ViaSat Siapkan Platform Satelit Broadband 100Mbps

Telko.id – Penyedia konektivitas satelit, ViaSat baru-baru ini telah mengumumkan platform teranyar yang kini sedang dikembangkan dan diklaim akan memberikan kecepatan broadband supercepat ke daerah pedesaan di seluruh dunia.

Platform satelit kapasitas tinggi ViaSat-3 saat ini sedang dalam pengembangan dan dijadwalkan untuk meluncur pada 2019. Sistem ini terdiri dari tiga satelit, dan ViaSat telah mulai mengerjakan dua yang pertama, mengatakan Boeing Satellite Systems menangani platform bus satelit. Diperkirakan bahwa ketiga satelit ini akan mampu menghadirkan konektivitas broadband supercepat hingga 100Mbps, sehingga memungkinkan penyiaran TV berbasis 4K.

Dua satelit pertama yang saat ini sedang dikembangkan ViaSat rencananya akan difokuskan di wilayah Amerika dan EMEA masing-masing, dengan satelit akhir mencakup Asia Pasifik. Disebutkan, bahwa dua satelit pertama akan memberikan lebih dari dua kali lipat kapasitas total dari 400 satelit komunikasi komersial di orbit saat ini.

Dilansir Telecom, Kamis (11/2), ViaSat tidak hanya mengharapkan broadband perumahan 100Mbps, tetapi juga mencatat bahwa sistem baru akan memungkinkan kecepatan besar untuk konektivitas dalam penerbangan (sesuatu yang mulai marak saat ini), serta kecepatan gigabit untuk maritim, pengeboran minyak dan aplikasi bisnis kelautan lainnya.

“Inovasi dalam sistem ViaSat-3 melakukan apa sampai sekarang telah tidak mungkin di industri telekomunikasi – menggabungkan kapasitas jaringan yang sangat besar dengan cakupan global, dan fleksibilitas dinamis untuk mengalokasikan sumber daya sesuai dengan permintaan geografis,” kata CEO dan ketua ViaSat, Mark Dankberg.

Ia menambahkan, meskipun ada beberapa perusahaan dan konsorsium dengan ambisi untuk menghubungkan dunia dengan teknologi telekomunikasi, satelit dan ruang, teknologi kunci yang mendasari ViaSat-3 berada di tangan saat ini, memungkinkan kita untuk bergerak maju dalam membangun platform broadband pertama yang membawa konektivitas internet berkecepatan tinggi, termasuk video streaming.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0