan bahwa perusahaannya telah bekerjasama dengan Drei selama lebih dari enam tahun.

Zhang juga mengatakan bahwa kecepatan empat sampai enam kali lebih 4G LTE menjadi harapan mereka di lebih dari 6000 site LTE di Austria, dan Ia juga mengungkapkan bahwa handset untuk jaringan ini pun juga akan terus didukung ketersediaanya.

“Kegiatan ZTE melibatkan penggunaan inti teknologi 5G pada jaringan 4G agar dapat secara efektif mengurangi tekanan dari lonjakan lalu lintas data pada jaringan operator telekomunikasi ini sebelum standardisasi teknologi 5G diberlakukan,” ujar vendor asal China tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan ini juga memuat informasi mengenai roadmap mereka pada tahun lalu. Pada 2015, ZTE melakukan uji lapangan untuk Pre5G secara besar-besaran pada BTS MIMO di banyak operator, dan akan tersedia secara komersial dalam skala besar di tahun 2016.

Sementara itu, CTO Drei Matthias Baldermann mengatakan perusahaannya telah mengalami pertumbuhan lalu lintas yang dramatis dalam beberapa tahun terakhir, dengan lebih dari 50% berasal dari basis video. “Kami merupakan ‘maverick’ di pasar Eropa, Kami memiliki pangsa pasar 28%, namun kami setidaknya menangani dua-pertiga dari semua lalu lintas di Austria,” ujarnya seperti dikutip dari laman TelecomAsia (24/2).

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa Drei akan memulai uji coba dari ‘gear’ ZTE terbaru dalam beberapa bulan ke depan.

Tuntutan data akan terus tumbuh dan sampai sejauh mana, kita tidak tahu,” tutup Baldermann.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini