Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 (China)

Operator Kanada Siapkan Triliunan Rupiah Untuk Serat Optik

Jakarta – Perusahaan telekomunikasi asal Kanada, Telus, belum lama ini mengumumkan rencananya untuk menghubungkan sebagian besar rumah dan perusahaan di kota langsung melalui jaringan serat optik. Untuk merealisasikan niatnya ini, Telus menginvestasikan dana sebesar CAD 1 miliar.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat akhir pekan lalu, perusahaan Kanada itu mengatakan bahwa mereka akan menghubungkan setidaknya 400.000 rumah, perusahaan, rumah sakit, pusat-pusat komunitas dan kantor pemerintah kota dalam lima tahun ke depan.

Ketika lingkungan Vancouver pertama terhubung sepenuhnya awal tahun depan, penduduk lokal dan pelaku bisnis akan dapat mengambil keuntungan dari kecepatan internet rumah hingga 150 Mbps.

Telus berencana untuk menawarkan keluarga dan pelaku bisnis di Vancouver kecepatan yang semakin tinggi melalui jaringan gigabit mereka ini di tahun-tahun mendatang, mengingat permintaan terus meningkat. Selain itu, Telus juga mengatakan bahwa infrastruktur serat optik baru ini juga akan menjadi tulang punggung jaringan nirkabel operator, sehingga memungkinkan kapasitas dan kecepatan nirkabel yang lebih. Demikian seperti dilaporkan Telecompaper, Selasa (6/10).

“Membawa infrastruktur serat optik langsung ke rumah dan perusahaan adalah investasi berkelanjutan, dan kontribusi paling signifikan organisasi kami dapat mendorong infrastruktur komunikasi Kanada dan memastikan daya saing global selama beberapa dekade yang akan datang,” kata CEO Telus, Darren Entwistle, seperti dikutip dari Totaltele.

Penyebaran jaringan ini, konon juga merupakan bagian dari rencana jangka panjang Telus yang berniat untuk menginvestasikan dana sebesar CAD 4 miliar pada British Columbia hingga 2018.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini