Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pengembang Angry Birds Rumahkan Lebih dari 200 Pekerjanya

Jakarta – Popularitas yang tinggi tak selamanya dibarengi oleh kesuksesan. Paling tidak, itulah yang dialami pembuat Angry Birds, Rovio. Alih-alih menuai sukses besar lewat franchise game tersebut, perusahaan ini malah berjuang untuk kelangsungan hidupnya. Alhasil, Rovio pun merumahkan hampir sepertiga dari tenaga kerjanya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan baru-baru ini, pengembang game asal Finlandia itu menegaskan pada publik, bahwa mereka telah memecat lebih dari 200 pekerjanya dan memulai reorganisasi besar-besaran.

“Rovio Entertainment Ltd telah tiba pada kesimpulannya mengenai negosiasi dengan karyawan yang diumumkan pada 26 Agustus tahun ini,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang diterima Fast Company, Kamis (22/10). “Akibatnya, Rovio akan mengurangi tenaga kerja di 213 posisi. Rovio Entertainment akan merestrukturisasi dan mengkonsentrasikan kegiatannya pada sekitar tiga bidang bisnis utama: game, media dan produk konsumen.”

Jumlah pengurangan di 213 posisi ini sebenarnya jauh lebih sedikit dibandingkan prediksi sebelumnya, dimana Rovio dikabarkan akan mengurangi setidaknya 260 pekerjaan. Rovio sendiri memiliki 670 pekerja sebelum PHK.

Menurut Phys.org, sebagian besar PHK akan mempengaruhi pekerja di Finlandia. Sementara sekitar 15 akan berada di luar negeri.

Rovio telah mempertahankan keberhasilan moderat dengan franchise Angry Birds, namun secara krusial telah gagal dalam mengembangkan game, produk, atau konsep lainnya. Perusahaan ini kini menempatkan banyak sumber dayanya di balik film animasi 3D, yang dijadwalkan akan dirilis tahun depan. Film berjudul “The Angry Birds Movie” ini konon akan membantu Rovio menghidupkan kembali minat orang atas Angry Birds.

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini