Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall Kukuhkah Layanan O2O

Telko.id – Salah satu fitur unggulan dari situs belanja online terkemuka MatahariMall.com (“MatahariMall”) adalah O2O (Online-to-Offline) yang memungkinkan pelanggan untuk mengambil, mengembalikan, bahkan membayar barang yang sudah dipesan secara online di lokasi offline, lokasi Pickup&PayCOD atau eLocker. Kali ini MatahariMall mempertajam sekaligus memperluas jaringan layanan Pickup&PayCOD dan eLocker melalui penandatanganan nota kesepakatan dengan PT Pos Indonesia di Jakarta.

Kerjasama pertama dijalin antara MatahariMall dan Pos Indonesia terkait penambahan titik Pickup&PayCOD dimulai dari kantor pos – kantor pos pilihan di 199 kota atau kabupaten dan penempatan eLocker dimulai dari 10 lokasi strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Dalam menyajikan pengalaman berbelanja tak terlupakan bagi para pelanggan, MatahariMall tidak akan berhenti untuk menghadirkan serangkaian terobosan. Salah satu terobosan tersebut adalah penambahan titik Pickup&PayCOD dimulai dari 199 kota atau kabupaten, terbesar di Indonesia, dan penempatan eLocker MatahariMall dimulai dari 10 lokasi Pos Indonesia. Layanan baru ini secara bertahap akan dioperasikan mulai esok hari, 8 Desember 2015,” ungkap Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com dalam keterangan resminya, (8/12).

Pengaplikasian teknologi di dalam eCommerce serta fitur pendukung seperti eLocker yang secara efektif memicu kegiatan perdagangan di Indonesia juga menjadi salah satu fokus dari pemerintah saat ini.

eCommerce memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ekosistem eCommerce di Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara.

Ia menambahkan, eLocker merupakan sebuah langkah cerdas dalam memanfaatkan infrastruktur teknologi guna memudahkan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja online. Pemerintah sepenuhnya mendukung langkah yang diambil MatahariMall dan Pos Indonesia dalam menjalin kerjasama ini.

Sementara itu, Hadi Wenas, selaku CEO MatahariMall.com mengungkapkan bahwa enandatanganan nota kesepakatan ini merupakan wujud keseriusan MatahariMall dalam menyajikan pengalaman berbelanja yang unik, berbeda dengan negara-negara lain, bagi para pelanggan di berbagai daerah di Indonesia.

Sesaat lagi, para MMall-goers (sebutan untuk konsumen MatahariMall.com) bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota atau kabupaten, serta pengambilan otomatis eLocker di 10 kantor pos di Jabodetabek dan Bandung,” katanya.

Kerjasama ini membuat belanja online lebih terjangkau, lebih aman dan nyaman bagi rakyat Indonesia di 100 persen kota atau kabupaten, hampir 100 persen kecamatan, 42 persen kelurahan atau desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Kerjasama antara MatahariMall dan Pos Indonesia ini secara tidak langsung mengukuhkan layanan O2O terbesar di Asia Tenggara.

MatahariMall memberikan dua solusi O2O, di kota-kota besar kita akan menyediakan eLocker yang didukung oleh PopBox Asia, sedangkan di kota atau kabupaten lainnya MatahariMall.com memberikan jasa Pickup&PayCOD. Selain itu, MatahariMall juga menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia terkait jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Pos Indonesia senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Jumlah masyarakat Indonesia yang berbelanja online pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong kami untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam berbelanja online dengan cepat dan nyaman melalui penempatan eLocker MatahariMall di seluruh kantor cabang Pos Indonesia,” kata Gilarsi WS, Direktur Utama PT Pos Indonesia.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini