Operator Ini Ciptakan Aplikasi Pendukung Connected Car

Telko.id –  Aplikasi T Map for Car milik SK Telecom menggabungkan beberapa teknologi pelacakan lokasi untuk meningkatkan akurasi bagi pengendara.

Pada Kamis lalu (2/6), SK Telecom telah meluncurkan aplikasi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja sistem navigasi dalam mobil.

Disebut ‘T Map for Car’, aplikasi ini didasarkan pada aplikasi navigasi mobile operator ‘T Map’, yang menggunakan satelit dan stasiun dasar untuk menentukan lokasi. Ketika terhubung ke sistem infotainment mobil, aplikasi ini menggunakan sistem perhitungan mobil dalam posisi mati, yang menghitung posisi berdasarkan pengukuran seperti kecepatan, jarak tempuh, dan orientasi, dan sebagainya. Hasilnya adalah sistem navigasi yang ‘mudah-mudahan’ bekerja dengan baik bahkan ketika mobil berada didalam terowongan atau dikelilingi oleh gedung pencakar langit dengan kaca berpanel.

“T Map milik SK Telecom for Car ini dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan nilai baru di bidang jasa connected car dengan menggabungkan layanan navigasi T Map mobile paling populer dengan sistem navigasi di dalam kendaraan,” ujar Lee Hae-yeol, head of SK Telecom’s T Map division, dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan TotalTelecom (3/6), SK Telecom mengatakan mobil Kia akan menggunakan T Map for Car pada sedan Optima terbaru pada bulan Juli, seperti yang akan dilakukan juga oleh Jaguar pada F-Pace SUV pada September mendatang.

Lebih lanjut, T Map for Car juga dirancang untuk bekerja dengan beberapa interface connected car. Misalnya, Kia Optima menggunakan standar terbuka MirrorLink yang dikembangkan oleh Connectivity Consortium Car, sementara Jaguar menggunakan Jaguar Land Rover’s proprietary InControl Apps platform.

T Map for Car juga tersedia secara gratis dari One Store, yakni toko aplikasi Android terpadu yang menyatukan apps dari SK Telecom dengan aplikasi buatan dari operator pesaing yakni KT dan Uplus, serta Korea ISP Naver.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0