Q1 2016, Laba Bersih Deutsche Telekom Naik Empat Kali Lipat

utTelko.id – Deutsche Telekom melaporkan peningkatan empat kali lipat pada laba bersih perusahaan untuk kuartal ini, menjadi EUR 3.125 miliar dari EUR 787 juta tahun lalu. Hal ini salah satunya dipicu keuntungan yang diperoleh perusahaan dari penjualan sahamnya di EE, sebesar EUR 2,5 miliar.

Sementara itu, EBITDA yang disesuaikan di operator Jerman ini naik 12,9 persen menjadi EUR 5,2 miliar, diikuti pendapatan yang juga naik 4,7 persen menjadi EUR 17,6 miliar, yang dipimpin oleh kinerja yang kuat dari T-Mobile AS.

Dilaporkan Telecompaper, Jumat (6/5), pendapatan di AS naik 13,2 persen menjadi EUR 7.816 miliar, sementara penjualan di Jerman turun 2,5 persen menjadi EUR 5.452 miliar – disebabkan oleh penjualan handset yang menurun – dan di seluruh Eropa turun 2,4 persen menjadi EUR 3,080 miliar, dipengaruhi oleh efek forex. T-Systems diuntungkan dari kontrak besar di Belgia dan melihat kenaikan pendapatan 6,1 persen menjadi EUR 2.045 miliar.

DT meningkatkan belanja modal (tidak termasuk spektrum) 11,9 persen tahun-ke-tahun menjadi EUR 2.831 miliar. Depresiasi yang lebih tinggi dan amortisasi yang dihasilkan berarti laba bersih yang disesuaikan, tidak termasuk keuntungan EE, naik hanya 1,1 persen. Peningkatan dalam kas capex mengakibatkan penurunan moderat dalam free cash flow dari 5 persen menjadi EUR 822 miliar.

Deutsche Telekom mengkonfirmasi prospeknya untuk hasil setahun penuh, untuk peningkatan pendapatan dan EBITDA yang disesuaikan naik lebih dari 6 persen.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0