Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall Kukuhkah Layanan O2O

Telko.id – Salah satu fitur unggulan dari situs belanja online terkemuka MatahariMall.com (“MatahariMall”) adalah O2O (Online-to-Offline) yang memungkinkan pelanggan untuk mengambil, mengembalikan, bahkan membayar barang yang sudah dipesan secara online di lokasi offline, lokasi Pickup&PayCOD atau eLocker. Kali ini MatahariMall mempertajam sekaligus memperluas jaringan layanan Pickup&PayCOD dan eLocker melalui penandatanganan nota kesepakatan dengan PT Pos Indonesia di Jakarta.

Kerjasama pertama dijalin antara MatahariMall dan Pos Indonesia terkait penambahan titik Pickup&PayCOD dimulai dari kantor pos – kantor pos pilihan di 199 kota atau kabupaten dan penempatan eLocker dimulai dari 10 lokasi strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Dalam menyajikan pengalaman berbelanja tak terlupakan bagi para pelanggan, MatahariMall tidak akan berhenti untuk menghadirkan serangkaian terobosan. Salah satu terobosan tersebut adalah penambahan titik Pickup&PayCOD dimulai dari 199 kota atau kabupaten, terbesar di Indonesia, dan penempatan eLocker MatahariMall dimulai dari 10 lokasi Pos Indonesia. Layanan baru ini secara bertahap akan dioperasikan mulai esok hari, 8 Desember 2015,” ungkap Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com dalam keterangan resminya, (8/12).

Pengaplikasian teknologi di dalam eCommerce serta fitur pendukung seperti eLocker yang secara efektif memicu kegiatan perdagangan di Indonesia juga menjadi salah satu fokus dari pemerintah saat ini.

eCommerce memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ekosistem eCommerce di Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara.

Ia menambahkan, eLocker merupakan sebuah langkah cerdas dalam memanfaatkan infrastruktur teknologi guna memudahkan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja online. Pemerintah sepenuhnya mendukung langkah yang diambil MatahariMall dan Pos Indonesia dalam menjalin kerjasama ini.

Sementara itu, Hadi Wenas, selaku CEO MatahariMall.com mengungkapkan bahwa enandatanganan nota kesepakatan ini merupakan wujud keseriusan MatahariMall dalam menyajikan pengalaman berbelanja yang unik, berbeda dengan negara-negara lain, bagi para pelanggan di berbagai daerah di Indonesia.

Sesaat lagi, para MMall-goers (sebutan untuk konsumen MatahariMall.com) bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota atau kabupaten, serta pengambilan otomatis eLocker di 10 kantor pos di Jabodetabek dan Bandung,” katanya.

Kerjasama ini membuat belanja online lebih terjangkau, lebih aman dan nyaman bagi rakyat Indonesia di 100 persen kota atau kabupaten, hampir 100 persen kecamatan, 42 persen kelurahan atau desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Kerjasama antara MatahariMall dan Pos Indonesia ini secara tidak langsung mengukuhkan layanan O2O terbesar di Asia Tenggara.

MatahariMall memberikan dua solusi O2O, di kota-kota besar kita akan menyediakan eLocker yang didukung oleh PopBox Asia, sedangkan di kota atau kabupaten lainnya MatahariMall.com memberikan jasa Pickup&PayCOD. Selain itu, MatahariMall juga menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia terkait jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Pos Indonesia senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Jumlah masyarakat Indonesia yang berbelanja online pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong kami untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam berbelanja online dengan cepat dan nyaman melalui penempatan eLocker MatahariMall di seluruh kantor cabang Pos Indonesia,” kata Gilarsi WS, Direktur Utama PT Pos Indonesia.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0