Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Jaringan 4G Turkcell Capai Kecepatan 350 Mbps

Telko.id – Setelah keluar sebagai pemenang dalam lelang spektrum LTE di beberapa band pada Agustus 2015 lalu, perusahaan telekomunikasi Turki, Turkcell akhirnya mengungkap rencananya untuk menawarkan layanan mobile berkecepatan tinggi pada infrastruktur LTE-Advanced di 81 pusat kota di seluruh Turki.

Seperti sejumlah perusahaan telekomunikasi lainnya, Turkcell menamai layanan LTE-A mereka sebagai 4.5G. Pun, meski perdebatan di industri terkait apa sebenarnya yang berdiri di antara teknologi 4G saat ini dan standar 5G yang belum terdefinisi masih tetap berlangsung.

Dalam tes yang dilakukan bulan lalu, jaringan 4.5G Turkcell mencapai kecepatan download 390 Mbps di kota Samsun, dan kecepatan sekitar 350 Mbps di empat kota lainnya. Sementara kecepatan upload berada di antara 40 Mbps dan 50 Mbps. Demikian dilaporkan Total Telecom, Senin (4/4).

Meskipun, pembuat peralatan memiliki pandangan sendiri mengenai kecepatan untuk teknologi 4.5G. Huawei misalnya, menyebut 4.5G akan memungkinkan untuk kecepatan hingga 1 Gbps dan latency kurang dari 10 milidetik. Teknologi ini akan cocok khususnya untuk peningkatan jumlah perangkat yang terhubung, dan bukannya diarahkan pada pasar smartphone.

Sementara itu, ZTE seolah ingin melewatkan 4.5G dan lebih memilih untuk menggelar apa yang disebut sebagai pra 5G. Salah satu yang akan dipasarkan adalah MIMO, yang dikabarkan akan digunakan akhir tahun ini.

Lalu, apa yang membuat Turkcell begitu bersikeras untuk menggunakan nama 4.5G saat mengalokasikan spektrum LTE tahun lalu? Tidak lain dikarenakan seruan Presiden Tayyip Erdogan setahun yang lalu, yang memerintahkan agar Turki melewati generasi keempat dari teknologi mobile dan bergerak maju dari 3G ke 5G.

Dengan pengumuman layanan 4.5G ini, Turkcell akan menawarkan bundel data yang lebih besar untuk masa promosi, memungkinkan pelanggan untuk menggunakan paket yang ada saat roaming, dan memberikan rencana pembayaran yang fleksibel untuk perangkat. Pengumuman tidak termasuk rincian penuh harga, tapi Turkcell mengatakan akan memberikan “kuota data yang secara signifikan lebih tinggi dengan peningkatan kecil pada harga.”

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini