Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

ViaSat Siapkan Platform Satelit Broadband 100Mbps

Telko.id – Penyedia konektivitas satelit, ViaSat baru-baru ini telah mengumumkan platform teranyar yang kini sedang dikembangkan dan diklaim akan memberikan kecepatan broadband supercepat ke daerah pedesaan di seluruh dunia.

Platform satelit kapasitas tinggi ViaSat-3 saat ini sedang dalam pengembangan dan dijadwalkan untuk meluncur pada 2019. Sistem ini terdiri dari tiga satelit, dan ViaSat telah mulai mengerjakan dua yang pertama, mengatakan Boeing Satellite Systems menangani platform bus satelit. Diperkirakan bahwa ketiga satelit ini akan mampu menghadirkan konektivitas broadband supercepat hingga 100Mbps, sehingga memungkinkan penyiaran TV berbasis 4K.

Dua satelit pertama yang saat ini sedang dikembangkan ViaSat rencananya akan difokuskan di wilayah Amerika dan EMEA masing-masing, dengan satelit akhir mencakup Asia Pasifik. Disebutkan, bahwa dua satelit pertama akan memberikan lebih dari dua kali lipat kapasitas total dari 400 satelit komunikasi komersial di orbit saat ini.

Dilansir Telecom, Kamis (11/2), ViaSat tidak hanya mengharapkan broadband perumahan 100Mbps, tetapi juga mencatat bahwa sistem baru akan memungkinkan kecepatan besar untuk konektivitas dalam penerbangan (sesuatu yang mulai marak saat ini), serta kecepatan gigabit untuk maritim, pengeboran minyak dan aplikasi bisnis kelautan lainnya.

“Inovasi dalam sistem ViaSat-3 melakukan apa sampai sekarang telah tidak mungkin di industri telekomunikasi – menggabungkan kapasitas jaringan yang sangat besar dengan cakupan global, dan fleksibilitas dinamis untuk mengalokasikan sumber daya sesuai dengan permintaan geografis,” kata CEO dan ketua ViaSat, Mark Dankberg.

Ia menambahkan, meskipun ada beberapa perusahaan dan konsorsium dengan ambisi untuk menghubungkan dunia dengan teknologi telekomunikasi, satelit dan ruang, teknologi kunci yang mendasari ViaSat-3 berada di tangan saat ini, memungkinkan kita untuk bergerak maju dalam membangun platform broadband pertama yang membawa konektivitas internet berkecepatan tinggi, termasuk video streaming.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini