Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

OLX Bukukan 1.6 Juta Transaksi di Bulan Ramadan, Total Rp 37 Triliun

Telko.id – Selain memperkenalkan kampanye terbarunya yang bertajuk #BekasJadiApapun, dalam acara Media Update yang berlangsung di Jakarta hari ini, Jumat (26/8), OLX juga mengumumkan pencapaiannya selama Ramadan hingga Lebaran kemarin.

Diakui CMO OLX Edward Kilian, selain berhasil menembus angka 1 juta untuk pengguna aktif harian, OLX juga memfasilitasi 1.6 juta transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp. 37 Triliun pada bulan Ramadan lalu, meningkat dari bulan sebelumnya (Maret) yang tercatat sebesar Rp 26 Triliun.

“Tren di bulan Ramadan kemarin tidak jauh berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Kategori elektronik dan gadget masih mendominasi,” kata Kilian.

Menyusul itu, Ia menambahkan, kategori otomotif seperti motor dan mobil masih berjaya, diikuti oleh keperluan pribadi di tempat keempat.

Di kategori gadget, OLX mencatat sebanyak 490 ribu smartphone terjual selama bulan Ramadan. Smartphone yang paling banyak diminati adalah mereka yang berada di kategori middle-end, dengan harga rata-rata Rp1,3 juta. Sementara untuk brand atau produsen sendiri, Samsung masih menempati peringkat teratas, disusul Apple, BlackBerry, Xiaomi, Asus dan Sony.

Di kategori otomotif, sebanyak 270 ribu motor diketahui telah terjual selama bulan Ramadan kemarin, dengan harga rata-rata Rp 13 juta, naik dari yang awalnya Rp 11 juta. Sementara itu, mobil tercatat laku sebanyak 260 ribu unit, atau naik 10%. Harga rata-rata mobil yang dicari adalah yang berada di kisaran Rp 160 juta, dengan Toyota menjadi brand yang paling diminati.

“Peningkatan di bulan puasa bukan sesuatu yang mengejutnya, karena OLX memang mengusung model bisnis berbeda dari e-commerce yang menjual produk baru,” tambah Kilian.

Tren yang sedikit berbeda disebut Kilian terjadi setelah Ramadan berakhir. Dan itu tidak lain karena booming game Pokemon Go. Diakuinya, iklan unik terkait game ini terus bermunculan. Bahkan hingga mencapai 4.300 iklan, sementara yang dihubungi oleh pengguna adalah 1.300.

“Sebagian besar iklan itu menawarkan jasa berburu Pokemon,” katanya.

Ia menjelaskan, melalui iklan itu, penjual menawarkan jasa antar kepada pengguna yang ingin berburu Pokemon, baik dengan menggunakan motor maupun mobil, dengan tarif sebesar Rp50 ribu per jam.

Menariknya, jasa antar berburu Pokemon ini tidak hanya marak di Jakarta, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya seperti Surabaya dan Makasar.

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini