Lewat Program Entrepreneurship, OneComitment Bantu Startup Mahasiswa Telkom University

Telko.id – Permodalan seringkali jadi kendala bagi wirausaha muda untuk mengembangkan usahanya. Tak terkecuali wirausaha  muda yang masih berstatus mahasiswa.

Melihat kondisi tersebut, sekelompok pengusaha alumni Telkom University yang tergabung dalam wadah bernama #OneComitment, menggagas program entrepreneurship untuk mahasiswa Telkom University. Program tersebut didedikasikan untuk membantu permodalan wirausaha muda dari kalangan mahasiswa untuk mengembangkan usahanya.

Sebagai langkah awal, #OneComitment menjalin kerjasama dengan seorang wirausaha muda yang masih berstatus mahasiswa Fakultas Sistem Komputer Telkom University. Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan pada Sabtu, 2 April 2016, oleh Jimmy Agueno sebagai Presiden Direktur #OneCommitment dengan Ari Wibowo (Fakultas Sistem Komputer) yang memiliki usaha produksi sepatu kulit handmade. Melalui kerjasama tersebut, #OneComitment berharap bisa mengingspirasi lebih banyak mahasiswa untuk menjadi entrepreneur muda dan merealisasikan ide-ide bisnisnya.

#OneCommitment sendiri hadir sejak 8 Agustus 2015. Diinisiasi oleh beberapa pengusaha alumni Telkom University yang memiliki visi & misi untuk memajukan iklim usaha secara nasional maupun internasional, serta mensupport wirausaha muda.

#OneCommitment didesain untuk membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis melalui rangkaian program permodalan yang diikuti oleh dukungan kemitraan / pembinaan elemen bisnis lainnya dengan tujuan membantu usaha tersebut menjadi perusahaan yang profitable, memiliki pengelolaan organisasi dan keuangan yang benar, serta menjadi perusahaan yang sustainable, hingga akhirnya memiliki dampak positif bagi masyarakat.

#Onecomitment juga menjadi wadah kolaborasi dan sinergi pengusaha alumni Telkom university. Beberapa koloborasi proyek yang telah dan sedang berjalan diantaranya beberapa solusi Smart City & Smart Technology bagi swasta dan pemerintahan di daerah Sumatera Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, dan Jabotabek.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0