Sepi, Lelang Spektrum di Pakistan Hanya Diminati Satu Operator

Telko.id – Lelang spektrum di Pakistan tampaknya akan berjalan sangat sepi. Pasalnya, hanya ada satu nama yang disebut-sebut akan menjadi penawar untuk spektrum 850 MHz, yakni Telenor.

Operator Norwegia itu mengajukan permohonan untuk proses lelang Rabu kemarin, sementara beberapa pesaing utamanya telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan ambil bagian dalam lelang.

Menurut surat kabar setempat, hal ini telah dikonfirmasi dengan badan pengawas Pakistan Telecommunication Authority (PTA) bahwa Telenor sejauh ini menjadi satu-satunya penawar, mencatat bahwa batas waktu pengiriman adalah kemarin.

Mobilink, Ufone, dan Zong milik China Mobile telah dikonfirmasi tidak akan ambil bagian, lapor Totaltelecom, Kamis (2/6).

Tidak ada keterangan mengenai Warid Telecom, yang bisa dibilang salah satu operator kecil di negara tersebut, tetapi mengingat operator ini akan segera menjadi bagian dari Mobilink, kecil kemungkinan mereka akan maju secara mandiri dalam lelang.

Pada pertengahan Mei, PTA menerbitkan sebuah jadwal lelang yang menunjukkan penjualan akan berlangsung pada 13 Juni dengan batas akhir pengiriman aplikasi pada 1 Juni, tapi kini waktunya diundur. Menurut laporan media, penjualan akan berlangsung pada 20 Juni mendatang.

Regulator akan menjual 10 MHz spektrum di band 850 MHz – spektrum yang tersisa di lelang tahun 2014 – dengan harga dasar US$ 395 juta.

Sebagai satu-satunya penawar, Telenor kemungkinan akan mendapatkan spektrum ini pada harga terendah atau, menurut ProPakistani, pada tingkat yang lebih rendah untuk mengkompensasi kemungkinan masalah gangguan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0