Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telstra Jadi Operator Berikutnya yang akan Ujicoba 5G di 2018

Telko.id – Satu lagi operator seluler yang mengurai rencananya tentang 5G, dan dia adalah Telstra. Perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Australia ini berencana untuk menggelar ujicoba teknologi penerus 4G pada 2018 mendatang, atau bertepatan dengan Commonwealth Games.

Dalam ajang Mobile World Congress yang saat ini tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol, Direktur Jaringan Telstra, Mike Wright mengatakan bahwa percobaan ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman tentang bagaimana kinerja hardware radio 5G di lapangan.

Dia mengatakan Telstra tidak berencana untuk mengujicoba perangkat 5G komersial, melainkan lebih ke chipset 5G. Dan perusahaan akan terus menyempurnakan itu ke depannya.

Untuk mewujudkan niatnya ini, Telstra akan menggandeng Ericsson sebagai partner, termasuk mengirim insinyur ke Swedia selama enam bulan untuk berkolaborasi mengenai teknologi gelombang milimeter (mmWave) dalam persiapan untuk uji lapangan 5G di Australia akhir tahun ini.

Telstra juga akan berpartisipasi dalam proses standarisasi 5G untuk memastikan bahwa generasi berikutnya dari teknologi mobile ini memenuhi kebutuhan unik dari Australia, sebuah pasar yang berkembang namun jarang penduduknya.

Selain itu, Telstra juga mengumumkan akan menyebarkan awan telekomunikasi Ericsson, virtualisasi jaringan inti nirkabel dalam kesiapan untuk 5G dan layanan Internet of Things (IoT) yang lebih maju.

“Telstra akan menjadi lead costumer kami dan salah satu perusahaan telekomunikasi pertama di dunia yang akan melakukan virtualisasi pada jaringan intinya,” ungkap Emilio Romeo, bos Ericsson untuk Australia dan Selandia Baru.

Berdasarkan kesepakatan itu, Ericsson akan menyediakan seluruh telekomunikasi cloud yang mencakup fungsi jaringan virtualisasi (NFV) dan software-defined networking (SDN). Demikian dilansir dari Total Telecom, Senin (22/2).

Romeo mengatakan Telstra akan memiliki jaringan tangkas yang sepenuhnya diprogram, yang siap 5G dan mendukung network slicing, di mana jaringan fisik tunggal dibagi dalam beberapa jaringan virtual dengan kapasitas dan cakupan yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan individu untuk beragam kasus penggunaan.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini