Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

China Telecom Bawa Masuk 4G ke Macau

Telko.id – Setelah memenangkan lisensi LTE delapan bulan silam, China Telecom akhirnya resmi membawa masuk layanan 4G ke Macau. Perusahaan telekomunikasi ini meluncurkan layanan tersebut pekan lalu, setelah membangun jaringan dengan cakupan luar ruangan 95% dari wilayah yang ada.

Dari segi cakupan, ini bisa dibilang lebih dari cukup. Paling tidak untuk permulaan. Namun, persyaratan dari lisensi ini mengharuskan cakupan mencapai 100% tahun depan.

“Layanan baru ini bisa menarik lebih banyak konsumen high-end, dan dalam hal itu kita akan mengamati bagaimana rencana ini dapat menarik lebih banyak pelanggan,” ungkap Samuel Chan, asisten general manajer China Telecom Macau seperti dilansir Total Telecom, Senin (30/11).

Chan menambahkan, perusahaan juga berharap layanan 4G ini akan memiliki dampak positif pada pendapatan rata-rata per pengguna (ARPU) China Telecom.

Menggelar 4G terbukti menjadi bisnis yang mahal untuk China Telecom, khususnya mengingat biaya sewa line di Macau, yang tak murah. Selain itu, China Telecom juga telah menyewa infrastruktur tetap dari Companhia de Telecomunicacoes de Macau (CTM) dan MTEL untuk mendukung layanan 4G-nya.

“Pemerintah berharap untuk memperkenalkan kompetisi untuk mempengaruhi biaya sewa line di sini, yang belum terjadi,” katanya. “Kami masih cukup tertekan dalam hal biaya operasional di atas belanja modal.”

Sebelumnya, China Telecom juga berencana untuk menginvestasikan €56 juta atau sekitar Rp 950 miliar pada 4G untuk periode 2015-2018.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini