SpeedCast & KTsat Sediakan Broadband Global untuk 150 Kapal

Telko.id – SpeedCast International Limited, sebuah satelit komunikasi global dan penyedia layanan jaringan terkemuka, dan KTsat, satu-satunya penyedia satelit di Korea, telah mengumumkan kerjasamanya untuk menyediakan layanan komunikasi maritim global Ku-band ke hingga 150 kapal.

Menurut laporan Telecomtiger, Jumat (10/6), layanan ini akan dipasang selama 18 bulan ke depan.

Pita frekuensi Ku (Ku-band) sendiri merupakan kelas pertama dari K-band. Ku-band adalah bagian dari spektrum elektromagnetik dengan jarak frekuensi dalam gelombang mikro mencapai 11,7 hingga 12,7 GHz (downlink frequencies) dan 14 hingga 14,5 GHz (uplink frequencies). Ku-band atau Kurtz-under band terutama digunakan pada satelit komunikasi, khususnya untuk penerbitan dan penyiaran satelit televisi atau Direct Broadcast Television. Ku-band juga digunakan untuk sinyal telepon dan layanan komunikasi bisnis.

“Kami senang melihat pertumbuhan kemitraan kami dengan KTsat, melayani pelanggan Korea dalam hal pengiriman. Selama enam tahun terakhir, SpeedCast telah menyediakan pelanggan KTsat dengan akses ke layanan jaringan telekomunikasi satelit global kami, menawarkan cakupan satelit yang tak terganggu sepanjang rute maritim utama dan wilayah lepas pantai, ” kata Wakil Presiden Layanan Maritim SpeedCast, Piers Cunningham.

Sementara itu, CEO KTsat Shin Kyushik mengatakan bahwa kerjasama dengan SpeedCast merupakan sebuah pengalaman fenomenal untuk pelanggan maritimnya. KTsat menganggap kerjasama ini sebagai momentum besar untuk terus berkembang tak hanya di Korea tetapi juga Asia-Pasifik.

“SpeedCast telah menyediakan infrastruktur yang luas untuk menyediakan konektivitas tanpa batas ini untuk layanan data, video dan komunikasi suara maritim, dan melanjutkan upaya berkesinambungan untuk meningkatkan dan memperluas cakupan, kapasitas dan kemampuan dalam solusi komunikasi maritimnya,” kata Shin.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0