Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lenovo Kenalkan Layanan Roaming Nirkabel Global

Telko.id – Dalam ajang Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona hari ini, Lenovo Group Ltd mengumumkan rencananya untuk meluncurkan layanan nirkabel global untuk perangkat mobile-nya guna memotong biaya roaming pengguna.

Layanan yang disebut Lenovo Connect ini memungkinkan pengguna melakukan perjalanan ke 50 negara dan menggunakan perangkatnya dengan harga lokal untuk Internet mobile, tanpa menginstal kartu SIM baru.

Selama bertahun-tahun, roaming atau biaya tambahan untuk penggunaan layanan telekomunikasi di luar negara asal seseorang telah menjadi sumber kemarahan konsumen, mengingat biaya tagihan telepon yang tinggi setelah kembali dari liburan.

Dilaporkan NDTV, Senin (22/2), Uni Eropa telah setuju untuk menghapuskan biaya roaming mobile di seluruh blok 28-negara pada bulan Juni 2017, mengharuskan operator telekomunikasi untuk memperlakukan semua lalu lintas internet secara sama.

Lenovo mengatakan perusahaan bisa menawarkan layanan melalui mobile virtual network operator (MVNO), yang saat ini memiliki 11 juta pengguna secara global.

MVNO sendiri merupakan operator yang menyewa akses pada jaringan pesaing yang lebih besar dan cenderung untuk menjual data ponsel yang lebih murah, sering tanpa kontrak jangka panjang.

Layanan dari Lenovo ini akan tersedia di China bulan ini pada smartphone LeMeng X3 dan tablet MIIX 700 milik perusahaan. Sementara beberapa pengguna laptop ThinkPad Lenovo di Eropa, Timur Tengah dan Afrika akan dapat mulai menggunakan layanan ini pada kuartal pertama.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini