Telkom Hentikan Kesepakatan di Guam

Telko.id – PT Telkom Indonesia baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan tidak lagi dalam proses akuisisi GTA Teleguam. Salah satu operator telekomunikasi di Guam yang merupakan anak usaha AP TeleGuam Holding Inc.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Totaltelecom, Jumat (3/6), Telkom mengungkapkan hal itu dan perusahaan ekuitas Advantage Partners telah sepakat untuk mengakhiri proses akuisisi. Namun, tidak disebutkan alasan pasti dibalik keputusan ini.

Telkom Indonesia sepakat untuk membeli saham Advantage Partners di perusahaan induk GTA, AP Teleguam Holdings setahun yang lalu dengan angka yang diharasikan.

GTA adalah penyedia quad-play yang melayani perumahan, bisnis, dan pelanggan pemerintah di Guam.

Ketika mengumumkan akuisisi tahun lalu, Telkom mengatakan bahwa Guam strategis secara geografis dengan sebagian besar kabel laut yang menghubungkan Asia dengan AS ada di sana.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Guam memiliki PDB per kapita yang tinggi dan merupakan adopter besar teknologi fixed dan mobile baru.

Kesepakatan ini dilakukan melalui salah satu kepanjangan tangan Telkom di luar negeri, yakni Telkom USA.

Pembatalan kesepakatan berarti bahwa proses perizinan yang sedang dijalani perusahaan dengan Komite Investasi Asing di AS, Team Telecom – otoritas AS yang bertugas untuk memastikan keamanan nasional – dan FCC juga berakhir. Telkom tidak menyatakan apakah proses ini terbukti bermasalah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0