Binus University Jadi Perhentian Kedua Event ‘TelkoID Goes to Campus’

Telko.id – Universitas Bina Nusantara menjadi perhentian berikutnya Telko.id dalam sebuah event bertajuk ‘TelkoID Goes to Campus’ setelah bulan sebelumnya menyambangi Universitas Mercu Buana. Masih mengusung tema semiar yang sama, 4G For Better Life, acara ini didukung oleh Smartfren dan Indosat Ooredoo.

Kegiatan seminar yang berlangsung di salah satu auditorium kampus ini dihadiri oleh setidaknya 40 mahasiswa dari berbagai jurusan, seperti sistem informasi dan hubungan internasional.

Untuk pembicara sendiri, hadir tiga narasumber yang merupakan perwakilan dari TelkoID, Indosat Ooredoo dan Smartfren. Mereka adalah Nur Hamzah, selaku Chief Editor dari TelkoID, Tepi Aditia, Manager Core Srvices Data Indosat Ooredoo dan Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom Tbk.

Ketiganya secara bergantian memaparkan tentang 4G dan keunggulannya serta bagaimana teknologi generasi keempat ini bisa menjadikan hidup lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Dani Anhar bahkan mengajak mahasiswa untuk merasakan bagaimana cepatnya berkomunikasi dengan menggunakan teknologi VoLTE.

IMG_20160602_160023

Sekedar informasi, teknologi VoLTE, yang adalah kepanjangan dari Voice over LTE, merupakan layanan suara (voice) yang berbasis data dengan mengandalkan teknologi Long Term Evolution (LTE). Secara umum, layanan VoLTE ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan layanan suara via teknologi 2G/3G. Yang membedakan hanya suara yang dihasilkan yaitu suara dari layanan VoLTE yang dipastikan akan berkualitas lebih baik dan jernih.

Saat ini, Smartfren sendiri menjadi satu-satunya operator seluler yang telah menghadirkan tekonologi ini ke pasaran.

“TelkoID Goes to Campus bertujuan untuk memberikan insight tentang dunia telekomunikasi dalam kaitannya dengan produktifitas kerja, sehingga diharapkan bisa menjadi bekal bagi mahasiswa saat akan masuk ke dunia kerja nantinya,” ujar Chief Editor dari TelkoID, Nur Hamzah.

 Rencananya, seminar ‘TelkoID Goes to Campus’ dengan tema 4G for better life akan digelar secara bertahap di sejumlah kampus atau universitas di tanah air. Setelah Universitas Bina Nusantara, seminar ini dijadwalkan untuk mengunjungi Universitas Telkom bulan depan, lebih tepatnya setelah Lebaran. So, tunggu saja kehadirannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0