Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Samsung Perkernalkan Neo QLED 8K Awal Era Baru AI Screen

Telko.id – Samsung tahun ini memang akan fokus dalam Artifical Intelegent atau AI, tidak terkecuali dengan produk televisinya atau TV. Samsung mengawali era baru AI screen ini CES 2024.

Pada ajang tersebut,Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan jajaran TV QLED, MICRO LED, OLED, dan Lifestyle display terbarunya.

 Peluncuran ini juga sekaligus menjadi awal dari era AI screen dengan diperkenalkannya prosesor AI generasi terbaru yang mengubah total persepsi kita mengenai kemampuan smart display.

Selain menghadirkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, jajaran produk baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur berbasis AI yang dilindungi oleh Samsung Knox, yang berfokus pada gaya hidup individu yang menginspirasi dan bermanfaat.

Baca juga : Samsung OLED TV Punya 3 Rahasia Home Entertainment

“Saat ini kita hidup di era yang serba terkoneksi, sehingga TV bukan lagi sekadar memberikan pengalaman visual yang berkualitas. TV harus membuat hidup kita lebih baik, saat dinyalakan maupun saat tidak menyala,” kata SW Yong, President and Head of Visual Display Business Samsung Electronics.

“AI screen di Samsung TV, yang digerakkan oleh teknologi AI on-device, dirancang untuk menjadi pusatyang menghubungkan semua perangkat di rumah pengguna, yang kompatibel untuk menawarkan gaya hidup yang lebih fleksibel dan beragam kepada pengguna,” ujara SW Yong menambahkan.

Kualitas Gambar Neo QLED 8K yang Ditingkatkan

Samsung Neo QLED 8K TV dan 4K TV terbaru menawarkan paket lengkap, mencakup kualitas gambar yang nyata, teknologi audio premium, serta beragam aplikasi dan layanan.

Core dari Neo QLED 8K 2024 adalah prosesor TV terbaru dan paling inovatif dari Samsung: NQ8 AI Gen3, yang memiliki neural processing unit (NPU) dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Jumlah neural network-nya juga meningkat delapan kali lipat dari 64 menjadi 512, sehingga semua yang ditampikan di layar tampak mendetail dan tajam. Berkat prosesor canggih ini, jajaran produk TV untuk tahun 2024 hadir dengan peningkatan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Jajaran produk Neo QLED juga menghadirkan serangkaian fitur yang menyempurnakan kualitas gambar dan desain, termasuk:

8K AI Upscaling ProMemanfaatkan NQ8 AI Gen3 untuk melakukan 8K upscaling yang semakin baik dengan mempertajam konten beresolusi rendah sehingga dapat ditampilkan dalam resolusi yang sangat tinggi.

AI Motion Enhancer Pro – Mengatasi masalah umum dalam konten olahraga – seperti distorsi bola – dengan melakukan streaming pertandingan olahraga beresolusi tinggi melalui fitur-fitur yang didukung oleh NQ8 AI Gen3. Fitur ini secara otomatis mendeteksi jenis olahraga dan menggunakan Deep Learning untuk menerapkan model pendeteksian bola yang tepat.

Real Depth Enhancer Pro – Menambahkan detail pada skenario yang cepat dengan menggunakan AI untuk mengontrol mini LED secara presisi. Dengan mendeteksi bagian-bagian sebuah scene sebagaimana mata manusia akan berfokus secara alami, lalu membawanya ke latar depan, gambar-gambar akan terlihat lebih hidup dan lebih tiga dimensional.

Infinity Air Design – Melengkapi kualitas gambar Neo QLED 8K yang sempurna dengan layar yang hanya memiliki kedalaman 12.9mm, yang memungkinkan pengalaman menonton yang imersif yang berfokus pada resolusi tinggi dan kualitas suara yang luar biasa. TV ini juga menawarkan efek cermin yang unik di mana TV tampak melayang di ruang sekelilingnya.

2024 Q-Symphony – Membantu pengguna untuk menghubungkan beberapa speaker nirkabel dan soundbar ke TV atau proyektor untuk sinkronisasi audio yang sempurna di seluruh TV show, film, dan playlist. Ini adalah teknologi yang menyinkronkan TV dengan speaker nirkabel dan soundbar secara sempurna.

Active Voice Amplifier Pro – Sebuah dialogue booster berbasis AI yang memanfaatkan teknologi deep-learning untuk meningkatkan dialog dan suara di layar secara signifikan. Teknologi ini memisahkan suara dari mixed audio, meningkatkan input suara sehingga pengguna dapat dengan mudah mengikuti percakapan di layar pada volume berapa pun. (Icha)

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Samsung Experience Lounge, Ruang Pamer Serba AI Serba Pintar

Telko.id - Hadirnya teknologi AI yang semakin sering kita temui saat ini telah merevolusi cara kita hidup dan beraktivitas, tak terkecuali saat berada di...

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia akan perangkat kerja, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian perangkat mobile yang berkinerja tinggi yakni smartphone...

Galaxy Buds Series Hadir dengan Berbagai Pembaruan, Apa Saja?

Telko.id - Galaxy Buds Series hadir dengan berbagai pembaruan terbaru, pas menjadi pasangan Galaxy S24 Series yang baru saja dirilis, koneksi pun menjadi seamless. Teknologi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini