Lenovo Kenalkan Layanan Roaming Nirkabel Global

Telko.id – Dalam ajang Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona hari ini, Lenovo Group Ltd mengumumkan rencananya untuk meluncurkan layanan nirkabel global untuk perangkat mobile-nya guna memotong biaya roaming pengguna.

Layanan yang disebut Lenovo Connect ini memungkinkan pengguna melakukan perjalanan ke 50 negara dan menggunakan perangkatnya dengan harga lokal untuk Internet mobile, tanpa menginstal kartu SIM baru.

Selama bertahun-tahun, roaming atau biaya tambahan untuk penggunaan layanan telekomunikasi di luar negara asal seseorang telah menjadi sumber kemarahan konsumen, mengingat biaya tagihan telepon yang tinggi setelah kembali dari liburan.

Dilaporkan NDTV, Senin (22/2), Uni Eropa telah setuju untuk menghapuskan biaya roaming mobile di seluruh blok 28-negara pada bulan Juni 2017, mengharuskan operator telekomunikasi untuk memperlakukan semua lalu lintas internet secara sama.

Lenovo mengatakan perusahaan bisa menawarkan layanan melalui mobile virtual network operator (MVNO), yang saat ini memiliki 11 juta pengguna secara global.

MVNO sendiri merupakan operator yang menyewa akses pada jaringan pesaing yang lebih besar dan cenderung untuk menjual data ponsel yang lebih murah, sering tanpa kontrak jangka panjang.

Layanan dari Lenovo ini akan tersedia di China bulan ini pada smartphone LeMeng X3 dan tablet MIIX 700 milik perusahaan. Sementara beberapa pengguna laptop ThinkPad Lenovo di Eropa, Timur Tengah dan Afrika akan dapat mulai menggunakan layanan ini pada kuartal pertama.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0