Komisi Eropa Minta Sikap Aktif OTT Terhadap Konten Berbahaya

Telko.id – Komisi Eropa telah menyetujui proposal untuk mereformasi aturan tentang Layanan Media Audiovisual dan memperbanyak regulasi untuk platform video online.

Menurut Telecompaper, Kamis (2/6), perubahan utama dari aturan ini akan terkait pada sikap aktif penyedia layanan online, dimana mereka harus lebih aktif dalam menyikapi konten berbahaya, seperti pornografi dan kekerasan, dan konten lainnya yang menghasut kebencian.

Selain itu, mereka juga akan diminta untuk memastikan setidaknya 20 persen dari konten dalam katalog mereka adalah asal Eropa, dan negara-negara Uni Eropa akan diizinkan untuk meminta penyedia video online untuk berkontribusi secara finansial untuk produksi konten.

Dalam upaya untuk membantu penyiaran bersaing lebih baik dengan sektor online, mereka akan diberikan lebih banyak kebebasan mengenai kapan mereka beriklan sepanjang hari. Sementara batas 20 persen dari waktu antara pukul 07.00 dan pukul 23.00 untuk iklan akan dipertahankan, maksimal 12 menit iklan per jam akan dicabut.

Untuk memastikan regulator penyiaran tetap independen dari pemerintah, Grup Regulator Eropa untuk Layanan Media Audiovisual akan diberikan lebih banyak kekuasaan untuk menilai peraturan kode etik dan memberi saran pada Komisi Eropa.

Komisi juga mengisyaratkan bahwa lebih banyak peraturan bagi penyedia layanan online bisa saja datang di kemudian hari. Menyusul konsultasi publik secara luas yang dilakukan pada platform online tahun lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0