Ooredoo Jadi Operator Pertama yang Tawarkan 4G di Myanmar

Telko.id – Ooredoo menjadi operator pertama di Myanmar yang akan meluncurkan layanan 4G. Perusahaan telah memperkenalkan layanan internet berkecepatan tinggi ini di Yangon, tepatnya Naypyitaw dan Mandalay.

Menurut laporan Myanmar Times, perusahaan berencana untuk menutupi setengah dari kota-kota di Yangon, sekitar 90% dari kota Naypyitaw dan 100% kota Mandalay, dengan layanannya.

Selama beberapa bulan, Ooredoo Myanmar akan meng-upgrade sekitar seperempat dari situs sel miliknya, yang total berjumlah 3800 ke 4G.

Namun penggelaran lebih lanjut akan memerlukan lebih banyak spektrum dan situs sel, menurut CEO Rene Maza seperti dikutip Telecomasia, Rabu (25/5).

Ooredoo Myanmar berencana untuk terus memperluas jaringan 4G-nya sambil mereka mengakuisisi aset-aset ini. Sebagaimana Kementerian Transportasi dan Komunikasi Myanmar yang baru mengatakan belum lama ini bahwa mereka memiliki rencana untuk melelang spektrum 2.600 MHz sebagai bagian dari rencana 100 harinya.

Selain Ooredoo Myanmar, sang pesaing Telenor Myanmar pun dikabarkan memiliki rencana untuk meluncurkan layanan 4G di Myanmar. Langkah ini diambil menyusul kesuksesan perusahaan di Yangon, Mandalay, Myawaddy dan Muse.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0