Resmikan ICS, Rudiantara Bicarakan Efisiensi Industri

Telko.id – Memasuki tahun ke 13 penyenggaraan, ajang Indonesian Cellular Show kembali digelar di tempat yang sama yakni Jakarta Convention Center (JCC). Berbeda dibandingkan dengan tahun lalu, pada penyelenggaraan tahun ini terjadi peningkatan dari segi peserta pameran yang hadir, yakni sebesar 56 peserta dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya menyentuh angka 42 peserta.

Sementara itu, berbicara mengenai target tahun ini, Marga Anggrianto, manager dyandra mengungkapkan, “Target tahun ini adalah 100 ribu pengunjung dengan peserta pameran mencapai 56 peserta yang berasal dari Hall A, B, dan C. Hall  A dikhususkan untuk peserta dari industri telko sementara B dan C untuk device dan juga e-commerce,” ujarnya selepas persemian kegiatan ini (2/6).

Ia juga menuturkan, hadirnya para pemain e-commerce justru semakin menambah jumlah peserta pameran. Uniknya, meskipun mereka ikut kedalam pameran ini, tapi para pemain e-commerce tadi tetap menjual barang dagangan mereka melalui jalur online dan barang akan dikirim ke rumah si pembeli.

Sementara itu, sebagai sekjen ATSI, Merza Fachyz menuturkan bahwa Perkembangan dari tahun ke tahun tentang ICS. Sampai tahun ini ICS telah mencapai kesuksesan yang luar biasa, hal ini terlihat dari pengunjungnya sampai dengan hari keempat selalu meningkat dari tahun ke tahun dengan tahun ini bertema revolusi digital.

Sekadar informasi, lahirnya teknologi 4G di Indonesia pada tahun lalu penetrasinya jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan perubahan pada 2G menuju 3G pada 10 tahun lalu. 4G hari ini sudah melayani 200 kota di indonesia artinya sudah hampir 50% wilayah di indonesia tercover jaringan 4G.

Rudiantara Tegaskan Efisiensi

Membuka ajang ICS 2016, Rudiantara selaku Menkominfo menegaskan bahwa saat ini Kominfo sedang ‘menggembleng’ aplikasi sebagai salah satu dari ekosistem 4G.”Saat ini waktu saya lebih dihabiskan untuk membahas aplikasi. Kemarin siang, kami meluncurkan aplikasi tanahabangmarket.co.id, omset tanah abang setahun terakhir ini menurun, dan bagaimana mencoba memanfaatkan teknologi untuk kembali meningkatkan pendapatan mereka. Diharapkan ini bisa menjadi additional revenue bagi tanah abang,”ujar RA.

IMG_20160602_111622

Tidak lupa, pada sambutannya, Pria yang kerap disapa Chief RA ini juga mengharapkan adanya sebuah efisiensi di Industri telekomunikasi Indonesia.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana Membuat industri ini menjadi lebih efisien, kita harus coret biaya yg membuat beban industri seperti interkoneksi, sharing network, dan segala macam biaya yg memberatkan industri telekomunikasi,” Ujarnya.

Rudiantara juga mengungkapkan siap menurunkan tarif interkoneksi yang saat ini turun hingga 25% dibandingkan dengan tarif sebelumnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0