Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Operator Kanada Siapkan Triliunan Rupiah Untuk Serat Optik

Jakarta – Perusahaan telekomunikasi asal Kanada, Telus, belum lama ini mengumumkan rencananya untuk menghubungkan sebagian besar rumah dan perusahaan di kota langsung melalui jaringan serat optik. Untuk merealisasikan niatnya ini, Telus menginvestasikan dana sebesar CAD 1 miliar.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat akhir pekan lalu, perusahaan Kanada itu mengatakan bahwa mereka akan menghubungkan setidaknya 400.000 rumah, perusahaan, rumah sakit, pusat-pusat komunitas dan kantor pemerintah kota dalam lima tahun ke depan.

Ketika lingkungan Vancouver pertama terhubung sepenuhnya awal tahun depan, penduduk lokal dan pelaku bisnis akan dapat mengambil keuntungan dari kecepatan internet rumah hingga 150 Mbps.

Telus berencana untuk menawarkan keluarga dan pelaku bisnis di Vancouver kecepatan yang semakin tinggi melalui jaringan gigabit mereka ini di tahun-tahun mendatang, mengingat permintaan terus meningkat. Selain itu, Telus juga mengatakan bahwa infrastruktur serat optik baru ini juga akan menjadi tulang punggung jaringan nirkabel operator, sehingga memungkinkan kapasitas dan kecepatan nirkabel yang lebih. Demikian seperti dilaporkan Telecompaper, Selasa (6/10).

“Membawa infrastruktur serat optik langsung ke rumah dan perusahaan adalah investasi berkelanjutan, dan kontribusi paling signifikan organisasi kami dapat mendorong infrastruktur komunikasi Kanada dan memastikan daya saing global selama beberapa dekade yang akan datang,” kata CEO Telus, Darren Entwistle, seperti dikutip dari Totaltele.

Penyebaran jaringan ini, konon juga merupakan bagian dari rencana jangka panjang Telus yang berniat untuk menginvestasikan dana sebesar CAD 4 miliar pada British Columbia hingga 2018.

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini