Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Ooredoo dan Facebook Tawarkan Internet Gratis di Maladewa

Jakarta – Setelah menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia, khususnya pedagang pasar tradisional. lewat anak usahanya PT Indosat Tbk beberapa waktu lalu, Ooredoo baru-baru ini mengumumkan akan melakukan hal serupa di Maladewa. Bermitra dengan Facebook, perusahaan telekomunikasi ini akan menawarkan akses internet gratis di berbagai sektor.

Skema Free Basics memberi pengguna akses ke pekerjaan tertentu, kesehatan, sekolah dan berita, dan, tentu saja, ke Facebook.

Seperti diketahui, Facebook meluncurkan skema ini di bawah bendera Internet.org dua tahun yang lalu dan mengubah nama website serta aplikasi mobile-nya menjadi Free Basics pada bulan September. Nama internet.org masih digunakan untuk inisiatif yang lebih luas, yang tujuannya adalah untuk menyediakan konektivitas Internet untuk dua pertiga dari dunia yang belum memilikinya.

Menurut laporan Total Telecom, Kamis (22/10), seperti disampaikan Ooredoo, Free Basics kini telah tersedia untuk lebih dari 1 miliar orang di Asia, Afrika dan Amerika Latin. Pada bulan April lalu, anak usahanya, yakni Indosat telah membawa layanan ini ke Indonesia.

“Setelah peluncuran Internet.org di Indonesia, dengan Free Basics kini kami berusaha untuk memfasilitasi akses ke berbagai sumber daya dan jasa online yang berharga juga di Maladewa, berharap untuk mencapai dampak ekonomi dan sosial yang sama positifnya seperti yang kami amati di daerah lain,” ungkap CEO kelompok Ooredoo, Nasser Marafih.

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini