Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Jelang Dihapus, Biaya Roaming di Eropa Turun Drastis

Telko.id – Biaya Roaming telepon seluler di Uni Eropa jatuh tajam pada hari Sabtu. Hal ini disebut-sebut sebagai langkah terakhir sebelum biaya roaming ini benar-benar dihapuskan untuk orang Eropa tahun depan.

Menurut laporan Phys.org, Senin (2/5), Uni Eropa akan menghapus biaya roaming langsung pada 15 Juni 2017, mengakhiri biaya yang dibenci oleh jutaan turis dan pelancong bisnis di seluruh Eropa.

“Kini kami berada di tahap terakhir sebelum biaya roaming dihapus pada 2017,” kata Andrus Ansip, Wakil Presiden Komisi Eropa untuk pasar tunggal digital.

Ia menambahkan, kebijakan ini bukan hanya tentang penghematan uang di Eropa, tetapi juga terkait dengan penurunan hambatan di pasar tunggal digital.

Dengan turunnya biaya roaming secara drastis pada Sabtu kemarin, pengguna Eropa yang bepergian di benua itu hanya membayar tidak lebih dari tambahan 0,05 euro per menit untuk panggilan, 0,02 euro per SMS dan 0,05 data per megabyte.

Sebelumnya, biaya tersebut dipatok lebih dari tiga kali lipat di €0,19 per menit untuk panggilan, 0,06 euro per SMS dan 0,20 euro data per megabyte.

“Kami menyambut pemotongan biaya roaming. Konsumen saat ini tidak mengerti mengapa melintasi perbatasan di Eropa harus mengalami lonjakan biaya telepon dan internet,” kata Monique Goyens, kepala Organisasi Konsumen Eropa.

Penghapusan biaya roaming merupakan elemen kunci dari upaya Uni Eropa untuk menciptakan pasar yang jauh lebih bersatu di Eropa, terutama untuk layanan digital dan komunikasi. Uni Eropa memperdebatkan rencana tahun lalu yang akan memungkinkan wisatawan untuk mendapatkan layanan online streaming seperti Netflix atau BBC iPlayer di luar negeri, sesuatu yang saat ini diblokir.

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini