Ooredoo dan Facebook Tawarkan Internet Gratis di Maladewa

Jakarta – Setelah menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia, khususnya pedagang pasar tradisional. lewat anak usahanya PT Indosat Tbk beberapa waktu lalu, Ooredoo baru-baru ini mengumumkan akan melakukan hal serupa di Maladewa. Bermitra dengan Facebook, perusahaan telekomunikasi ini akan menawarkan akses internet gratis di berbagai sektor.

Skema Free Basics memberi pengguna akses ke pekerjaan tertentu, kesehatan, sekolah dan berita, dan, tentu saja, ke Facebook.

Seperti diketahui, Facebook meluncurkan skema ini di bawah bendera Internet.org dua tahun yang lalu dan mengubah nama website serta aplikasi mobile-nya menjadi Free Basics pada bulan September. Nama internet.org masih digunakan untuk inisiatif yang lebih luas, yang tujuannya adalah untuk menyediakan konektivitas Internet untuk dua pertiga dari dunia yang belum memilikinya.

Menurut laporan Total Telecom, Kamis (22/10), seperti disampaikan Ooredoo, Free Basics kini telah tersedia untuk lebih dari 1 miliar orang di Asia, Afrika dan Amerika Latin. Pada bulan April lalu, anak usahanya, yakni Indosat telah membawa layanan ini ke Indonesia.

“Setelah peluncuran Internet.org di Indonesia, dengan Free Basics kini kami berusaha untuk memfasilitasi akses ke berbagai sumber daya dan jasa online yang berharga juga di Maladewa, berharap untuk mencapai dampak ekonomi dan sosial yang sama positifnya seperti yang kami amati di daerah lain,” ungkap CEO kelompok Ooredoo, Nasser Marafih.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0