Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Wisata Tumbuh, Operator Myanmar Tawarkan Paket SIM untuk Turis

Telko.id – Melonjaknya popularitas Myanmar sebagai salah satu tujuan wisata dunia tak disia-siakan oleh perusahaan telekomunikasi asal negeri tersebut. Setelah Myanma Posts and Telecommunications (MPT), kini giliran Telenor Myanmar yang hadir dengan penawaran berupa kartu SIM yang ditujukan untuk turis.

Diluncurkan di Bandara Internasional Yangon belum lama ini, paket SIM Turis Telenor akan tersedia di counter Telenor Myanmar di Mandalay, dan Bandara Nay Pyi Taw. Sebelum akhirnya tersedia pula pengecer resmi seperti toko, hotel, dan agen perjalanan.

Paket SIM Turis ini menawarkan Smart Internet 1GB dan kredit MMK 5.000 untuk panggilan telepon dan penggunaan data, penggunaan Facebook tak terbatas, serta panggilan masuk dan SMS gratis. SIM akan berlaku selama 14 hari setelah aktivasi oleh panggilan pertama. Paket ini akan dijual dengan harga MMK 12.000 atau setara Rp 128 ribu.

Dilansir dari Telecompaper, Selasa (8/12), panggilan lokal ke semua operator dibebankan biaya MMK 25 (Rp 260) per menit, dan SMS akan dikenakan biaya MMK 15 (Rp 160) per pesan. Tarif panggilan internasional mulai dari MMK 100 (Rp 1000) per menit ke Kanada, dan MMK 200 (2000) ke Thailand, Cina, Malaysia dan Singapura.

Menurut Chief Marketing Officer Telenor Myanmar, Joslin E Myrthong, sebagaimana diwartakan mmtimes, perusahaan memiliki jaringan 3G sepenuhnya yang berjalan di lebih dari 3.800 situs, yang memungkinkannya dapat menawarkan pengalaman data yang kuat di sebagian besar negara.

Ia menambahkan, skses internet sangat penting untuk mereka yang bepergian ke Myanmar.

Selain Telenor Myanmar, sebelumnya Myanma Posts and Telecommunications (MPT) juga telah lebih dulu menawarkan paket sejenis, dengan Pre-loaded kredit MMK5000 dan gratis data 1,5 GB, yang keduanya akan berakhir setelah 10 hari. Tak seperti kartu SIM dari Telenor yang mengharuskan Anda menunjukkan paspor ketika akan membelinya, MPT tidak mengharuskan itu. Plus, harga yang ditawarkan pun lebih murah, yakni MMK10.000 atau sekitar Rp 100 ribuan.

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini